Supermewah, Lamborghini Aventador SVJ ini Dibungkus 2 Juta Kristal Swarovski

Supermewah, Lamborghini Aventador SVJ ini Dibungkus 2 Juta Kristal Swarovski
Gambar
Review Pengguna

Lamborghini memberikan kebebasan konsumen memodifikasi tampilan mobil pesanannya. Bahkan pabrikan supercar asal Italia ini, membolehkan ubahan yang tak terbatas. Alhasil banyak orang kaya yang memesan dengan permintaan unik. Salah satunya Aventador SVJ milik pengusaha asal Rusia ini.

Wujudnya mentereng dengan bodi yang berkilau. Ternyata, sang pemesan yang bernama Daria Radionova, meminta Lamborghini untuk menutupi seluruh eksteriornya dengan kristal Swarovski. Sebenarnya tampilan seperti ini bukan yang pertama. Tetapi jumlah perhiasan yang ditempel tak sebanyak milik Daria.

Setidaknya ada 2 juta kristal Swarovski melekat, hingga bagian-bagian bodi terkecil. Dilansir dari motor1 (08/04), pengerjaannya membutuhkan waktu lebih dari 700 jam. Tiap butir dipasang dengan tangan. Sayangnya, tak diketahui berapa dana yang dikeluarkan Daria agar dapat meminang supercar ini.

Untuk banderol mobilnya sendiri sekitar $ 500 ribuan atau Rp 7 miliaran. Tentu dengan tambahan sebanyak itu, harganya tidaklah murah. Yang membuatnya semakin mewah, jumlah unit produksi tidaklah banyak, hanya 900 di seluruh dunia.

Aventador SVJ merupakan versi lebih bertenaga dari lini Aventador. Embel-embel SVJ memiliki arti Superveloce Jota. Artinya superkencang dan superior dengan spek balap. Di balik kap mesin terdapat jantung mekanis dengan konfigurasi V12 naturally-aspirated berkubikasi 6.398 cc. Keluaran tenaga maksimumnya luar biasa, mencapai 769 PS di putaran 8.500 rpm dan momen puntir 720 Nm pada 6.750 rpm. Seluruh daya dorong itu disalurkan ke empat roda melalui transmisi otomatis ISR 7-speed.

Berbagai fitur canggih diaplikasi untuk menunjang performa. Salah satunya Aerodinamica Lamborghini Attiva 2.0 atau yang disebut ALA. Komponen ini menciptakan downforce yang tepat atau sesuai kebutuhan.

Sistem secara otomatis mengatur bukaan flap yang terletak di splitter depan dan di bonet, untuk mengalirkan udara dari depan ke belakang. Dibanding Aventador biasa, bobotnya juga dipangkas lebih enteng 50 kg. Artinya mobil bisa melaju lebih cepat dan lincah.

Mobil ini sendiri ternyata ada di Indonesia. Lamborghini Jakarta, belum lama ini memamerkan Aventador SVJ di Pacific Place, di bilangan Sudirman, Jakarta. Kehadirannya berbarengan pembukaan diler Lamborghini Jakarta di pusat perbelanjaan itu. Rumornya, SVJ ditawarkan untuk konsumen Tanah Air. Namun, belum ada informasi lebih jelas berapa unit tersedia, mengingat jumlahnya terbatas. (Hfd/Odi)

Sumber: Motor1

Baca Juga: Lamborghini Aventador SVJ Roadster, Makin Seksi Tanpa Atap

Jelajahi Lamborghini Aventador

Lamborghini Aventador Rp 6,4 - Rp 8,7 Milyar Cicilan : Rp 146,03 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store