Oto
jakarta-selatan
Bahasa en | id

Honda CR-Z

Rp535,5 Juta
Harga OTR
Dapatkan Harga OTR
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat promo AGUSTUS
Performa
Tenaga 116 hp
Mesin 1497 cc
 
Kenyamanan
AC Ya
Power steering Ya
 
Keselamatan
Kantong Udara Pengemudi Ya
 
Kapasitas
Tempat Duduk 4 Kursi
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Rp12,22 Juta
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Honda CR-Z CVT - Petrol

Harga Honda CR-Z

Varian Harga OTR Spesifikasi  
CVT Rp535,5 Juta* 4 Kursi, 116 hp, 1497 cc, Bensin

Bandingkan Honda CR-Z dengan Mobil Sejenis

VS

Video Honda CR-Z

Lihat video terbaru Honda CR-Z untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar Honda CR-Z

Warna Honda CR-Z

  • Blue

  • Crystal Black Pearl

  • Helios Yellow Ii Two Tone

  • Milano Red

  • Premium White Pearl

Review Honda CR-Z

Tinjauan

Pertama kali Honda CR-Z lahir sebagai sebuah mobil konsep pada 2007, tepatnya pada ajang Tokyo Motor Show. Tiga tahun kemudian, barulah Honda CR-Z dilepas ke pasar sebagai mobil produksi. Modelnya disebut sebagai sport hybrid kompak, yang berarti memadukan mesin konvensional pembakaran dengan dukungan motor elektrik. Karena desain penampilan dan namanya yang mirip, CR-Z juga digadang-gadang sebagai penerus dari Honda CR-X.

Di Indonesia sendiri, Honda CR-Z disajikan sebagai sebuah mobil baru pada gelaran Indonesia International Motor Show 2012 dan resmi dilepas ke pasar pada tahun berikutnya. CR-Z kemudian mengisi posisi sebagai mobil hybrid ketiga yang hadir di Indonesia setelah Toyota Prius dan Camry Hybrid.

Pada 2016 lalu, CR-Z mendapatkan penyegaran penampilan, tambahan fitur, dan perubahan minor pada mekanikalnya. Sayangnya tak lama kemudian, sekitar medio 2016, Honda mengumumkan bahwa produksi CR-Z harus dihentikan. Penyebabnya dikabarkan adalah penurunan drastis penjualan. Meski begitu, penjualan masih harus dilakukan. Sementara desain wajah dan penampilan baru yang lebih segar tak menjamin akan meningkatnya penjualan, termasuk di Indonesia yang memang dibanderol harga relatif tinggi yaitu Rp 535,5 juta.`

MEski demikian, setelah facelift, interior CR-Z semakin menyenangkan untuk diokupasi. Fitur barunya termasuk kunci Smart Entry, One Push Ignition System atau tombol starter, dan tombol akses telefon dari palang kemudi. Satu lagi fitur baru yang tak kalah penting, yakni rem parker elektrik. Dari situ, ruang pada konsol tengah kemudian dioptimalkan. Dan arm rest menjadi satu fitur yang sangat berguna dalam mendukung kenyamanan mengemudi.

Masuk ke dalam kabin memang sedikit repot, karena posisinya yang rendah bak mobil sport. Namun begitu duduk, kursinya menopang bodi dengan baik. Pengaturannya pun mudah dan didukung headrest aktif.

Pengatur suhu kabin sudah otomatis dan pusat kendali infotainment memanfaatkan layar sentuh 7 inci dengan beragam konektivitas, termasuk USB dan HDMI. Layar itu juga menjadi penampil kamera mundur yang sangat berguna karena minimnya visibilitas ke belakang. Sistem audio nya sudah didukung 6 speaker dan sebuah subwoofer, meskipun output suaranya terbilang biasa saja.

Layout 2+2 menyediakan dua kursi ekstra pada baris belakang. Memang ruang nya terbatas dan terasa sempit ketika digunakan, khususnya bagian leg room dan head room nya. Ruang itu lebih baik dimanfaatkan untuk penyimpanan barang ekstra, selain dari bagasinya yang berdaya muat 710 liter.

  • Tinjauan
  • Interior
  • Eksterior
  • Biaya BBM Selama Kepemilikan
  • Suspensi Nyaman
  • Performa mesin
  • Pengereman

Kelebihan

Desain sporty, sistem Hybrid, Efisiensi bbm, fun to drive, Didukung banyak fitur

Kekurangan

Harga, layout kabin 2+2, visibilitas belakang minim

Eksterior

Titel coupe sport yang diberikan manufaktur memang layak menempel pada CR-Z. Perhatikan paras wajah, garis dan lekukan bodi nya, sangat stylish dan sporty. Apalagi penampilannya paska mendapat facelift pada 2016, semakin agresif.

Ubahannya terjadi pada bumper depan baru dengan grille besar dan garnish sporty berupa bilah diffuser. Lampu depan utama juga sudah sepenuhnya LED. Sementara dari siluet samping, velg baru berukuran 17 inci menjadi pelengkap penampilan sporty.

Bumper belakang juga diganti baru dengan profil lebih lebar. Bagian belakangnya yang seperti liftback tegak, meski tampak tak mempengaruhi penampilan luar, ternyata berimbas pada keterbatasan visibilitas ke belakang dari pengemudi. Kaca belakangnya juga diposisikan unik, menyambung dengan atap dan landai.

Untuk dimensi, panjangnya 4.075 mm, lebar 1.740 mm, dan 1.395 mm untuk tingginya. Jarak antar sumbu rodanya sendiri 2.435 mm.

  • What we like
    Desain sporty
  • What we dislike
    Penempatan kaca belakang

Biaya BBM Selama Kepemilikan

Konsumsi bahan bakarnya tak perlu diragukan. Sebagai penyandang nama hybrid dari Honda, CR-Z diklaim efisien dengan konsumsi bbm 17 km/liter. Angka itu bisa didapat berkat mode berkendara eco. Selain itu, mode Sport juga sudah disediakan yang akan mengoptimalkan putaran mesin dan perpindahan gear transmisi.

Tombol \"S+\" (Plus Sport System) pada palang kemudi berfungsi sebagai ekstra boost untuk akselerasi insatan tambahan. Sistemnya seperti sebuah NOS, yang akan meningkatkan putaran mesin hingga 5 detik. Kondisinya baterai dari IMA harus di atas 30 persen dan kecepatan sudah di atas 30 km/jam untuk dapat menggunakan S+.

  • What we like
    Konsumsi bbm

Suspensi Nyaman

PENGENDARAAN Handling menjadi salah satu keunggulan CR-Z. Didukung dengan palang kemudi berbobot putar ringan namun berisi, presisi, sekaligus memberikan feedback yang baik. Menghasilkan pengendalian penuh percaya diri. Bisa dikatakan CR-Z lebih menyenangakan dikemudikan kalau dibandingkan dengan Jazz dan City.

Suspensinya mendapat revisi saat facelift, menghasilkan kekakuan yang cukup untuk bergerak aktif penuh dinamika. Bantingannya memang bukan yang paling nyaman, namun masih ideal saat diapakai sehari-hari. Pijakan pada roda belakang juga diperpanjang 10 mm untuk menjaga kestabilan CR-Z lebih baik lagi.

  • What we like
    Handling
  • What we dislike
    Suspensi bisa lebih baik

Performa mesin

CR-Z menggunakan system hybrid parallel. Artinya, menggunakan motor elektrik untuk membantu mesin mekanisnya. Dapur pacunya sendiri menggunakan mesin 1.5 liter SOHC i-VTEC yang dikombinasikan dengan IMA (Integrated Motor Assist). Motor elektrik terintegrasi itu menyumbang tenaga sekitar 20 hp. Tenaga maksimumnya 116 hp pada 6.600 rpm dan torsi puncak 144 Nm pada 4.800 rpm. Penyalur daya bisa dipilih antara manual 6-speed atau CVT. Keduanya sama-sama memberikan respon perpindahan yang baik.

  • What we like
    Perpindahan gear responsif, mode berkendara
  • What we dislike
    Hybrid sebatas parallel

Pengereman

Berbicara jaminan keselamatan, CR-Z dilengkapi dengan kantung udara SRS untuk pengemudi dan penumpang depan. Struktur rangka bodi juga mendukung G-CON + ACE dan Side beam impact. Sementara sistem keamanan terjamin berkat kunci mobil mendukung keyless entry, sistem alarm, dan immobilizer. Sistem pengereman juga sudah menggunakan cakram berventilasi di depan dan cakram solid di roda belakang. Teknologinya pun sudah tersedia ABS dan EBD serta brake assist.

  • What we like
    Sistem pengereman
  • What we dislike
    Sistem keamanan standar

Berita Honda CR-Z

Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer