jakarta-selatan
kali dibagikan

Yamaha TMax DX Meluncur di Indonesia, Berapa Harganya?

  • 02 Des, 2017
  • 3990 Kali Dilihat

Skuter termewah Yamaha, TMax lahir kembali. Setelah dipadamkan penjualannya beberapa waktu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), menggunakan strategi baru untuk membuat skutik ini lebih bertaji. Namanya menjadi TMax DX.


"Yamaha TMax DX kami mulai distribusikan Februari 2018. Di tahun pertama penjualan, kami mengimpor sebanyak 60 unit. Saat ini sudah ada pre-order 40 unit dari Jakarta, Bandung, Bali,” jelas Eddy Ang, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM). Ada yang unik dari peluncuran motor ini. Proses unveilling dilakukan secara eksklusif di hadapan Journalist Max Community (JMC) bertempat di Lembang, Bandung (1/12).



TMax DX, sejatinya salah satu dari tiga tipe TMax yang dijual secara global; Standard, SX dan DX. Yang dijual di Indonesia varian termahalnya, DX. Dengan persenjataan yang lengkap dan tak dimiliki banyak motor lain di Indonesia, YIMM pun percaya diri dengan strateginya. Menjual hanya satu varian, TMax DX saja.


Mesin tak ada yang berbeda dengan sebelumnya. Unit 530 cc 2-silinder Blue Core bertenaga 45 dk dengan torsi 53 Nm. Namun untuk mengontrol tenaga, YIMM membekali untuk pertama kalinya di skuter, teknologi YCCT. Sistem ini diadopsi dari motor jenis sport dan terbukti aplikasinya pada ajang MotoGP.


Dari segi fitur, kami pun menemukan ada peranti unik yang canggih. Sebutlah windshield dengan pengatur ketinggian elektris. Di jok dan stang pun terdapat pemanas yang bisa menghangatkan tangan pengguna. Tak Cuma itu, cruise control juga tersedia. Fitur ini mampu menjaga kecepatan rata-rata tetap terjaga saat motor melaju.



Sasis pun dirombak habis-habisan. Kini Yamaha mengombinasikan sasis deltabox dan material resin. Tentu saja bukan dengan mencampur keduanya. Resin digunakan sebagai sasis untuk jok dan bodi bagian belakang. Sedangkan deltabox menjadi pemegang komponen di bagian depan motor.


Yamaha sudah membuka pemesanan motor ini secara eksklusif pada para penggemar TMax. Kabarnya sebagian besar kuota tahunan TMax DX sudah dipesan para fanatis. Padahal, harga motor ini masih belum terjabarkan pasti.


“TMAX DX ini CBU dari Jepang, soal hargadi kisaran Rp 300 jutaan. Harga ini masih belum pasti, menyangkut soal pajak dan lain,” imbuh eddy.


Dengan banderol yang belum jelas, dipastikan TMax DX menjadi spesies skuter matik termahal yang dijual pabrikan berlambang garputala di Indonesia. Semoga saja strategi ini tepat untuk membuat kiprah lini TMax tetap kompetitif di kancah otomotif Indonesia. (Van/Odi)


Baca Juga: Produk Baru Yamaha, Pilih Mana, SMax atau NMax?

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Yamaha TMAX DX

Lihat video terbaru Yamaha TMAX DX untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Yamaha Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi