jakarta-selatan
Bahasa en | id

Lamborghini Aventador

Ubah Mobil
Rp8,7 Milyar
Harga OTR di Jakarta Selatan

Spesifikasi Aventador

Mesin 6498 cc Tempat Duduk 2 Kursi
Tenaga 750 hp Power steering Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya Anti Lock Braking System Ya

Informasi Terkini Lamborghini Aventador

Lamborghini Aventador adalah produk masal Lamborghini yang lumayan sukses. Inilah penerus 'rombongan' Lamborghini bermesin V12 seperti Diablo, Miura, dan sebagainya. Satu hal yang pasti, banyak yang jatuh cinta dengan mobil ini. DEngan bentuknya, suaranya, dan tentu kemampuannya. Kini, Lamborghini menelurkan lagi Aventador baru berjuluk Aventador S. Mesinnya tentu masih sama V12 dengan kapasitas 6,5 liter, namun kali ini tenaganya melonjak jadi 750 hp, dengan torsi 650 Nm. Aventador S juga memiliki bobot yang lebih ringan sekitar 20 persen dari sebelumnya. Fitur baru lainnya adalah kemampuan keempat rodanya untuk membelok (4-wheel steering).

Daftar Harga Aventador

Varian Harga Spesifikasi  
LP 750-4 Superveloce    2 Kursi, 6498 cc, 750 hp, Bensin
Lp 700-4 Roadster    2 Kursi, 6498 cc, 700 hp, Bensin
LP 750-4 SUPERVELOCE ROADSTER    2 Kursi, 6498 cc, 690 hp, Bensin
Lp 700-4 Rp8,7 Milyar*
Harga OTR
2 Kursi, 6498 cc, 700 hp, Bensin

Warna Aventador

Aventador tersedia dalam 1 warna yang berbeda - Orange

  • Orange

Gambar Aventador

Video Aventador

Lihat video terbaru Lamborghini Aventador untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Konsumsi BBM Aventador

Varian Konsumsi BBM (dalam kota) Konsumsi BBM (Jalan Tol)
Bensin 4.2 9.3

Review Aventador

  • Overview
  • Interior & Fitur
  • Eksterior
  • Mesin & Konsumsi BBM
  • Pengereman

Overview

Pendahuluan

"Terkenal" adalah kata yang jadi rendah maknanya jika dipakai untuk menyebut perusahaan mobil Italia Automobili Lamborghini S.p.A yang legendaris. Pesona dan popularitas perusahaan ini melebihi batasan yang ada dengan mobil-mobil penerus yang mempesona. Salah satunya adalah Lamborghini Aventador yang dipuja-puja. Kendaraan ini adalah sebuah mobil sport super yang desainnya terinspirasi oleh pesawat tempur siluman milik Angkatan Udara AS F-117A Nighthawk dan F-22 Raptor yang memiliki desain licin secara aerodinamik dan mampu membelah udara. Mobil ini diluncurkan pada 28 Februari 2011 pada Geneva Motor Show dan dipenuhi oleh jiwa Lamborghini, seperti pintu model gunting, mesin V12 buatan tangan dengan cover mesin transparan dan teknologi serat karbon.

Interior & Fitur

Setiap bagian dari mobil ini mengeluarkan nuansa sporty, yang akan semakin memikat sisi pecinta kecepatan dalam diri Anda. Kemiripan yang jelas dengan konsep desain eksterior mobil ini tampak pada interiornya yang menggunakan bentuk-bentuk segi enam dan trapesium di dalam kabin. Fitur yang juga menjadi khas Lambo tidak ketinggalan, seperti penutup tombol start/stop berwarna merah yang membuatnya seolah seperti tombol untuk menyiapkan peluncuran roket. Panel kendali yang dilengkapi dengan display TFT juga didesain dengan ergonomis sehingga Anda dapat memberikan perintah-perintah yang tepat. Roda kemudi berbalut kulit dengan 3 buah Servotronic dengan karakteristik masing-masing berkat pemilihan mode mengemudi yang berbeda-beda membuat Anda benar-benar bisa merasakan "sporty" yang sesungguhnya. Pujian layak diberikan atas kemurah- hatian Lamborghini yang mengijinkan Anda untuk memilih sendiri warna dan kulit yang digunakan untuk jok mobilnya.

Eksterior

Terinspirasi oleh desain pesawat tempur siluman F-117A nighthawk dan F-22 Raptor milik Angkatan Udara AS, mobil super ini menonjolkan desain yang aerodinamis dengan sudut-sudut yang mampu membelokkan aliran udara. Bodi ringan yang menjadi jiwa mobil ini adalah hasil dari rangka aluminium berpadu serat karbon yang memberikan sumbangan besar untuk performanya. Fitur istimewa yang sekaligus jiwa Lamborghini seperti pintu gunting yang legendaris, sayap belakang yang bisa berpindah dalam tiga posisi untuk membantu mengalirkan udara ke arah bawah sehingga mobil mendapat lebih banyak daya cengkeram pada kecepatan tinggi, lubang udara di sisi samping mobil dan cover engine transparan terdapat pada mobil ini. Bagian depan mobil yang berbentuk seperti anak panah tampak semakin menonjol dengan lubang udara yang besar dan lampu depan yang menyudut tajam. Secara keseluruhan, ukuran Aventador Superveloce adalah 4835mm x 2030mm x 1136mm (PxLxT).

Mesin & Konsumsi BBM

Mobil super yang sangat mempesona ini memiliki tiga varian yang sama-sama menariknya yaitu Lamborghini Aventador LP 700-4, Lamborghini Aventador LP 700-4 Roadster dan varian terbarunya Lamborghini Aventador Superveloce. Banteng ini dipompa semangatnya oleh mesin V12, 6498cc MPI (Multi Point Injection) buatan tangan dengan raungan yang menghasilkan tenaga hingga 700 DK pada 8250 rpm dan torsi maksimum 690 Nm pada 5500 rpm. Itu untuk tipe LP 700-4, sementara untuk varian Superveloce yang dibuat lebih sporty dan presisi memiliki mesin dengan tenaga 750 CV pada 8400 rpm dan torsi 690 Nm pada 5500 rpm. Seakan tak ada yang menghalangi, mesin mobil super dipadu dengan transmisi ISR 7 percepatan dan sistem 4WD dengan transmisi haldex generasi keempat ini mampu melaju hingga 100 kpj dari nol dalam 2,9 detik saja untuk tipe LP 70-4. Varian Superveloce memiliki catatan waktu 2,8 detik, sepersepuluh detik lebih baik dari saudaranya. Mesin ini pantas dipuji atas performanya yang tiada tanding dan efisiensi bahan bakarnya yang mencapai 16 liter per 100 km.

Pengereman

Mobil super yang luar biasa ini melindungi penumpangnya dengan hati-hati dalam bermacam fitur keselamatan yang juga nyaman. Terdapat fitur bantuan pengereman seperti ABS (Anti-lock Braking System) dan EBD (Electronic Brake-Force Distribution) serta bantuan pengendalian seperti traction control system dan juga ESP (Electronic Stability Control), yang akan bekerja sesuai dengan mode mengemudi yang dipilih. Selain itu juga terdapat fitur lainnya seperti airbag dua tahap di sisi pengemudi dan airbag adaptif di sisi penumpang, jok dengan airbag samping "head thorax", engine immobilizer dan pretensioner untuk sabuk pengaman. Sistem pengereman untuk mengendalikan laju banteng ini terdiri dari dual hydraulic circuit brake system dengan vacuum brake boosters. Pengendalian rem cakram depan dan belakangnya yang menggunakan ventilated disc dikontrol oleh CCB (Computer Controlled Brakes).

Kesimpulan

Aventador adalah mobil yang buas, namun mobil ini tidak dapat menunjukkan tingkat kepraktisan yang cukup untuk dipakai sehari-hari. Atau demi amannya, kami akan bilang bahwa mobil ini adalah sebuah karya seni yang sangat-sangat teliti dengan jumlah pengagum yang tidak terlalu banyak. Hanya mereka yang cukup berani melaju menembus angin dengan kecepatan yang sama seperti air mata yang menetes yang mampu menguasai mobil ini.

Review Pengguna Aventador

5
Berdasarkan 1 Review
  • 5 1
  • 4 0
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah mobil Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Review populer
  • c
    Christ Jan 03, 2018
    saya ingin punya kaya ini satu...

    saya akan jalan bersama orang tua keliling jayapura.papua dan terus terus san sampai puas....hati aku karna saya orang miskin maaf bila sala ucap kata kata dan itu kekurangan saya yang bisa dilengkapi...bersama harap dengan doa.. penu air mata ingin bahagia tanpa bebankan orang tua dan semua orang karna saya tulus memohon pada yang siap dan iklas karna tuhan suda melihat Baca Selengkapnya

Bandingkan Lamborghini Aventador Dengan Mobil Sejenis

Dealer Lamborghini

Mobil Lamborghini Pilihan