jakarta-selatan
Bahasa en | id

Motor TVS Indonesia 2020

Rating untuk TVS berdasarkan ulasan 5

Saat ini ada 7 model motor TVS yang tersedia di Indonesia. TVS Dazz, TVS Neo XR, TVS Rockz adalah motor TVS paling populer.

TVS memasarkan 3 Scooter (TVS Dazz, Neo XR, Rockz), 2 Sport (TVS Apache RTR 200 4V, Apache RR 310), 1 Off Road (TVS Max 125 Semi Trail), 1 Street (TVS Max 125) di country. Cek Paket Harga Kredit motor TVS DP dan Cicilan Murah di Dealer motor TVS Terdekat.

TVS Indonesia

PT TVS Motor Company Indonesia merupakan bagian dari TVS Motor Company dari India, salah satu perusahaan manufaktur roda dua terbesar di dunia. Perusahaan ini menjadi pusat yang ditunjuk di kawasan Asia Tenggara untuk membangun fasilitas manufaktur terintegrasi yang termasuk produksi mesin, produksi kendaraan, pengetesan dan fasilitas pengecatan yang berlokasi di kawasan industri Surya Cipta di Karawang Jawa Barat dengan kapasitas produksi 300,000 sepeda motor.

TVS Motor Company Limited merupakan salah satu produsen kendaraan bermotor terbesar ketiga di India dan merupakan perusahaan yang masuk dalam daftar 10 besar di dunia. Perusahaan ini didirikan pertama kali oleh Thirukkurungudi Vengaram Sundaram Iyengar pada tahun 1911. Ia pun mendirikan T.V.Sundaram Iyengar and Sons Limited yang merupakan sebuah perusahaan konsolidasi yang bergerak dalam bisnis transportasi dengan produk truk dan bus dengan merek Southern Roadways Limited. Saat sepeninggalnya di tahun 1955, perusahaan ini diambil alih anaknya dengan beberapa sektor usaha seperti otomotif, keuangan, asuransi, kendaraan roda dua, dan ban.

Memasuki tahun 1962, Sundaram Clayton melakukan kerjasama dengan perusahaan Clayton Dewandre Holdings asal Inggris untuk memproduksi komponen rem, knalpot, kompresor dan berbagai komponen otomotif lainnya. Pada tahun 1978 perusahaan ini mulai menjalin kemitraan dengan perusahaan otomotif asal Jepang Suzuki Limited. Kerjasama tersebut bertujuan untuk transfer teknologi demi pengembangan desain kendaraan roda dua untuk pasaran India. Perusahaan bernama TVS-Suzuki ini kemudian memproduksi sepeda motor massal bernama Suzuki Samurai, Suzuki Shogun dan Suzuki Fiero.

TVS Motor telah bertahun-tahun berkembang dalam kelompok, baik dari segi ukuran dan omset. Saat ini TVS mengandalkan jalur produksi pabrik yang terletak di Hosur, Mysore dan Nalagarh di India. Pada tahun 2005 TVS juga menambah pabriknya hingga ke Indonesia tepatnya di kawasan Karawang, Jawa Barat. PT TVS Motor Company Indonesia berkomitmen untuk menyediakan proses manufaktur terbaik berkualitas ekspor dari fasilitas produksi di Indonesia dengan kandungan lokal 65 % pada komponen plastik, fabrikasi dan part aluminium.

Beberapa produk buatan TVS yang ada di Indonesia yaitu, Apache Series RTR, Phoenix 125, Flame DS 125, Flame SR 125, Jive, Max4R, Star City, Sport, Wego, Scooty Streak, Scooty Pep+ dan beberapa varian produk lainnya. TVS juga berencana untuk memproduksi model konsep, TVS Akula 310 di Indonesia untuk tujuan pasar Asia Tenggara.

Motor sport konsep berkapasitas 310 cc ini merupakan hasil kolaborasi antara TVS dan juga BMW yang sarat akan teknologi-teknologi canggih. Bisa dipastikan jika konsep TVS Akula 310 siap menjadi produk massal, kemungkinan akan banyak menawarkan kepuasan pada para penggunanya karena spesifikasi yang ditawarkan juga bukanlah spesifikasi biasa. Dan pastinya teknologi mumpuni pada dapur pacunya pun tergolong sempurna.

Daftar Harga Motor TVS Indonesia 2020

Yang termurah adalah Apache RTR 200 4V seharga Rp 25,1 Million dan termahal seharga 0. Ada 1 motor TVS yang tersedia di Indonesia. Lihat harganya Oktober 2020 di bawah ini.

Model Motor TVS Harga
TVS Apache RTR 200 4V Rp 25,1 Juta

Daftar Harga Scooter TVS Indonesia 2020

Yang termurah adalah Scooter TVS Dazz seharga Rp 13,1 Juta dan termahal model scooter Dazz seharga Rp 13,9 Juta. Ada 3 Scooter TVS yang tersedia di Indonesia. Lihat harganya model scooter Oktober 2020 di bawah ini.

Model Scooter TVS Harga
TVS Dazz Rp 13,1 - Rp 13,9 Juta

Dealer Motor TVS

Hubungi salah satu dari 17 dealer resmi TVS, di 16 kota di Indonesia, dan dapatkan promo motor terbaik.

Motor TVS

Anda Telah Memilih
  • TVS
Hapus semua

7 Motor TVS Indonesia 2020

Dealer TVS di Kota Populer

Merek Serupa TVS Indonesia

Berita Motor TVS dan Review

  • Berita
  • Review Pengguna

Review Pengguna Motor TVS

  • m
    Muhammad Fathan Adhan 30 Mar, 2020 untuk TVS Ntorq 125

    Motor TVS adalah motor pertama sy belih disampin irit bensin dan banyak kelebihannya yang lain Baca Selengkapnya 696

  • T
    Trisugihandi 09 Des, 2019 untuk TVS Neo XR

    Saya beli motor tvs neo seken pda thun 2009 dgn harga 6.000.000 awalnya ragu sih mau beli motor ini dulu sempat mengira ini mocin dan sekarang udah thun 2019 ternyata motor ini masih bandel dan gak pernah macet sekalipon tvs memang bandel udah umur sebelas tahun tak terasa motor saya ini Baca Selengkapnya 1636

  • S
    Sari Revianti 25 Nov, 2019 untuk TVS Rockz

    Super mewah Super irit Super nyaman Super komplit, Walau roda dua tapi tetap nyaman dan mewah, serta komplit.. Dgn adanya MP3 system serasa berada di alam yg luas. Baru pada kendaraan roda dua ini, saya nyaman dan tetap bisa dpt mendengarkan alunan musik dr MP3 yg tersedia tanpa takut kehabisan bath.. Pokok nya.. Roda dua yg canggih, itu makny sayberi Baca Selengkapnya 459

  • Y
    Yaya Sutia 24 Nov, 2019 untuk TVS Classic

    Kendaraan ini cantik,kuat, clasik tapi modern,harga terjangkau,percaya diri dipakai, aman dikendarai tua muda Baca Selengkapnya 334

  • i
    ILunk Yudistira 17 Nov, 2019 untuk TVS Apache RR 310

    Pertama kali datang ke GIIAS trus ngeliat motor ini kesannya moge banget, fisik lebih besar dari Ninja 250 FI. Urusan mesin tenaga sudah deras di putaran bawah, suara langsam agak unik, orang awam bilang mirip piston rusak, namun ketika mesin mulai meraung ada suara dengung yang mantap. Kualitas tidak diragukan kelas BMW, presisi sekali. Fitur lengkap, USD ABS dual channel Baca Selengkapnya 1293