jakarta-selatan
kali dibagikan

TVS Apache RTR 200 4V Siap Menyemarakkan Showroom Pada Bulan April 2016

  • 14 Mar, 2016
  • 1494 Kali Dilihat

JAKARTA: PT TVS Motor Company Indonesia kini telah resmi mengakui bahwa Apache RTR 200 yang telah lama dinantikan akan diperkenalkan pada pasar domestik pada bulan April 2016. Apache RTR 200 terbaru tersebut telah memulai debutnya baru-baru ini, tepatnya di bulan Januari, dan kini dapat dibawa pulang dengan harga Rp 23,9 juta. Merek ini juga telah memulai proses pemesanan TVS Apache baru, dan bakal tiba di lokasi distributor TVS pada bulan April.


Apache RTR 200 gambar depan


TVS Apache RTR 200 4V diperkenalkan dalam dua varian, model standar dengan karburator, dan varian atas yang menggunakan mesin injeksi bahan bakar. Apache RTR 200 terbaru mengoperasikan silinder-tunggal 197,75cc berpendingin-cair yang dipadukan bersama girboks 5-percepatan. Varian berkarburator mampu menghentakkan kekuatan maksimal sebesar 20,22hp pada 8500 rpm, sedangkan versi injeksi bahan bakar mampu menyemburkan kekuatan yang lebih kuat sedikit, yaitu 20,7hp pada 8.500rpm. Kedua trim tersebut menghasilkan torsi berkekuatan sama, yaitu sebesar 18,1Nm pada 7000rpm. TVS mengklaim bahwa motor ini mampu menembus angka 100 km/jam dari titik nol hanya dalam 12 detik, serta mampu melesat pada kecepatan puncak 129 Km/jam. TVS juga menawarkan dua pilihan ban untuk Apache RTR 200 unggulan mereka – ban Remora dan ban Pirelli. Di sisi lain tersiar pula kabar yang menyatakan bahwa TVS akan mengeluarkan versi ABS dari Apache 200 di Indonesia, versi yang sama dengan pasar India.


Apache RTR 200 lampu besar


Desain Apache RTR 200 terinspirasi dari saudara mudanya dan tampil dengan wajah motor petualang. Tampilan depan yang sungguh menawan tersebut mendapatkan wajah agresifnya berkat lampu besar tajam berintensitas tinggi dan spedometer berlayar LCD. Motor ini menggunakan kursi terpisah dan pegangan bar menempel, yang mempertegas avatar dinamisnya. TVS Apache baru telah sering tertangkap mata sedang diuji-pengendaraan di jalanan Indonesia dan untuk mempersingkat rasa penasaran masyarakat, TVS meluncurkan motor terbarunya beberapa waktu yang lalu di negara ini. Setelah acara peluncuran tersebut, TVS juga berencana akan menyelenggarakan peluncuran Apache di lima kota besar di negara ini, termasuk - Pinggiran Jakarta, Lampung, Makassar, Bogor, dan Bandung. Ajang promosi ini akan diadakan demi memikat lebih banyak lagi konsumen dan membidik angka penjualan sebanyak 100 unit di setiap kota.


Apache RTR 200 sisi gambar


Debut motor 200cc ini tampaknya telah dipersiapkan untuk mempesona para pecinta motor yang mencari motor petualang berkinerja jempolan dengan harga ekonomis. Bila mempertimbangkan spesifikasi Apache RTR 200, memang para pesaingnya lebih unggul dalam hal performa dan kekuatan, namun untuk aspek harganya, harga Apache RTR 200, motor TVS terbaru ini mungkin dapat mengungguli para pesaingnya dan menjadi primadona di pasaran.


Baca Juga: Versi-Produksi TVS Akula 310 Akan Hadir Bulan Oktober 2016

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video TVS Apache RTR 200 4V

Lihat video terbaru TVS Apache RTR 200 4V untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor TVS Pilihan

  • Populer
  • Komparasi