Tujuh Hal Menarik dari Yamaha Mio Soul GT AKS SSS

Tujuh Hal Menarik dari Yamaha Mio Soul GT AKS SSS
Gambar
Review Pengguna

Mio, skutik Yamaha, terus hadir dalam ragam pilihan, salah satunya Soul GT AKS SSS. Motor bertransmisi otomatis itu cocok dijadikan tunggangan sehari-hari. Tak hanya punya performa yang bisa diandalkan, tapi juga fitur dan teknologi menarik yang sengaja ditanamkan ke skutik seharga Rp 17,8 juta (OTR Jakarta) itu. Berikut detailnya.

1. Desain atraktif

Desainnya dibuat agar bisa digunakan konsumen dari berbagai kalangan, baik muda maupun tua. Karakter tangguh terpancar kuat dengan garis detail yang tajam. Selain itu, ada aura futuristik pada bentuk bodinya, apalagi rupa wajahnya dengan lampu tunggal ditemani sein yang menempel di sayap dengan spakbor depan. Penampilannya disempurnakan dengan stripping yang memperkuat kesan di atas.

2. Stop Start System

Teknologi ini mungkin sudah tidak asing lagi. Fungsinya mematikan mesin secara otomatis ketika motor berhenti lebih dari 5 detik dan menyalakan kembali ketika tuas akselerasi diputar. Ini dapat membantu mengurangi konsumsi bahan bakar, khususnya saat berhenti di perlintasan dengan lampu lalu lintas. Namun, bila pengendara merasa tak ingin memakainya, fitur bisa dimatikan melalui tombol yang berada di stang.

3. Advanced Key System

Fitur ini meningkatkan keamanan guna meminimalisir tindak pencurian. Tak hanya sampai di situ, di dalamnya terdapat teknologi answer back yang memudahkan pemilik menemukan kendaraannya di parkiran. Caranya cukup gampang, pencet tombol sekali, motor langsung mengeluarkan suara dan mengedipkan lampu sein. Masih ada lagi, bila tombol ditekan lebih lama sekitar 3 detik, shutter atau penutup kontak secara otomatis terbuka. Mungkin kesannya sederhana, tapi ternyata sangat berguna ketika parkir di tempat gelap. Pengendara tak kesulitan mencari lubang kunci, lantaran ada lampu biru yang menerangi di dalamnya.

4. Smart Lock System

Rasa lelah menahan tuas rem Mio Soul GT AKS SSS saat berhenti di tanjakan atau turunan bisa dieleminasi fitur ini. Sesuai namanya, ia mengunci posisi tuas rem, sehingga pengendara bisa melepaskan tangannya dari tuas. Ketika ingin berakselerasi kembali, pengguna cukup menarik kembali tuas rem.

5. ECO Indicator

Berkendara dengan Mio Soul GT AKS SSS juga menyenangkan. Pasalnya, ada ECO Indicator yang membantu penggunanya meraih efisiensi konsumsi bahan bakar terbaik. Tinggal mencari bukaan gas yang tepat agar lampu indikator itu menyala.

6. LED Headlight

Penerangan Mio Soul GT AKS SSS sudah dilengkapi teknologi lampu dioda (LED). Alhasil, cahaya yang dipancarakan lebih terang. Pengendara semakin mudah melihat jalan di malam hari. Selain itu, cahaya putih yang dihasilkan juga meningkatkan tampilannya semakin atraktif.

7. Bagasi luas

Utilitas skutik ini dapat mendukung aktivitas harian. Bagasi di bawah joknya cukup luas, 14 liter. Ukuran segitu cukup buat menyimpan satu helm half face dan beberapa barang, seperti jaket dan sarung tangan. (Hfd/Van)

Baca Juga: Komparasi Yamaha MT-15 dan Suzuki GSX-S150 Keyless

Jelajahi Yamaha Soul GT AKS

Yamaha Soul GT AKS Rp 17,3 - Rp 17,8 Juta Cicilan : Rp 394.724

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store