BMW 320i Touring Siap Dirilis, Cuma 25 Unit di Indonesia

BMW 320i Touring Siap Dirilis, Cuma 25 Unit di Indonesia
Gambar
Review Pengguna

Model anyar senantiasa diberikan BMW untuk pasar Indonesia. Tak terkecuali seri tiga, tepatnya 320i Touring. Di sini, ia bertarung dengan lawan sepadan, Mercedes-Benz C200 Estate di ranah kendaraan wagon premium. Unit gres sebentar lagi datang ke sini dengan jumlah terbatas, seperti dijabarkan salah satu petinggi jenama The Bavarian. Sebetulnya panggung yang pas buat pengenalan ialah IIMS 2020. Namun dengan kondisi sekarang, agaknya masih tentatif di ajang itu.

"Andai kata IIMS 2020 tetap sesuai jadwal, kami berencana merilis unit baru di sana. Namun kami juga masih melihat wabah COVID-19 yang terjadi di Indonesia. Rencana sebanyak 25 unit BMW 320i Touring disediakan untuk market sini. Tapi lihat nanti, semoga saja semuanya mulai terkendali dan dapat diatasi dengan baik. Dan kami juga memulai inovasi, dengan meluncurkan mobil baru secara virtual seperti seri 6 M Sport. Jadi siapapun bisa menyaksikan langsung, beserta informasi detail mengenai kendaraan," ungkap Vice President of Sales BMW Indonesia Bayu Riyanto ke OTO.com (13/3).

BMW 320i Touring siap dijual di Indonesia

Enjin BMW 320i Touring

Dorongan momen puntir maksimal 300 Nm tersedia di rentang 1.350 rpm – 4.000 rpm. Daya optimal tersuguh 184 PS pada 5.000 rpm hingga 6000 rpm. Semua berasal dari pembakaran enjin double over head camshaft (DOHC) 1.989 cc plus induksi turbo. Mesin empat silinder segaris itu sanggup melesatkan mobil sampai kecepatan maksimal 235 km/jam. Transmisinya hanya tersedia matik delapan speed steptronic. Konsumsi bahan bakar kombinasi diklaim mencapai 17 liter/km. Kemudian gas buang CO2 rata-rata: 144 – 133 gram/km.

Kelincahan 320i Touring meningkat berkat struktur tubuh dan teknologi sasis. Kekakuan bodi naik sekitar 25 persen secara keseluruhan dan hingga 50 persen di beberapa panel. Kendaraan wagon lansiran BMW ini mengantongi pusat gravitasi rendah. Sehingga memberi distribusi berat 50:50, meski dimensi eksterior meningkat. Tapi banyak sekali penambahan pada peralatan standar bahkan lebih ringan hingga 10 kilogram dari sebelumnya.

Baca Juga: Daftar 10 Mobil Baru yang Diprediksi Kuat Meluncur pada 2020

Eksterior

Proporsi khas dan bahasa desain kuat ditentukan oleh garis-garis tajam dan permukaan berkontur. Semua dibikin sebagai visual dari kendaraan dinamis, kemudian memancarkan aura elegan dan atletis. Dimensi eksterior lebih panjang 76 milimeter menjadi 4.709 mm, dengan lebar hingga 1.827 mm dan tinggi 1.470 mm (termasuk sirip atap). Jarak sumbu roda diperpanjang 41 mm menjadi 2.851 mm. Trek lebar ini, kata pabrikan, berkontribusi memberi handling mobil yang tangkas nan gesit.

BMW 320i Touring

Seperti pada BMW Seri-3 sedan baru. Rancang bangun ujung depan pakai kisi-kisi besar, lampu kembar ramping dan apron depan yang menjorok. Penampilan sporty ditekankan oleh lekukan mencolok. Naik ke kontur rumah lampu depan dan intake udara dalam bentuk T horizontal. Lampu depan LED jadi standar di BMW Seri 3 Touring baru. Kalau dirasa kurang, tersedia opsi lampu LED Adaptif dengan BMW Laserlight. Sehingga tidak menyilaukan pengendaraa lain. Pendaraan cahaya bisa menjangkau jarak 530 meter.

Interior

Teknologi mutakhir pun dibenamkan. BMW menyemati Operating System 7.0 sebagai pusat kontrol sistem kontrol dan tampilan. Dengan fungsi digital, sesuai dengan kebutuhan pengemudi. BMW Live Cockpit Professional terhubung dengan cluster instrumen 12,3 inci serbadigital. Lalu display kontrol 10,25 inci. Untuk operasi intuitif, Anda dapat memilih dari fungsi layar sentuh control display, iDrive controller, tombol roda kemudi, kontrol suara dan kontrol gerakan.

Safety

Wagon 320i Touring standar dibekali banyak peranti keselamatan. Misalnya speed limit info system, lane departure warning, collision and pedestrian warning with city braking function. Termasuk sensor pendeteksi pesepeda. Pilihan lain seperti active cruise control with stop & go function, driving assistant with lane change warning. Lanjut rear collision warning and crossing traffic warning. Semua itu tersedia bagi konsumen.

BMW 320i Touring interior

Jadi 320i Touring menyasar eksekutif yang suka kendaraan anti-mainstrem dengan segala performa mesin kuat. Bukan sekadar untuk bergaya semata, BMW jua menyodorkan unit bagi konsumen yang suka beranjangsana ke berbagai tempat. Kalau berminat, kendaraan ini sudah bisa dipesan di jaringan diler resmi BMW Indonesia. Tunggu saja peluncuran dan harga resminya. (Alx/Tom)

Sumber foto: BMW Newsroom

Baca Juga: BMW Indonesia Luncurkan Varian Baru 630i Gran Turismo M Sport

Jelajahi BMW 3 Series Touring

BMW 3 Series Touring Rp 1,46 Milyar Cicilan : Rp 33,4 Juta

Bandingkan & Rekomendasi