jakarta-selatan
Bahasa en | id

Honda CR-Z

Rp535,5 Juta
Harga OTR
Dapatkan Harga OTR
Dapatkan promo eksklusif, test drive, & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat promo FEBRUARY
Performa
Kekuatan 116 hp
Mesin 1497 cc
 
Kenyamanan
AC Ya
Power steering Ya
 
Keselamatan
Kantong Udara Pengemudi Ya
 
Kapasitas
Tempat Duduk 4 Kursi
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Bulanan Rp12,22 Juta
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Honda CR-Z CVT - Petrol

Harga Honda CR-Z

Varian (Harga OTR)  
Varian Bensin
CVT
4 Kursi, 116 hp, 1497 cc Petrol
Rp535,5 Juta*

Bandingkan Honda CR-Z dengan Mobil Sejenis

VS

Video Honda CR-Z

Lihat video terbaru Honda CR-Z untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar Honda CR-Z

Warna Honda CR-Z

  • Blue

  • Crystal Black Pearl

  • Helios Yellow Ii Two Tone

  • Milano Red

  • Premium White Pearl

Review Honda CR-Z

Tinjauan

Pendahuluan

Pembuat mobil asal Jepang, Honda, tidak pernah berhenti untuk berinovasi, buktinya, pabrikan otomotif raksasa ini telah menghadirkan inovasi terbarunya, Honda CR-Z. Mobil tersebut merupakan kendaraan elektrik hibrida berbentuk sport kompak, yang dipasarkan oleh perusahaan tersebut sebagai sport hybrid coupe. Coupe hibrida tersebut pertama kali diperkenalkan dalam bentuk konsep pada tahun 2007 di Tokyo Motor Show dan dirancang khusus atas permintaan pembeli di segmennya, yang menginginkan sebuah mobil hibrida yang lebih stylish dan sporty dengan performa yang handal dan efisien. Mobil hibrida ini tidak bisa dipandang sebelah mata, pasalnya, dengan kombinasi teknologi mutakhir dan berbagai fitur istimewa, seperti AT-PZEV (Advanced Technology Partial Zero-Emission Vehicle) yang ditanamkan padanya, sangatlah ampuh dalam meningkatkan efisiensi, serta juga terdapat sistem Idle-Stop dan Integrated Motor Assist yang dipasangkan pada mesin dan motor listrik.

Mesin, Jarak Tempuh, dan Varian

Mobil tersebut tersedia dalam dua varian yang ditawarkan dalam pilihan transmisi – transmisi manual 6 kecepatan atau CVT (Continuously Variable Transmission). Kedua varian mendapatkan tenaga dari mesin yang sama, yaitu 1.5 liter SOHC (Single Overhead Camshaft) 4 silinder 16 katup i-VTEC (Intelligent Valve Timing with Lift Electronic Control) dengan teknologi DBW (Drive by Wire), yang menyemburkan tenaga maksimum sebesar 120 Ps pada 6600 rpm dan torsi maksimum sebesar 144 NM pada 4800 rpm. Mesin ini memiliki potensi untuk melontarkan mobil dari posisi diam hingga kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 8.8 detik dan memungkinkan mobil untuk mencapai kecepatan maksimum hingga 200 kmpj. Sebagai sebuah hibrida, Honda CR-Z cukup unggul dalam aspek jarak tempuh, yaitu 17 kmpl.

Eksterior

Mobil tersebut dihadirkan dengan desain eksterior yang benar-benar stylish dan sporty, yang tentunya menjadi daya tersendiri bagi mobil tersebut. Para desainernya telah sepenuh hati dalam mengaplikasikan cita rasa artistik mereka pada fungsi aerodinamis dalam merancang bodi eksterior mobil ini. Fitur tersebut terlihat jelas dari gril radiator berbentuk sarang lebah yang besar, lampu utama HID (High Intensity Discharge) yang menyilaukan dengan LED daytime Running Lights, desain kap mesin yang aerodinamis, dan lampu kabut yang melingkar pada lubang udara yang lebih rendah, yang tentunya semakin menegaskan tampilan fascia dari mobil tersebut. Karakter sporty dari mobil ini ditambahkan oleh kombinasi lampu LED yang stylish, antena mirip sirip hiu, dan spoiler belakang. Fitur lainnya yang mengesankan dari mobil tersebut adalah pelek roda 16 inchi nya yang sangat sporty dan menakjubkan, serta dapat menurunkan bobot mobil dan meningkatkan performa sistem suspensinya. Secara keseluruhan, dimensi eksterior mobil adalah 4075 mm x 1740 mm x 1395 mm dengan jarak roda dasar sebesar 2435 mm (P x L x T).

Interior

Desain interior mobil ini merupakan hasil dari dedikasi yang mendalam, para desainer interior telah menciptakan kabin yang penuh dengan kenyamanan dan kesenangan dengan sentuhan sporty. Para teknisi juga telah merancang kontrol dalam berkendara dengan memadukan kontrol panel yang berdesain ergonomis dan sistem hiburan yang terkonfigurasi secara baik. Mobil tersebut dibekali dengan roda kemudi 3-spoke multiguna dengan tombol S+ ekslusif, yang dapat meningkatkan kecepatan, tuas gigi berbalutkan kulit, pedal aluminium yang bertekstur, serta kamera belakang yang menambahkan kesenangan dalam berkendara bagi pengemudi. Kenyamanan dalam mobil ini didapatkan dari kursi besar dibalur warna hitam dan merah dengan sandaran kepala aktif, sistem kontrol iklim otomatis, sistem audio dengan 6 speaker dan 1 subwoofer serta sistem navigasi yang dapat diandalkan (pada layar sentuh berukuran besar pada tengah dasbor). Mobil juga memberikan penumpangnya ruang kaki dan kepala yang cukup serta ruang kargo yang berkapasitas besar hingga 710 liter.

Keselamatan, Pengereman, dan Fasilitas Lainnya

Mobil hibrida kompak melindungi penumpangnya dengan sejumlah fitur keselamatan, yang mencakup sistem pengereman, seperti ABS (Antilock Braking System) dan EBD (Electronic Brake-Force Distribution), kamera belakang, sistem proteksi pedestrian, side impact beam, immobilizer mesin, sistem kunci otomatis, airbags depan, airbags pada bagian jendela dan samping dengan sistem OPDS (Pendeteksi Posisi Penumpang) serta keyless entry. Sistem pengereman efisien yang ditanamkan pada mobil ini terdiri dari rem cakram berventilasi pada roda depan dan cakram padat pada bagian belakang. Mobil tersebut juga dibekali dengan beberapa fitur menarik, seperti fitur bebas gas buangan AT-PZEV (Advanced Technology Partial Zero-Emission Vehicle) yang dirancang untuk meningkatkan efisiensi, Idle-Stop yang dapat mematikan mesin untuk sementara, guna mengirit bahan bakar dan mengurangi emisi pada saat mobil di posisi diam, dan Integrated Motor Assist yang menggabungkan mesin dan motor listrik.

Kesimpulan

Walaupun dihadirkan sebagai mobil hibrida, coupe tersebut sama sekali tidak mengecewakan dalam hal eksterior, tenaga, efisiensi, serta dinamika berkendara dan tentunya akan semakin menyenangkan pemiliknya, kecuali pemilik itu tidak keberatan dengan sedikit kekurangan pada masalah kenyamanan. Salah satu aspek yang perlu ditingkatkan lagi adalah perihal jarak tempuh, yang mempengaruhi performa CR-Z di segmen ini.

Berita Honda CR-Z

Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer