Tiga Motor Konsep TVS Siap Ramaikan IMOS 2016

Tiga Motor Konsep TVS Siap Ramaikan IMOS 2016

Jakarta – Perhelatan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) yang dihelat kurang lebih dua pekan lagi dimanfaatkan oleh brand sepeda motor Tanah Air untuk tampil all out. Salah satunya adalah PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI). Saat jumpa pers IMOS 2016 yang berlangsung akhir pekan lalu (14/10), TVS memberi konfirmasi menghadirkan 3 motor konsep sekaligus di booth D, Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 2-6 November nanti.

“Selain memajang produk unggulan kami Apache RTR 200 dan Dazz DFI, kami juga memberikan promo khusus selama pameran dan juga spesial product show. Kami akan menampilkan X21, EntrorQ 210 dan Akula 310,” terang Rio Aditya Putra selaku Corporate Communication TMCI.

Nah jika penasaran dengan wujudnya seperti apa, kami pun telah merangkumnya untuk Anda dan pastinya, deretan motor konsep ini akan menjadi salah satu 'magnet' menarik konsumen berkunjung ke booth TVS. Lalu seperti apa penampilan ketiga motor ini? Berikut paparannya.

X21

TVS X21 Bakal Tampil Di IMOS 2016

Pernah membayangkan Apache RTR 200 4V disulap menjadi motor balap? Jika belum, motor konsep yang satu ini terbilang berhasil untuk merealisasikannya. Pertama kali X21 memperkenalkan diri dalam ajang pameran India Auto Show 2016. Motor purwarupa TVS ini terbilang cukup menarik perhatian tampilannya. Bentuk desain sendiri memadukan konsep balap yang dianut oleh TVS racing tim dengan tambahan nuansa agresif dari bodi Apache.

Disamping itu, model jok yang dikenakan single seater, dengan tampilan silincer knalpot ganda bermotif karbon dan stang 'racy' serta pijakan kaki yang bisa dipindah-pindah. Dengan begitu, tampaklah jelas bila pengembangan TVS X21 ini lebih dititikberatkan untuk keperluan balap.

Walau masih menyandang status prototipe, namun pihak produsen telah menginformasikan bila jantung mekanis yang dikenakan ialah mesin full injection 4-katup berkekuatan 212,4 cc. Kemudian, sistem pendinginan mesinnya dibantu oleh twin oil cooled berorientasi vertikal. Untuk kemampuan akselerasi X21 dari posisi diam ke kecepatan 100 kpj diklaim hanya memakan waktu 8,7 detik saja.

EntorQ 210

TVS EntorQ 210 Bakal Tampil Di IMOS 2016

Motor konsep yang satu ini merupakan gambaran skuter TVS di masa depan. Dimana rancang bangunnya jauh berbeda dengan model matik yang ada sekarang. Seperti penggunaan ban tapak lebar, kemampuan daya bagasi yang luas, penggunaan perangkat deselerasi Anti-lock Braking System hingga konektifitas dengan ponsel pintar.

Untuk pabrik tenaganya, model yang dikategorikan sebagai performance tourer ini didukung oleh mesin berkapasitas 212,5 cc dengan perangkat pendinginan radiator. Pola distribusi dayanya sendiri yakni transmisi otomatis yang diberi nama Variomatik. Berbicara kecepatan maksimal yang sanggup dicapainya yaitu 120 kpj.

Mengingat misinya untuk mentransformasi skuter konvensional, bahasa desain yang dikenakan juga berbeda. Hal tersebut terlihat dari gaya boardrest 'jetski', jok sporty dengan aksen jahitan berwarna oranye, lampu utama modern berteknologi LED, visor depan bernuansa hitam yang besar dan instrumen cluster digital dengan informasi beraksen futuristik.

Akula 310

TVS Akula 310 Bakal Tampil Di IMOS 2016

Selain motor prototipe bergenus skuter dan sport, TVS juga menyiapkan motor konsep khusus di sirkuit bernama Akula 310. Rupanya, pemilihan nama tersebut memiliki landasan yang sangat kuat. Akula dalam bahasa rusia memiliki definisi Hiu. Karenanya, lekukan badan dari predator laut tersebut dijadikan inspirasi dari rancangan bodinya dari bagian depan hingga belakang. Hal tersebut tampak dari bagian depannya, sirkulasi udara di fairing sampai ke buritan yang meruncing.

Aksen agresifnya bukan hanya ditonjolkan dari desain melainkan 'jubah' disekujur motor yang dibalut karbon hitam, rangka trellis berkelir merah dan aluminium sub frame yang menopang area belakang bodi dan knalpot racing yang berkelir selaras bodi.

Bertugas sebagai pabrik tenaga, brand motor asal India ini menanamkan mesin 1-silinder, bervolume 313 cc dan disempurnakan untuk kepentingan balap serta dipandu oleh sistem transmisi manual 6-percepatan. Yang jadi menarik, model mesinnya ini dikembangkan bersama pabrikan motor asal Jerman, BMW Motorrad.

Baca Juga : Ingin Berkunjung Ke IMOS 2016? Simak Informasi Penting Ini

Model Motor TVS

  • TVS Dazz
    TVS Dazz
  • TVS Rockz
    TVS Rockz
  • TVS Ronin
    TVS Ronin
  • TVS Callisto
    TVS Callisto
  • TVS Neo XR
    TVS Neo XR
  • TVS XL 100
    TVS XL 100
  • TVS Max 125
    TVS Max 125
  • TVS Max 125 Semi Trail
    TVS Max 125 Semi Trail
Harga Motor TVS

IIMS 2024

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang
  • Kawasaki Ninja H2SX
    Kawasaki Ninja H2SX
    Harga menyusul
    Perkiraan Diluncurkan Jun, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
  • Yamaha Niken
    Yamaha Niken
    Harga menyusul
    Perkiraan Diluncurkan Jun, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
  • Kawasaki Ninja H2R
    Kawasaki Ninja H2R
    Harga menyusul
    Perkiraan Diluncurkan Jun, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
  • BMW R 1200 GS 2024
    BMW R 1200 GS 2024
    Harga menyusul
    Perkiraan Diluncurkan Jun, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
  • Viar E Cross
    Viar E Cross
    Harga menyusul
    Perkiraan Diluncurkan Jun, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan

Video Motor TVS Apache RTR 200 4V Terbaru di Oto

Oto
  • Motor Naked Sport Alternatif: TVS Apache RTR 200 vs KTM Duke 200 I OTO.com
    Motor Naked Sport Alternatif: TVS Apache RTR 200 vs KTM Duke 200 I OTO.com
    20 Sep, 2017 . 232 kali dilihat
  • TVS Apache RTR 200 4V
    TVS Apache RTR 200 4V
    06 Jun, 2017 . 991K kali dilihat
  • TVS Apache RTR 200 | First Ride
    TVS Apache RTR 200 | First Ride
    06 Jun, 2017 . 178K kali dilihat
Tonton Video Motor TVS Apache RTR 200 4V

Tren Sport

  • Yang Akan Datang
Motor Sport Yang Akan Datang

Artikel Motor TVS Apache RTR 200 4V dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Harga dan Spesifikasi TVS Apache RTR 310 yang Baru Mendebut Global
    Harga dan Spesifikasi TVS Apache RTR 310 yang Baru Mendebut Global
    Anjar Leksana, 08 Sep, 2023

Bandingkan

You can add 3 variants maximum*