TVS Apache RTR200 Terendus Ketika Diuji

TVS Apache RTR200 Terendus Ketika Diuji

JAKARTA: TVS Apache RTR200 terpantau sedang diuji dengan menggunakan pelapis kamuflase di jalanan India. Gambar mata-mata dari Apache RTR200 mengindikasikan motor berkarakter stylish namun sporty berkeliaran di jalan dengan santainya. TVS masih belum memperbarui jajaran Apache-nya dengan model baru dalam waktu yang cukup lama sampai sekarang, tapi dengan gambar yang baru-baru ini diambil secara sembunyi-sembunyi, yang sudah melanglang buana di dunia maya, penggemar Apache dapat yakin bahwa RTR200 terbaru akan segera melancarkan debutnya di jalanan Indonesia.

Prototip kamuflase yang baru saja terpantau tersebut mengungkap cukup banyak hal yang wah terhadap desain estetis TVS Apache RTR200 terbaru ini. TVS juga masih mempertahankan tampang tipikal motor petarung jalanan naked untuk model terbaru Apache ini. TVS Apache RTR200 2016 diperkirakan akan dibuat berpatokan pada “Platform RTR” yang telah memperoleh respon gila di versi orisinal Apache ketika dirilis pada 2008 lalu. Pembaruan gres hadir dalam bentuk mesin silinder tunggal 200 cc yang akan dipasangkan dengan girbok 6-percepatan terkini yang akan memberikan tenaga luar biasa 20 bhp ke motor tersebut. Mesin baru ini juga dikatakan terinspirasi dari konsep Draken yang dirilis tahun lalu.

Apachertr2

TVS dari dulu selalu membuat motor yang bertampang luar biasa, dan mengedepankan ideologi tersebut, versi terkini dari TVS Apache pun juga terlihat menawan. Lampu depan dinamis yang lebih ramping dengan knalpot lebih besar yang sepenuhnya baru membuatnya terlihat lebih kokoh. Pembaruan lainnya hadir dalam bentuk pegangan kemudi model clip-on, lampu belakang LED, lampu depan dengan DRL, serta panel instrumen digital akan ditambahkan di motor ini. Posisi duduk dibiarkan tetap sporty dan agresif sementara swing arm dapat dipanjangkan untuk memberikan tenaga lebih dan meningkatkan penguasaan dan stabilitas. Tidak seperti model Apache saat ini, motor baru ini akan mengusung pengaturan monoshok di belakang. Dan roda alloy yang tebal terlihat sangat mirip dengan konsep Draken.

TVS Apache RTR200 terbaru ini akan menjadi pesaing dari Bajaj Pulsar AS 150, Pulsar AS 200 dan KTM RC Duke 200 dan jika harga yang beredar benar adanya, maka TVS Apache RTR 200 terbaru akan benar-benar membuat gempar pasaran.

Baca Juga: TVS Apache RTR 160 dan 180 Matte Blue Edition Diluncurkan

Image Courtesy: TeamBhp

Model Motor TVS

  • TVS Callisto
    TVS Callisto
  • TVS Dazz
    TVS Dazz
  • TVS Apache RTR 200 4V
    TVS Apache RTR 200 4V
  • TVS Neo XR
    TVS Neo XR
  • TVS Rockz
    TVS Rockz
  • TVS Max 125
    TVS Max 125
  • TVS Max 125 Semi Trail
    TVS Max 125 Semi Trail
Motor TVS

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

Video Motor TVS Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor TVS