• Wishlist

Yamaha Resmi Luncurkan Pembaruan Soul GT

Yamaha Resmi Luncurkan Pembaruan Soul GT

Setelah sebelumnya motor ini diluncurkan diam-diam, kini Yamaha Indonesia Motor Manufacturing meresmikan versi baru Soul GT. Karena hanya warnanya yang berganti, tentu seremoni lagi-lagi tak dilakukan.


Dalam siaran persnya hari ini (28/12) disebutkan, “Di akhir tahun 2017 Yamaha melakukan penyegaran All New Soul GT dengan warna dan grafis baru yang membuat tampilannya lebih gagah dan stylish. Ada dua tipe, All New Soul GT AKS SSS (Advance Key System - Stop & Start System) grafisnya lebih gagah sedangkan All New Soul GT AKS (Advance Key System) lebih stylish.”


All New Soul GT yang meluncur dengan beragam fitur baru, memang belum lama kiprahnya di Indonesia. Kehadiran generasi baru ini secara resmi adalah di ajang Indonesian Motorcycle Show (IMOS) 2016. Kala itu ia baru diperkenalkan, harganya dirilis menyusul. Dan sekarang, dengan penyegaran warna, banderolnya pun masih sama, RP 16,9 juta (AKS) dan Rp 17,44 juta (AKS-SSS).


Soul GT warna baru


Perubahan warna dan grafis yang disajikan, membuat Soul GT AKS SSS kini tanpa pilihan warna. Dulu ada 2 warna, silver dan hijau. Sekarang hanya satu, green dan peleknya bersepuh kelir emas. Grafisnya tak ada perbedaan, hanya warnanya saja yang lebih berani. Varian ini merupakan tipe dengan terlengkap. Penyala-mati mesin otomatis (SSS) siap mendongkrak efisiensi. Kunci canggih dengan alarm (AKS), siaga menjaga keamanan motor.


Tipe AKS yang dijual R0 16,9 juta justru punya tiga pilihan warna. Salah satunya hijau seperti versi AKS-SSS, namun tanpa pelek emas. Dua warna lain, hitam dan silver. Dua warna ini justru yang lebih mencerminkan pembaruan pada skutik pesaing Honda Vario 125 eSP.


Dari informasi terakhir yang kami dapatkan, manajemen Yamaha berujar unit Soul GT warna baru sudah mulai dikirimkan ke diler minggu ketiga bulan ini. Hal itu tentu dilakukan untuk mengejar pasokan tetap lancar di tengah libur panjang alih tahun, agar motor terdistribusi dengan baik. Efek positifnya, YIMM bisa optimal berjualan di Januari 2018.


Secara umum, Soul GT mengusung unit mesin 1-silinder 125 cc. Dapur pacu itu bisa memproduksi tenaga hingga 9,5 dk dengan lecutan torsi 9,6 Nm. Efisiensi, performa sigap dan durabilitas baik menjadi andalannya. Kini didukung lagi Smart Stop System yang bekerja aktif menyala-matikan mesin ketika idle. (Van/Odi)


Baca Juga: Yamaha Luncurkan Mio 125 dan Soul GT Pelek Emas, Diam-diam!

Jelajahi Yamaha Soul GT AKS

Yamaha Soul GT AKS Rp 17,3 - Rp 17,8 Juta Cicilan : Rp 394.724

Bandingkan & Rekomendasi