Daihatsu Copen

Rp 421,6 juta
* Perkiraan Harga
Dapatkan promo eksklusif dan pilihan pinjaman dari dealer
Gambar Daihatsu Copen
0 Shares

Daihatsu Copen Price List

lihat di bawah ini - daftar varian
    Varian Bensin
    • MT
      658 cc, Bensin
      Rp 421,6 juta*

Iklan

Video Daihatsu Copen

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna Copen

  • Silver

  • Yellow-met

  • Pearl-white

  • Orange

  • Matador-red

  • Liquid-silver

  • Glittering-silver

  • Crystal-blue

  • Black-mika

Review Daihatsu Copen

Tinjauan Umum

Daihatsu merupakan merek mobil kenamaan Jepang dan populer dalam menciptakan mobil-mobil dengan fitur kemewahan absolut dan presisi tinggi. Pabrikan mobil selalu fokus untuk mempersembahkan mobil-mobil dengan aspek kenyamanan dan styling mengagumkan dimana menjadi alasan utama di balik popularitasnya di pasar oto Indonesia. Selain dari Indonesia, merek ini juga mendapatkan permintaan dari pasar oto global. Daihatsu Copen diperhitungkan sebagai roadster terbaik di Negara Asia dan memiliki posisi tersendiri di pasar oto Indonesia. Roadster ini dapat diterima dengan baik lantaran karakter kepandaian yang patut dipuji dari aspek kegunaan dan fungsional.

Daihatsu Copen baru dilengkapi dengan mesin 0,7 liter KF DOHC dengan Intercooler Turbocharged 3-segaris silinder. Mesin kecil ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum memadai yaitu 64 PS pada 6400 rpm dan torsi maksimum 92 Nm pada 3200 rpm. Mesin berbahan bakar-bensin ini dipasangkan dengan transmisi manual 5-percepatan demi peningkatan efisiensi dan performa yang diidamkan.

Daihatsu Copen menonjolkan penampilan sporty dan modern dengan garis-garis bodi yang tajam, gril radiator depan silang, lampu depan proyektor LED, dan lampu iluminasi LED. Mobil ini mengoperasikan atap lembut secara elektronik yang menyebar dengan sentuhan tombol. Eksterior indah dipadati dengan lis interior yang sangat menarik. Area kabin dua warna pada roadster ini memiliki segala fitur kenyamanan seperti pendingin udara otomatis, tombol start&stop, stir yang dapat dimiringkan, serta sistem alarm tanpa kunci.

Daihatsu Copen dipenuhi dengan fitur pengaman teranyar yang memastikan keselamatan para penumpangnya. Copen dilengkapi dengan kantung udara dual SRS, sabuk pengaman dengan pretensi dan Force Limiters, serta sinyal berhenti darurat agar menjaga penumpang terlindungi saat situasi darurat apapun. Guna memberikan kontrol dan stabilitas terbaik, Copen memiliki Anti-Lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Control (VSC), dan Electronic Brake-force Distribution (EBD). Material kaku dengan daya tarik tinggi digunakan dalam menciptakan mobil ini sehingga dapat menyerap dampak energi dan menjaga penumpang berada dalam kondisi aman.

Jarak Tempuh dan Keekonomisan Bahan Bakar

Berbicara mengenai jarak tempuh dan keekonomisan bahan bakar Daihatsu Copen, roadster sporty ini memiliki jarak tempuh memadai dengan mesin berbahan bakar bensin turbocharged 0,7-liter. Konsumsi bahan bakar rata-rata terukur dengan mesin ini adalah 20 kmpl dengan emisi CO2 140g/km yang cukup baik dengan kapasitas mesin seperti ini. Jarak tempuh juga cukup memuaskan sehingga membuat pemiliknya ingin mengendarainya lebih sering. Kapasitas bahan bakar maksimum kendaraan ini adalah 40 liter.

Tenaga

Daihatsu Copen memiliki mesin turbocharged DOHC 0,7 liter yang terlihat kecil namun dapat menghasilkan tenaga memuaskan dan torsi sehingga menjadi kendaraan yang memuaskan bagi penumpangnya. Mesin ini mengantarkan tenaga puncak 64 PS pada 6400 rpm dengan torsi puncak terhitung 92 Nm pada 3200 rpm. Mesin berbahan bakar bensin dipasangkan dengan transmisi manual 5-percepatan yang meningkatkan performa dan efisiensi mobil.

Akselerasi dan Pengangkatan

Mesin 0,7 liter yang terpasang pada mobil terbuka dari Daihatsu memperlihatkan potensi besar dalam mencapai kecepatan 100 kmpj dari posisi diam. Mesin turbocharged memerlukan waktu 9,5 detik untuk semuanya, walaupun merupakan mesin yang sangat kecil, dengan kecepatan tertinggi 180 kmpj yang cukup bagus bagi sebuah mobil terbuka. Pengangkatan serta akselerasi mobil ini lumayan memuaskan dan didukung oleh keseluruhan bobot yaitu 1040 kg.

Eksterior

Daihatsu Copen memiliki tampilan modern dan sporty dari bagian depan dengan gril hitam heksagonal dan logo Daihatsu di bagian tengah. Untuk melengkapi tampilan depan mobil sports ini, terdapat pula lampu depan dengan proyektor LED serta lampu iluminasi LED. Sisi samping dari mobil terbuka ini berhias struktur sporty murni dengan lipatan tegas. Berbicara mengenai garis atap, mobil ini mempunyai atap lunak yang dioperasikan secara elektronik untuk dibuka dengan menyentuh sebuah tombol saja. Lampu kabut berbalut hiasan tidak hanya meningkatkan keseluruhan penampilan tapi juga memastikan jarak pandang yang baik saat kabut. Mobil ini tersedia dalam 8 pilihan warna menyala yaitu – Matador Red Met, Yellow Met, Orange Met, Crystal Blue Met, Black Mika Met, Glittering Silver, Pearl White, dan Liquid Silver Met, kendaraan ini memiliki cat berwarna perak di bagian luar pegangan pintu. Pada bagian belakang terdapat bemper hitam dan knalpot ganda yang menyempurnakan tampilan dengan gaya yang menawan.

Ukuran Eksterior

Mobil terbuka 2-pintu Daihatsu Copen memamerkan dimensi keseluruhan eksteriornya. Ukuran yang dimiliki mobil ini yaitu 3395 mm x 1475 mm x 1280 mm (P X L X T) dengan jarak sumbu roda terhitung 2230 mm dan ground clearance minimum 115 mm. Jarak sumbu roda yang memadai memberikan ruang kaki dan ruang kepala yang nyaman bagi kedua penumpang. Radius putaran minimum kendaraan kompak ini adalah 4,6 meter yang memudahkan manuver bahkan saat berada di jalan macet.

Interior

Masuk ke kabin Daihatsu Copen, Anda akan menemukan varian interior 2-warna sangat sporty yang cocok dengan tema yang diusung oleh mesin ini. Bucket seat (kursi pada mobil balap) yang nyaman pada mobil terbuka ini dibalut dengan kain pelapis premium untuk memberikan kesan mewah. Dasbor dibangun dengan bahan plastik halus yang sekali lagi meningkatkan keseluruhan tampilan kabin. Stir dan pegangan persneling dilapisi dengan kulit demi kenyamanan lebih dan memperindah penampilan. Pada stir terpasang berbagai kontrol audio yang menawarkan kenyamanan bagi pengendara. Selain itu, terdapat juga sistem tanpa kunci, request switch, tombol Start & Stop, dan Multi Information Display yang membuat perjalanan menjadi sangat nyaman.

Kenyamanan Interior

Daihatsu Copen memiliki segalanya jika melihat pada kenyamanan interior dan kenikmatan. Sistem pendingin udara otomatis pada mobil terbuka ini memastikan penumpangnya dapat menikmati suhu yang nyaman saat berkendara. Terdapat Multi-Information Display pada dasbor kendaraan ini yang menampilkan semua informasi yang berhubungan dengan berkendara. Kontrol audio terpasang pada stir sehingga pengemudi dapat menggantinya dengan mudah antara berkendara dan mengatur sistem audio. Selain itu, posisi stir yang dapat dimiringkan memberikan kenyamanan utama bagi pengendara saat dilaju melewati perjalanan jauh. Selain fitur-fitur ini merupakan sistem hiburan tercanggih terdapat juga layar sentuh 7-inci untuk bantuan navigasi.

Ukuran Interior

Mobil terbuka 2-penumpang Daihatsu menawarkan kapasitas bagasi 210 liter untuk mengakomodasi koper para penumpangnya. Ruang ini tersedia dalam keadaan atap dinaikkan dan akan berkurang jika Anda melipat atap elektrik halusnya. Walaupun demikian, beberapa ruang penyimpanan kecil juga terdapat pada kendaraan yang dirancang indah ini dalam bentuk kotak sarung tangan dan penyangga cangkir dimana Anda bisa menempatkan barang-barang kecil. Mesuk ke bagian ruang kabin bagi penumpang, mobil ini tidak kekurangan sedikitpun dalam menyajikan kenyamanan sepenuhnya dengan penyediaan ruang kaki dan ruang kepala yang cukup bagi kedua penumpang.

Mesin dan Performa

Satu-satunya mesin yang ditawarkan pada Daihatsu Copen adalah mesin 0,7-liter KF DOHC dengan Intercooler Turbocharged 3-segaris silinder. Mesin yang kecil namun efisien ini mampu untuk menghantarkan tenaga maksimum memadai terhitung hingga 64 PS pada 6400 rpm dengan torsi maksimum 92 Nm pada 3200 rpm. Mesin berbahan bakar bensin ini digandengkan dengan transmisi manual 5-percepatan guna meningkatkan efisiensi dan performa yang diinginkan.

Stereo dan Aksesoris

Daihatsu Copen tiba dengan berbagai aspek mengagumkan untuk menyajikan hiburan dengan information on board. Kendaraan mobil terbuka ini dilengkapi dengan 2 DIN radio AM/FM, pemutar CD, Bluetooth, dan konektivitas AUX. Dengan dukungan kompatibilitas USB, Anda bisa memutar genre musik Anda ketika mengendarai mobil ini. 2 speaker yang terdapat pada mobil ini terpasang di bagian depan sehingga Anda dapat menikmati suara jernih dan nyaring dari lagu favorit Anda. Lihatlah ke bagian dasbor dan Anda akan menemukan layar sentuh 7-inci di bagian tengah yang memudahkan Anda untuk menavigasi jalan baru.

Roda

Mobil terbuka Daihatsu Copen memakai roda alloy 16 inci yang melengkapi eksterior kendaraan ini dengan cara yang paling mengagumkan. Dengan roda-roda ini pulang terpasang ban 165/50 R16 untuk menghasilkan cengkeraman paten di jalanan saat dikendarai pada kecepatan tinggi. Roda standar mobil ini datang dengan desain dinamis 5-arm untuk meningkatkan estetika keseluruhan 2 penumpang ini.

Pengereman dan Pengendalian

Daihatsu Copen dilengkapi dengan rem efisien serta sistem pengendalian yang membuatnya menjadi kendaraan yang sangat aman. Rem cakram ventilasi di bagian depan dan rem drum leading & trailing di bagian belakang bekerja efisien untuk menghentikan mobil ini. Berbicara mengenai sistem suspensi, suspensi depan tipe McPherson Strut Coil Spring dengan suspensi belakang gulungan pegas torsion beam memastikan untuk menyerap semua kejutan tanpa mempengaruhi kenyamanan kendaraan bagi penumpang.

Keselamatan dan Keamanan

Tunggangan Daihatsu ini dipenuhi dengan beberapa kelengkapan pengaman teranyar dan aspek untuk memastikan keselamatan penumpangnya. Copen memiliki kantung udara SRS ganda untuk menjaga penumpang dari dampak tabrakan. Sabuk pengaman pada kendaraan ini ditambahkan pretensi dan Force Limiters. Untuk memastikan stabilitas dan kontrol penuh atas kendaraan ini, mobil dilengkapi dengan Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Force Distribution (EBD). Emergency Stop Signal menjamin kendaraan di belakang mengetahui tentang pengaplikasian pengereman darurat sehingga mereka dapat berhenti pada jarak aman. Vehicle Stability Control (VSC) juga terdapat pada Copen demi peningkatan stabilitas. Material keras kaku digunakan dalam konstruksi mobil ini dan memiliki kemampuan untuk menyerap dampak energi sehingga menjaga agar penumpang aman.

Pro

  • Kabin yang menarik
  • Styling sporty
  • Sistem pengaman terdepan

Kontra

  • Tidak terdapat mesin diesel
  • Kapasitas bagasi kecil

Download Brosur

Download brosur Daihatsu Copen untuk spesifikasi yang lebih detail
Lihat Brosur Daihatsu lainnya

Berita Daihatsu Copen

Daihatsu Copen Robe Shooting Brake Akan Diungkap di Tokyo Auto Salon 2016

Dirilis pada | | 2023

JAKARTA: Tokyo Auto Salon 2016 dijadwalkan pada 15-17 Januari 2016 di Makuhari Messe. Ajang otomotif tahunan yang terkenal ini sudah dijadikan oleh banyak perusahaan otomotif untuk memamerkan hasil karya terbaru mereka di depan para penggemar otomotif. Oleh karena itu, perusahaan otomotif asal Jepang yang terkenal, Daihatsu menyiapkan, yang telah m...BACA BERITA SELENGKAPNYA