jakarta-selatan
Bahasa en | id

Mclaren 540C

Ubah Mobil
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi 540C
Tempat Duduk 2 Kursi
Mesin 3799 cc
Tenaga 533 hp
Power steering Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya
Tulis Review
REVIEW kendaraanmu & MENANG hingga Rp 500 Ribu setiap hari
Tulis Review

540C : Dari Para Ahli

Kelebihan 540C

Desain ikonik dan keren

Performa bisa diatur sesuai kebutuhan

Mesinnya mumpuni

Nyaman dipakai harian

Kekurangan 540C

Interior terlalu sederhana

Fitur tak banyak

Harga Mclaren 540C 2019

Varian   Spesifikasi  
3.8L    2 Kursi, 3799 cc, 533 hp, Bensin
Punya pertanyaan tentang 540C?

Tanyakan pada sesama pengguna 540C atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih mobil berkat kontribusi Anda

Gambar Mclaren 540C

Warna Mclaren 540C

540C tersedia dalam 10 warna yang berbeda - Silver, Black, White, Red, Blue, Orange, Pearl White, Ice Silver, Mantis Green and Strom Grey

  • Silver

  • Black

  • White

  • Red

  • Blue

Bandingkan Mclaren 540C Dengan Mobil Sejenis

Review Mclaren 540C

  • Overview
  • Interior & Fitur
  • Eksterior
  • Pengendalian & Pengendaraan
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Masih tergabung dalam keluarga Sport Series, Mclaren 540C menjadi model termurah. Kendati begitu, performanya tetap andal, bahkan memiliki fleksibilitas yang meningkatkan pengalaman berkendara. Ia bisa diajak berjalan-jalan di trek aspal dengan santai atau melibas sirkuit dengan kecepatan tinggi. Pengemudi diberikan fleksibilitas yang dapat diatur sesuai kebutuhan, berkat perpaduan seluruh komponen yang disematkan. Menariknya, 540C bisa dijadikan kendaraan sehari-hari. Bagaimana tidak, meski menjadi supercar, fungsionalitasnya mumpuni, seperti ruang kargo yang bervolume 144 liter.

Interior & Fitur

Sama dengan eksterior, pada interiornya juga dipenuhi lekukan. Seolah ini menjadi ciri khas dari Mclaren. Walau begitu, Mclaren 540C menerapkan desain yang sederhana, tanpa banyak pernak-pernik bertebaran, khususnya pada dasbor. Kemudi 3-spoke flat bottom juga terbebas dari tombol. Terdapat dua pilihan aksen, elegan (standar) dan sporty yang memakai material karbon.

Panel tengahnya menjadi pusat pengaturan transmisi, tombol start/stop, launch control dan pengatur ESC (Electric Stability Control). Berada di atasnya terdapat layar sentuh digital 7 inci yang diposisikan vertikal. Komponen ini dilengkapi konektivitas Bluetooth, navigasi GPS, WiFi tethering and voice activation. Mclaren turut memberikan keleluasaan untuk memilih jumlah speaker. Untuk yang bawaan pabrik, ada opsi empat atau delapan speaker. Pilihan tertinggi yang 12 speaker dari Bowers & Wilkins.

Kemudahan pengemudi mendapatkan informasi terkait mobil, didapatkan melalui panel instrumen besar di belakang setir. Perangkat ini dipartisi menjadi tiga. Paling kiri menampilkan odometer dan trip; tengah memperlihatkan speedometer dan indikator kendaraan; dan di kanan ada informasi umum seperti suhu mesin dan kapasitas bahan bakar.

Eksterior

Wujud luarnya tampak agresif, meski banyak lekukan lembut pada bodi. Wajahnya ditopang splitter besar yang menyempurnakan penampilan itu. Aerodinamika menjadi poin penting yang harus diperhatikan. Mclaren 540C sudah didesain agar dapat menembus rintangan udara dengan mulus. Sementara di belakangnya, bak wajah alien yang galak. Diffuser masif yang dipadukan muffler ganda, semakin membuatnya garang.

Dimensi Mclaren 540C proporsional. Spesifikasinya 4.530 x 2.095 x 1.202 mm (PxLxT) dengan berat 1.353 kg (kosong tanpa pelumas dan bahan bakar). Mobil ini dibuat ringan tapi tetap kuat. Ini dapat tercapai berkat penggunaan struktur Carbon Fibre Monocell II, yang berbobot kurang dari 80 kg.

Pengendalian & Pengendaraan

Handling dipastikan tak hanya memberikan kenyamanan, tapi juga rasa mantap dan kemudahan bagi pengemudi bermanuver. Sistem suspensi double whisbone dengan damper adaptif independen yang diadaptasi dari teknologi F1, dipilih untuk mencapai tujuan di atas. Mclaren turut memasangkan dua dimensi pelek, 19 inci di depan dan 20 inci untuk belakang. Keempatnya dibalut ban berperforma tinggi dari Pirelli PZero dengan spesifikasi 225/35 (depan) dan 285/35 (belakang). Sementara penghela lajunya memakai cakram model baja di seluruh roda sebagai standar. Terdapat opsi keramik karbon untuk menghasilkan pengereman yang lebih optimal, tapi itu merupakan opsional dengan banderol yang lebih mahal.

Teknologi terkini tentunya dipasangkan, seperti Anti-lock Braking System (ABS), Traction Control System (TCS) dan Electronic Stability Control (ESC). Kesenangan berkendara juga didukung Launch Control. Sistem ini mampu menyiapkan putaran mesin di tingkatan terbaik untuk berakselerasi dengan cepat dari posisi berhenti. Pengemudi turut diberikan kebebasan untuk mengatur keluaran performa dengan drive mode yang terdiri dari: Normal, Sport dan Track. 

Mesin & Konsumsi BBM

Jantung mekanis Mclaren 540C berkode M838TE. Konfigurasi V8 dengan sudut 90 derajat, DOHC VVT berkapasitas 3,8-liter. Ini dipadukan teknologi twin turbocharger, sehingga menghasilkan tenaga 540 PS di putaran mesin 7.500 rpm dan momen puntir 540 Nm sejak 3.500 hingga 6.500 rpm. Keseluruhan daya dorong disalurkan melalui transmisi dual clutch Seamless Shift Gearbox (SSG) 7-speed ke roda belakang. Kombinasi itu mampu melesatkan mobil dari nol kpj ke 100 kpj dalam 3,5 detik dan kecepatan puncak 320 kpj. Menurut hasil pengujian berstandar NU NEDC, efisiensi bahan bakar Mclaren 540C mencapai 12,6 km untuk satu liter (ekstra urban), 5,9 km per liter (urban) dan 9 km tiap satu liter (kombinasi).

Pertanyaan seputar Mclaren 540C

  • Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Mclaren 540C?

    Fitur keselamatan Mclaren 540C

    Feature Value
    Airbag Penumpang Depan Ya
    Airbag Samping Depan Ya
    Airbag Samping Belakang Tidak
    Kantong Udara Pengemudi Ya
    Anti Lock Braking System Ya
    Brake Assist Ya
    EBD (Electronic Brake Distribution) Ya
    Vehicle Stability Control System Ya
    Sabuk Pengaman Belakang Tidak
    Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman Ya
    Crash Sensor Ya
    Engine Check Warning Ya
    Pelindung Benturan Depan Ya
    Pelindung Benturan Samping Ya
    Pengingat Pintu Terbuka Ya
    Kontrol Traksi Ya
  • Seperti apa dimensi Mclaren 540C?
  • Berapa kapasitas mesin Mclaren 540C?

Mobil Mclaren Pilihan

Dealer Mclaren Terdekat

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp/SMS Anda

Terima kasih

Jual mobil saya