jakarta-selatan
Bahasa en | id

Honda Freed

Rp227,5 - Rp294,3 Juta
Model mobil ini sudah tidak ada

Review Pengguna Honda Freed

3
Berdasarkan 2 review
  • 5 0
  • 4 0
  • 3 2
  • 2 0
  • 1 0
Honda Freed

Review populer

  • M
    Mujio Adi Jun 14, 2016

    Naik mobil Honda Freed bersama keluarga sangatlah menyenangkan, dengan desain lantai yang rata memudahkan perpindahan tempat duduk dari posisi depan ke belakang atau sebaliknya. Ruang bagasi yang luas membuat leluasa membawa aneka keperluan di perjalanan. AC yang dingin memberi kenyamanan dan mengurangi rasa lelah selama di perjalanan. Konsumsi bahan bakar yang relatif hemat dengan idikator eco draive dapat menyesuaikan pola Baca Selengkapnya

  • A
    Ardi Hartanto Jun 13, 2016

    Berkat fitur power sliding door dan bentuk body yang boxy serta visibilitas keluar yang lebar, Freed cukup pas untuk keluarga kecil. Body yang ramping, putaran setir yang ringan & adanya parking camera, membuat Freed mudah dikendarai dan lincah di ruang jalan ibukota yang semakin hari semakin sempit. Suspensinya tergolong empuk namun tetap stabil saat menikung di kecepatan sedang, paling nyaman Baca Selengkapnya

Video Honda Freed

Lihat video terbaru Honda Freed untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar Honda Freed

Warna Honda Freed

  • Alabaster Silver

  • Crystal Black

  • Polished Metal

  • Premium Cosmic Voilet

  • White

  • White Metallic

Review Honda Freed

Tinjauan

Tinjauan Umum

Dalam tujuan untuk melanjutkan tradisi Honda yang selama ini lebih cenderung menciptakan sebuah mobil keluarga elegan, sebuah MPV (Multi Purpose Vehicle) telah diluncurkan dan berhasil mengungguli produsen lain yang padaha lebih dulu merambah segmen tersebut. All New Honda Freed yang diperkenalkan, merupakan sebuah MPV mini kompak yang secara khusus menawarkan gaya hidup menyenangkan serta memenuhi ekpektasi keluarga di perkotaan. Freed teranyar mengadopsi gaya desain lantai low-floor milik Honda yang inovatif , dan teknologi mutakhir untuk mempertahankan stabilitas kendaraan. Dengan mobil terbaru ini, Honda telah menetapkan standar baru di kelas kompak, menciptakan ruang yang memadai, dan menghantarkan performa yang unggul.Setelah sukses merambah pasar Jepang, konsumen di Indonesia menjadi saksi selanjutnya akan kesuksesan Honda Freed di pasarnya sendiri. Di Indonesia, yang merupakan negara kedua yang menghadirkan Freed, MPV tersebut tersedia dalam tiga varian yang berbeda : Freed E, Freed S, dan Freed A yang dibekali dengan mesin 1,5 liter , SOHC, segaris 4 silinder dengan 16 katup yang didukung dengan teknologi DBW (Drive by Wire) dan resonator udara (Torque Boost Resonator) Kapasitas mesin ini memberikan tenaga maksimum sebesar 118 PS pada putaran 6600 rpm serta torsi maksimum mulai dari 146 Nm pada putaran 4800 rpm. Jantung pacu ini didukung dengan Transmisi Otomatis 5-kecepatan yang memaksimalkan energy dan fleksibilitas selama berkendara, meskipun tidak tersedianya versi transmisi manual mungkin agak sedikit mengecewakan pelanggan. Berbicara mengenai interior dan kenyamanannya, Honda Free dibekali dengan tombol audio depan pada roda kemudi, kamera parkir belakang, sandaran tangan, sistem pengaturan kursi, dan masih banyak lagi. Tidak hanya menyempurnakan desain aerodinamis nya yang sangat impresif, Honda juga memprioritaskan fitur keselamatan sehingga memastikan anda dapat sampai ke tempat tujuan dengan aman. Dengan demikian, Honda Free teranyar merupakan kendaraan yang khusus dihadirkan untuk anda untuk menjalani keseharian. Berkendaralah dengan nya dan nikmati sensasi yang ditawarkannya! Jarak Tempuh dan Tingkat Efisiensi Dengan mesin bensin 1.5 liter i-VTEC yang dipadukan dengan transmisi otomatis, Freed memberikan jarak tempuh rata-rata sebesar 11,2 km/liter jika dikemudikan dengan kondisi standar. Angka ini cukup impresif, mengingat struktur bodinya sebagai MPV yang berotot. Angka yang sangat menakujubkan ini berkat disematkannya teknologi i-VETC yang dapat meningkatkan jarak tempuh, akselerasi yang mumpuni, serta performa secara menyeluruh.

Tenaga

TIdak hanya sebatas desain dan kenyamanan, Freed yang menggendong mesin berkapasitas 1,5 liter i-VTEC 4 silinder,16 katup SOHC (dipadukan dengan i-VTEC dan resonator udara) memuaskan pengemudi dengan tenaga besar yang dihasilkannya, kemanapun anda berpergian. Mobil ini menyemburkan daya sebesar 6600 rpm dengan torsi puncak mencapai 146 Nm pada 4800 rpm melalui diameter katup dan resonator udara yang lebar.

Akselerasi & Daya Angkut

Mengingat strukturnya secara keseluruhan dengan bobot bodi dan dinamika yang diusungnya, Honda Freed 1,5 liter diyakini dapat menembus angka kecepatan 100 kmpj dalam waktu 13,4 detik. Kecepatan tertinggi yang bisa anda capai bersama Honda Freed adalah 172 kmpj.

Eksterior

Honda Freed teranyar hadir dalam balutan desain yang lebih stylish, dengan penyempurnaan pada bagian estetika dan peningkatan pada aspek fungsionalitasnya. Struktur eksterior MPV yang mengalami revisi ulang ini terlihat lebih kompak namun menawarkan ruang yang lebih lapang. Freed merupakan sebuah kombinasi dari gaya desain aerodinamis yang mengalir dan ruang yang lapang. Bumper depannya yang stylish dan gril krom yang mendominasi fascia depan dengan garis kontur yang halus, meningkatkan karakter aerodinamisnya. Lampu utama yang telah dilengkapi dengan proyektor halogen memberikan pencahayaan dengan intensitas yang tinggi sehingga meningkatkan jangkauan penglihatan pada malam hari. Profil sampingnya yang dijejali dengan pintu gesar memberikan akses masuk yang mudah untuk penumpang pada baris kedua dan ketiga. Desain one step floor, akses yang mudah ke pegangan pintu, dan pintu yang dapat terbuka secara otomatis mengikuti langkah kaki semakin menjamin keamanan. Pada profil belakangnya, lampu ekor semakin menyempurnakan tailgate Freed dengan gaya desain yang stylish. Pelek berukuran 15 inchi disematkan pada sektor kaki-kaki yang menambahkan nuansa elegan.

Ukuran Eksterior

Honda Freed memiliki panjang 4215 mm, lebar 1700 mm, dan tinggi 1740 mm. Jarak sumbu roda sebesar 2740 mm, sehingga menyediakan ruang kaki yang cukup lapang untuk penumpang baris ketiga. Ground clearance MPV ini setinggi 170 mm. Tapak depan berukuran 1478 mm, sedangkan tapak belakang berukuran 1466 mm.

Interior

Interior Honda Free telah dirancang sedemikian rupa untuk menyediakan ruang yang lapang. Dengan desain lantai yang unik pada ruang kabin, empat kursi depan dan dasbor dua lapis, Freed memanjakan penumpangnya dengan kabin yang luas dengan segudang kemudahan. Dasbor dua lapis yang beraksen krom pada lapisan atasnya sedangkan di bagian tengahnya menawarkan kepraktisan untuk penumpang. Pintu geser pada Freed memudahkan penumpang pada kursi baris kedua dan ketiga untuk keluar-masuk, didukung dengan desain lantai one step low floor dan bantuan pegangan pada panel pintu. Pintu geser ini dilengkapi dengan sensor anti-pitch yang akan membatalkan proses penutupan ketika adanya sebuah objek yang terdeteksi dan didukung dengan remote kontrol otomatis untuk mengatur perangkat ini.

Kenyamanan Interior

Untuk menjamin kenyamanan penumpang selama duduk di dalam kabin Freed, tersedia pengaturan kursi pada baris depan yang menawarkan privasi dan kenyamanan untuk penumpang. Yang lebih menarik, baik untuk memperluas ruang untuk penumpang maupun untuk menyimpan barang bawaan, kursi baris ketiga dapat dilipat dan kapasitas ruang yang lebih besar dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan. Detail kecil yang ditambahkan pada bagian interiornya seperti 7 buah pegangan gelas, laci pada pintu, sandaran punggung menjadikan MPV ini selangkah lebih unggul dibandingkan dengan versi pendahulunya. Roda kemudi yang dapat disesuaikan dan dilapisi bahan urethane sepadan dengan kursi pengemudi yang dapat disesuaikan dengan tinggi badannya, sehingga pengemudi berada dalam posisi nyaman selama berkendara. Tampilan dasbor semakin menawan dengan elemen kayu yang disisipkan padanya. Panel pintu juga tersedia dengan tombol pintu geser.

Ukuran Interior

Freed menawarkan kabin dan kargo dengan kapasitas yang besar, dengan baris kursi ketiga yang dilipat. Jika semua kursi ditegakkan, Honda Freed menawarkan ruang boot sebesar 142 liter yang kurang dapat menampung barang bawaan dan bagasi anda. Ruang bagasi ini dapat diperbesar dengan melipat kursi baris ketiga, yang dapat dengan mudah dilipat hanya dalam tiga langkah. Hal ini berkat desain lantai dan atap yang rata, sehingga MPV ini dapat meningkatkan kapasitas ruang bootnya hingga 672 liter.

Mesin dan Performa

MPV mini berukuran kompak besutan Honda ini dipersenjatai dengan mesin 1,5 liter SOHC i-VTEC 4 silinder dengan 16 katup yang didukung dengan teknologi DBW (Drive by Wire) dan resonator udara (Torque Boost Resonator ) yang dapat menyemburkan tenaga maksimum hingga 118 PS pada 6000 rpm dengan torsi puncak sebesar 146 Nm pada 4800 rpm. Mesin 1,5 liter yang bertenaga besar ini semakin mumpuni dengan transmisi otomatis 5 kecepatan.

Stereo dan Aksesoris

Berbicaa mengenai segmen hiburan yang diusung Freed, kabinnya dilengkapi dengan sistem speaker berjumlah 4 buah yang memberikan output suara yang berkualitas. Freed tidak mengaplikasikan fungsi stereo dengan daya keluaran yang besar namun pada bagian tengah dasbor terdapat radio DIN double dan pemutar CD yang terintegrasi dengan sistem audio. Mobil ini juga dilengkapi dengan USB dan Aux Jack untuk memutar musik dari perangkat luar (iPod atau Pemutar MP3). Varian tertinggi Honda Freed E memiliki layar sentuh berukuran 6,1 inchi selain aksesoris standar yang disematkan pada varian terendah.

Roda

Untuk menambahkan faktor elegan, mobil ini dijejali roda berukuran 15 inchi dengan ban berukuran 185/65 R15 untuk ketiga varian. Namun, material yang digunakan pada roda masing-masing varian berbeda ; Honda Freed A dibekali dengan rim berbahan baja 15 inchi, sedangkan Varian Freed S dan Freed E dilengkapi dengan rim berbahan logam dengan dimensi yang sama.

Pengereman dan Penanganan

Honda Freed sangat dapat diandalkan dan telah dirakit sedemikan rupa untuk menawarkan kestabilan selama berkendara dengan sistem suspensi yang menjamin kenyamanan berkualitas tinggi dan penanganan yang mumpuni. Roda depan dibekali dengan suspensi McPherson dengan stabilitator dan H-shape Torsion Beam pada bagian belakang. Sistem ini juga didukung dengan rem cakram berventilasi pada bagian depan dan bagian belakang didukung dengan rem drum. Pada saat pengereman darurat, sistem Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) serta Brake Assists (BA) akan mendistribusikan daya rem secara merata pada semua roda. Radius putaran sebesar 5,2 m memudahkan Freed untuk melakukan manuver pada jalan yang sempit dan memudahkan pengendara untuk memarkirkan mobilnya.

Keselamatan dan Keamanan

Free menjamin keselamatan penumpangnya untuk berkendara dalam kondisi apapun. Untuk meningkatkan aspek keselamatan, Freed dibekali dengan airbag Dual Front SRS. Pintu geser otomatis yang dilengkapi sensor anti-pinch akan membatalkan proses penutupan pintu ketika adanya sebuah objek yang terdeteksi. Tersedia sistem kontrol tuas untuk menjamin kestabilan berkendara pada tikungan dan pendakian. Kursi juga dilengkapi dengan sabuk pengaman load limiter lengkap dengan pretensioner untuk melindungi penumpang di permukaan jalan yang tidak rata.

Pro

  • Tempat duduk yang dapat disesuaikan
  • Desain atap dan lantai yang rata
  • Fitur keselamatan yang canggih

Kontra

  • Kurangnya fitur hiburan
  • Kapasitas ruang kargo kurang memadai

Berita Honda Freed

Honda All-New Freed Mulai Dipasarkan

Setelah resmi diperkenalkan pada publik, Honda Motor Co hari ini (16/09) mulai memasarkan All New Freed dan Freed+ di Jepang. Menurut Honda, Freed terbaru dibangun dengan filosofi sebagai kendaraan ya Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Sep 16, 2016 | Dilihat 3929 Kali
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer