jakarta-selatan
Bahasa en | id

BMW 3 Series Touring

Ubah Mobil
Rp 1,46 Milyar
Harga 3 Series Touring
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi 3 Series Touring
Tempat Duduk 5 Kursi
Mesin 1998 cc
Tenaga 184 hp
Power Steering Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya

Informasi Terkini 3 Series Touring

Akhirnya, BMW Indonesia membawa 3-series Touring. Kali pertama dalam sejarah, mengingat mobil ini tak pernah masuk secara resmi. Bahkan sejak puluhan tahun silam. Alter ego dari G20 ini pastinya memberi warna baru bagi pecinta sedan Bavaria.

Yang dibawa kesini ialah 320i, nomenklatur terendah dari seri 3. Kendati begitu, mesin empat silinder 1.989 cc DOHC bisa memberi ekstraksi daya besar. Tak kurang dari 184 PS keluar di rentang 5.000 rpm – 6.000 rpm, sekaligus torsi 300 Nm muncul mulai 1.350 rpm – 4.000 rpm. Output sebesar itu bisa digapai akibat diberkati dua turbo. Yang lantas meminimalisir gejala lagging, juga memicu agresivitas sejak putaran mesin rendah. Alhasil, akselerasi 0-100 kpj tuntas dalam 7,5 detik dan kecepatan puncak menyentuh angka 235 kpj.

Secara bersamaan, konsumsi bahan bakar klaim cukup efisien, 17 kpl. Seluruh unitnya datang dengan kemasan M Sport. Sekeliling tubuh mengenakan bodykit lebih kekar ketimbang versi standar, sekaligus sporty. Pelek 19 inci serta kaliper rem biru juga jadi pembeda dari trim ini. Sementara di kabin, juga diberi diferensiasi, seperti embos M pada palang kemudi. Menariknya, mobil berkode G21 ini dijual khusus melalui toko online populer. Menggeser kebiasaan lama yang harus datang ke diler. Selain cara niaga unik,

BMW pun membatasi peredaran unit. Peminat 320i Touring harus bergerilya dengan para fanatik, lantaran hanya tersedia 25 stok. Nilai jualnya sendiri berkali lipat dari G20 sedan. Dalam kondisi off the road, estate dijual Rp 1,29 miliar. Ditambah Rp 170 jutaan untuk membayar pajak dan legalitas surat, mengacu pada kebijakan wilayah Jakarta. Tapi dengan catatan, nama pembeli belum terdaftar dalam kendaraan lain. Lantas soal kelir, BMW menyediakan tiga opsi yakni: Portimao Blue, Alpine White dan Mineral Grey.

Harga BMW 3 Series Touring 2020

Harga BMW 3 Series Touring 2020 mulai dari Rp 1,46 Milyar. Simak daftar harga 3 Series Touring 2020 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
BMW 3 Series Touring 320i M Sport Rp 1,46 Milyar*
Harga OTR
5 Kursi, 1998 cc, 184 hp, Bensin
Punya pertanyaan tentang 3 Series Touring?

Tanyakan pada sesama pengguna 3 Series Touring atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih mobil berkat kontribusi Anda

Harga BMW 3 Series Touring di Kota Populer

Rp 1,46 Milyar
Rp 1,46 Milyar
Rp 1,46 Milyar
Rp 1,46 Milyar
Rp 1,46 Milyar

Gambar BMW 3 Series Touring

Warna BMW 3 Series Touring

3 Series Touring tersedia dalam 5 warna yang berbeda - Alpine White, Mineral White Metallic, Mineral Grey Metallic, Black Sapphire Metallic and Portimao Blue

  • Alpine White

  • Mineral White Metallic

  • Mineral Grey Metallic

  • Black Sapphire Metallic

  • Portimao Blue

Bandingkan BMW 3 Series Touring Dengan Mobil Sejenis

Konsumsi BBM BMW 3 Series Touring

Jenis Bahan Bakar Konsumsi BBM (dalam kota) Konsumsi BBM (Jalan Tol)
Bensin 12.82 16.66

Review BMW 3 Series Touring

  • Overview
  • Interior & Fitur
  • Eksterior
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

BMW 3-series Touring bukanlah barang baru di daratan Eropa. Jenis station wagon sudah mulai diterjemahkan pada E30, meski sekadar karoseri. Dan setelah itu baru diwujudkan langsung oleh insinyur BMW, sejak seri tiga berganti model bodi ke E36, E46, E90, F30 dan berlanjut ke G20. Menariknya, baru sekarang mereka memasarkan di Indonesia. Beberapa dekade kebelakang jenis ini memang tak begitu populer. Malah dirasa tak lazim oleh kebanyakan orang. Namun seiring berjalan waktu, antusias terhadap station wagon terus berkembang. Sampai-sampai, dijadikan sesuatu yang spesial, berkasta, atas alasan langka maupun bentuknya yang cantik. Sepertinya BMW cukup peka melihat subkultur ini. Karena itulah, mobil berkode G21 akhirnya secara resmi diboyong ke Tanah Air. Dan secara bersamaan, kesan eksklusif tetap dijaga. Mereka hanya mengimpor 25 unit langsung dari Jerman. Disertai cara pembelian unik, lewat salah satu portal belanja online terkenal. Yang datang bukanlah varian tertinggi. Hanya ada 320i, alias nomenklatur terendah dari 3-series. Ia memangku mesin empat silinder segaris, 1.989 cc DOHC. Paling kecil. Tapi bukan tak bertenaga. Ekstraksi daya mencapai 184 PS/ 5.000 rpm – 6.000 rpm dan torsi 300 Nm/ 1.350 rpm – 4.000 rpm. Angka yang cukup besar, serta sudah bisa dipacu sejak putaran bawah. Resep dua turbo berhasil mengurangi risiko lag, hingga meniup tenaga merata. Hasilnya, akselerasi 0-100 kpj sekejap tuntas dalam 7,5 detik. Kecepatan puncak pun menyentuh 235 kpj. Secara bersamaan, konsumsi bahan bakarnya cukup efisien, 17 kpl (klaim). Perbedaan kentara dengan versi sedan, terletak pada rancang bangunnya. G21 lebih panjang 76 mm, atau jika ditotalkan 4.709 mm. Sekaligus buntutnya sejajar atap. Karena itulah ia bisa menampung barang lebih banyak. Wheelbase juga memanjang jadi 2.851 mm, atau bertambah 41 mm. Jarak sumbu itu diklaim memberi impresi handling tak kalah tangkas. Meski berbasis 320i, trim yang masuk bukan standar. Semua G21 Indonesia hadir dalam kemasan M Sport. Yang artinya memakai bodykit kekar, meliputi bumper depan, belakang, sampai side skirt. Pelek 19 inci dan kaliper rem biru juga jadi penanda khusus. Plus, logo M pada lingkar kemudi.

Interior & Fitur

Paling menarik darinya tentu ada di belakang. Saat mengayun kaki ke kolong bumper – electric tailgate terbuka – tersedia ruang penyimpanan ekstra besar. Jelas jauh lebih besar ketimbang G20. Volumenya sampai 500 liter. Daya tarik wagon yang tak bisa diberikan sedan. Lengkap dengan partisi yang bisa dilipat. Selain berfungsi sebagai penutup barang bawaan – supaya tak terlihat dari kaca – terdapat fungsi lain. Kaca belakang bisa dibuka tanpa harus membuat seluruh bagasi menganga. Dan dengan mudah, barang dapat diletakkan di atas partisi itu. Separator jaring juga tersedia untuk memisahkan kabin baris kedua. Tatkala membawa barang agak banyak, tak usah khawatir bakal berjatuhan dan mengganggu penumpang. Belum cukup? BMW mempersilakan konsumen menjadikannya “mobil barang”. Jok baris dua bisa dilipat melalui tombol elektrik. Walaupun tak benar-benar rata lantai, tapi ruangnya membesar sampai 1.510 liter. Solusi untuk mereka yang menginginkan sensasi sedan, namun tetap memiliki kemampuan angkut baik. Lantas di area pengemudi, hampir semuanya sama dengan versi sedan. Tapi karena ini M Sport, palang kemudi diberi logo M dan aksen aluminium di tengah dashboard. Jok bergaya bucket serta kulit alcantara juga melapisi seisi kabin. Plus aksen jahitan biru, menguatkan identitasnya. Tenang. Bukan cuma soal aksesori. Hal ini turut mengartikan suspensi bisa diatur tingkat damping-nya secara elektronik. Peranti rem pun berbeda. Masing-masing cakram dijepit kaliper biru besar, empat piston di depan dan dua piston di belakang. Sementara kokpit sama persis. Seluruh data diterjemahkan lewat layar digital. Tampilannya cukup atraktif dan bisa dipersonalisasi. Jangan tanya kelengkapan. Informasi yang dibutuhkan sudah memenuhi standar. Melebihi kebutuhan fundamental. Head unit dengan layar besar atau BMW menyebutnya Live Cockpit Profesional turut menghias dashboard. Penumpang bakal dimanjakan banyak fitur entertainment dengan grafis dan animasi tampak berkelas. Dan seperti yang tertanam di G20, pengaturan di layar bisa dioperasikan gerakan jari. Bukan cuma tombol audio di kemudi ataupun touch pad pada konsol tengah. Bagi Anda yang suka kualitas audio pun, versi Touring ini sudah dikelilingi speaker buatan Harman Kardon yang terkenal jernih. Mewah. Menyoal keamanan, ia juga dibekali banyak perangkat elektronik. Di samping Airbag dan ABS yang pastinya ada, terdapat lane departure warning, collision and pedestrian warning, sampai mendeteksi jika sewaktu-waktu terlalu dekat dengan pesepeda. Cruise control dan stop and go function juga hadir. Serta banyak hal lagi. Di baris kedua, tersedia konsol AC sekaligus pengatur suhu digital. USB port juga hadir, menyesuaikan kebutuhan manusia hari ini yang terus terkoneksi gawai. Dan sebagai penutup, atap 320i Touring memiliki panoramic sunroof. Kacanya besar, membagi cahaya sampai belakang.

Eksterior

Tak dapat ditampik, estetika sebuah station wagon memang begitu cantik. Terlepas mungkin dipengaruhi jenisnya yang langka, jarang ditemukan di Indonesia. Tapi pun jika dilihat objektif, G21 memang atraktif, proporsional dan memanjakan mata. Terjemahan estate dari G20 yang sudah rupawan bak semakin karismatik. Apalagi Bodykit M Sport mempertegas karakter sporty. Sentuhan bumper dan side skirt kekar berhasil membuatnya tak tampak sekadar jadi mobil keluarga. DNA seri tiga tetap terjaga. Belum lagi dicolok pelek BMW Individual Double Spoke 19 inci, berbalut ban 225/40 R19 di depan dan 255/35 R19 di belakang. Sebuah racikan yang apik. Tatapan mata Touring bukan sekadar keren. Lampu LED Adaptif dengan BMW Laserlight menjadi sumber cahaya mobil ini. Jarak pancarnya sampai 530 meter, namun disaat bersamaan tak menyilaukan pengemudi di depan. Arah sinar yang mengikuti putaran kemudi juga jadi sesuatu yang sangat berguna, sehingga arah sorotan lebih akurat, sesuai yang dibutuhkan driver.

Mesin & Konsumsi BBM

Volume mesin tak melulu jadi yang utama. Semakin maju teknologi, kubikasi sedang pun bisa mengeluarkan daya sepantar cc besar. Antara performa laju dan efisiensi bahan bakar kini bisa berjalan berdampingan. Paling tidak ada di titik pas. G21 di sini hanya masuk satu jenis, yakni 320i, mengusung dapur pacu 1.989 cc DOHC. Jangan remehkan dulu. Alunan empat piston segaris itu bisa memproduksi tenaga sampai 184 PS yang keluar di rentang 5.000 rpm sampai 6.000 rpm. Torsinya pun tak bisa dibilang kecil. Dorongan 300 Nm siap keluar mulai 1.350 Nm sampai 4.000 rpm. Ya, dapat digapai di putaran rendah. Berkat dua turbo, ia bisa menghasilkan output itu. Sekaligus mengurangi gejala lag. Karenanya, akselerasi 0-100 kpj hanya mencatat 7,5 detik. Sementara kecepatan puncak di 235 kpj. Menariknya, itu semua selaras dengan konsumsi bahan bakar yang terbilang efisien, 17 kpl (klaim).

Pertanyaan seputar BMW 3 Series Touring

Apa saja fitur keselamatan yang ada pada BMW 3 Series Touring?

Fitur keselamatan BMW 3 Series Touring

Feature Value
Airbag Penumpang Depan Ya
Airbag Samping Depan Ya
Child Safety Locks Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Airbag Samping Belakang Ya
Anti Lock Braking System Ya
Brake Assist Ya
EBD (Electronic Brake Distribution) Ya
Vehicle Stability Control System Ya
Sabuk Pengaman Belakang Ya
Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman Ya
Spion Tengah Lipat Ya
Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketingg Ya
Sensor Parkir Ya
Crash Sensor Ya
Engine Check Warning Ya
Pengukur Tekanan Ban Ya
Pelindung Benturan Depan Ya
Pelindung Benturan Samping Ya
Pengingat Pintu Terbuka Ya
Seperti apa dimensi BMW 3 Series Touring?

Dimensi BMW 3 Series Touring:

Feature Value
Kapasitas Tempat Duduk 5 Kursi
Kapasitas Bagasi 500 L
Kapasitas Tangki Bahan Bakar (liter) 59 L
Panjang 4709 mm
Lebar 2068 mm
Tinggi 1440 mm
Jarak Sumbu Roda 2851 mm
Jarak pijak roda depan 1579 mm
Jarak pijak roda belakang 1569 mm
Jumlah Pintu 5
Berat bersih 1645 kg
Berat kotor 2135 kg
Berapa kapasitas mesin BMW 3 Series Touring?

BMW 3 Series Touring tersedia dalam 1 varian. Yang tertinggi adalah 320i M Sport:

Spesifikasi Mesin
Mesin 1998 cc
Tenaga 184 hp

Mobil BMW Pilihan

Dealer BMW Terdekat

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih

Jual mobil saya