Top 3 Berita Motor: Warna Baru Honda CRF150L, Yamaha MT-25 dan Triumph Motorcycles

Top 3 Berita Motor: Warna Baru Honda CRF150L, Yamaha MT-25 dan Triumph Motorcycles

Kehadiran model dengan warna dan grafis baru mendominasi segmen roda dua pekan ini. Astra Honda Motor (AHM) membekali motor trail, CRF150,L dengan pilihan warna dan grafis baru. Sekarang terdapat pilihan cat Extreme Green dan Extreme White. Kedua kelir yang sudah ada lebih dulu mendapat ubahan pada motif striping, tampilannya kian sporty dan berikan kesan adventure yang kuat. Sementara Extreme Grey dihilangkan.

Yamaha juga menghadirkan warna dan striping baru pada motor naked sport-nya, Yamaha MT-25. Di strategi penyegaran kali ini, YIMM menawarkan nama warna yang sama namun secara visual kelir baru tersebut punya perbedaan dan tampil lebih atraktif. Pertama adalah Metallic Blue, sekarang birunya lebih dominan dan di opsi ini pabrikan memberikan sentuhan 2 warna biru yang berbeda yakni glossy dan matte. Pilihan warna kedua adalah Metallic Dark Grey, opsi ini rasanya cocok bagi Anda yang ingin tampil lebih dinamis.

Sementara Triumph Motorcycle mengumumkan model baru dalam jajaran Modern Classic-nya. Termasuk Bonneville, Scrambler, Bobber, Speedmaster dan Street Scrambler. Pembaruan tidak tertuju pada kinerja dan teknologi, melainkan dari sisi estetika. Buat model year 2022, pihaknya menawarkan edisi spesial Gold Line.

Honda CRF150L

Grafis Honda CRF150L

Motor trail Honda, CRF150L, kita punya pilihan warna yang lebih banyak. Astra Honda Motor (AHM) membekali CRF150L dengan pilihan warna dan grafis baru. Sekarang terdapat pilihan cat Extreme Green dan Extreme White. Kedua kelir yang sudah ada lebih dulu mendapat ubahan pada motif striping, tampilannya kian sporty dan berikan kesan adventure yang kuat. Sementara Extreme Grey dihilangkan.

Extreme Green punya warna bodi dan spatbor depan hijau tua. Font CRF yang khas di panel tangka berkelir silver. Dikombinasi dengan list kuning di beberapa bagian. Begitu pula dengan Extreme White. Punya motif serupa yang selaras dengan masing-masing cat. Bedanya tulisan CRF warna putih dan tarikan garis merah. Keduanya dipadu pula dengan jok, cover muffler, dan lengan ayun (swing arm) berkelir hitam.

Sedang varian sebelumnya yakni Extreme Red tetap hadir dengan ciri khas jok berkelir merah. Tapi model baru punya desain striping dengan penambahan aksen biru. Sementara Extreme Black hadir dengan grafis bernuansa merah. Perbedaan dari keduanya tampak pada warna swing arm dan cover muffler silver, sedangkan satunya memakai warna hitam untuk parts yang sama.

Sebagai informasi, hadir dengan tagline ”Unlimit Your World”, New CRF150L dilengkapi mesin tangguh untuk berkendara di berbagai kondisi jalan. Jantung mekanisnya berkapasitas 149,15 cc, satu silinder, SOHC berpendingin udara. Ia punya torsi maksimal 12,43 Nm di momen puntir 6.500 rpm dan daya maksimal 12,91 hp di 8.000 rpm.

Honda mengkaim CRF150L memiliki rasio konsumsi bahan bakar 39,3 km/liter saat diuji dengan metode pengetesan Euro 3. Sedangkan untuk metode pengetesan Euro 2 mencapai 43,03 km/liter. Baca soal fitur dan spesifikasi lengkapnya di sini. Sementara soal harga motor ini dipasarkan dengan harga Rp 34.745.000 OTR DKI Jakarta.

Yamaha MT-25 Metallic Dark Grey

Kelir Yamaha MT-25

Jelang tutup tahun, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali menyegarkan lini produknya untuk menstimulasi penjualan. Kali ini mereka menghadirkan warna dan striping baru pada motor naked sport-nya, Yamaha MT-25.

Di strategi penyegaran kali ini, YIMM menawarkan nama warna yang sama namun secara visual kelir baru tersebut punya perbedaan dan tampil lebih atraktif. Pertama adalah Metallic Blue, sekarang birunya lebih dominan dan di opsi ini pabrikan memberikan sentuhan 2 warna biru yang berbeda yakni glossy dan matte.

Warna biru matte (doff) dikelir pada bagian spakbor depan, batok headlamp, dan juga bodi belakang, Sementara di bagian tangki bahan bakar, dan velg menggunakan jenis cat glossy. Adapun perbedaanya dengan warna terdahulu ada di komponen shroud, spakbor, dan bodi lampu depan. Di opsi lawas dilabur dengan warna silver.

Pilihan warna kedua adalah Metallic Dark Grey, opsi ini rasanya cocok bagi Anda yang ingin tampil lebih dinamis. Sebab, sekarang kedua velg dikelir dengan warna biru muda yang terlihat berani. Adapun perbedaan dengan aksen warna terdahulu ada di bagian spakbor, batok headlamp, dan juga bodi belakang. Ya, di pilihan sebelumnya dilabur dengan warna hitam matte.

Karena hanya penyegaran tampilan saja, area jantung mekanis masih mengemas detail yang sama. Seperti apa spesifikasinya? Baca lengkapnya di sini.

bonneville bobber gold line

Triumph Edisi Gold Line

Menjelang pergantian tahun, Triumph Motorcycle mengumumkan model baru dalam jajaran Modern Classic-nya. Termasuk Bonneville, Scrambler, Bobber, Speedmaster dan Street Scrambler. Pembaruan tidak tertuju pada kinerja dan teknologi, melainkan dari sisi estetika. Buat model year 2022, pihaknya menawarkan edisi spesial Gold Line.

Dalam industri sepeda motor, produsen selalu berikan penyegaran terhadap produknya. Tak cuma ubahan dari sisi fungsionalitas, peremajaan dalam hal tampilan juga diperlukan untuk menggaet konsumen. Walau banyak yang beranggapan perubahan warna pada bodi tergolong lazim, Triumph Motorcycles melakukan sesuatu yang berbeda pada produknya. Pihaknya memberikan grafis yang boleh dibilang berani, lantaran menyajikan skema Gold Line yang dilukis dengan tangan oleh para ahli divisi desain Triumph.

Pekerjaan kustomisasi dari pabrik dimulai dengan skema cat dasar khusus, dan sebagian besar modelnya mendapatkan hasil akhir dua warna. Kemudian Triumph melukis garis aksen emas yang disegel dengan lapisan pernis bening. Setiap unit memiliki ciri khas berupa tandatangan ‘Gold Line’ yang berbeda dari para seniman Triumph. Itu berarti tidak ada dua sepeda motor yang sama persis. Meskipun tidak dilengkapi dengan sertifikat keaslian atau penomoran seri apa pun yang bisa menaikkan harga, kata Triumph.

Ada delapan model edisi spesial yang mendapat grafis Gold Line. Terdiri dari Bonneville T100 dan T120, Scrambler XC, Bonneville Bobber, Speedmaster, Scrambler 1200 XC dan XE, serta Street Scrambler. Semua hanya tersedia untuk satu tahun dan tidak ada informasi berapa unit yang bakal dibuat. Versi dengan detail premium mulai berada di dealer pada Desember 2021, dengan harga mulai dari US$ 11.450. Baca detail masing-masing model di sini. (Raju)

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor