Triumph Motorcycles Umumkan 8 Model Edisi Gold Line, Pakai Skema Cat Khusus

Triumph Motorcycles Umumkan 8 Model Edisi Gold Line, Pakai Skema Cat Khusus

Menjelang pergantian tahun, Triumph Motorcycle mengumumkan model baru dalam jajaran Modern Classic-nya. Termasuk Bonneville, Scrambler, Bobber, Speedmaster dan Street Scrambler. Pembaruan tidak tertuju pada kinerja dan teknologi, melainkan dari sisi estetika. Buat model year 2022, pihaknya menawarkan edisi spesial Gold Line.

Dalam industri sepeda motor, produsen selalu berikan penyegaran terhadap produknya. Tak cuma ubahan dari sisi fungsionalitas, peremajaan dalam hal tampilan juga diperlukan untuk menggaet konsumen. Walau banyak yang beranggapan perubahan warna pada bodi tergolong lazim, Triumph Motorcycles melakukan sesuatu yang berbeda pada produknya. Pihaknya memberikan grafis yang boleh dibilang berani, lantaran menyajikan skema Gold Line yang dilukis dengan tangan oleh para ahli divisi desain Triumph.

Gold Line

Pekerjaan kustomisasi dari pabrik dimulai dengan skema cat dasar khusus, dan sebagian besar modelnya mendapatkan hasil akhir dua warna. Kemudian Triumph melukis garis aksen emas yang disegel dengan lapisan pernis bening. Setiap unit memiliki ciri khas berupa tandatangan ‘Gold Line’ yang berbeda dari para seniman Triumph. Itu berarti tidak ada dua sepeda motor yang sama persis. Meskipun tidak dilengkapi dengan sertifikat keaslian atau penomoran seri apa pun yang bisa menaikkan harga, kata Triumph.

Baca juga: Triumph Rilis Speed Triple 1200 RR, Bergaya Cafe Racer Modern

Ada delapan model edisi spesial yang mendapat grafis Gold Line. Terdiri dari Bonneville T100 dan T120, Scrambler XC, Bonneville Bobber, Speedmaster, Scrambler XE dan Street Scrambler. Semua hanya tersedia untuk satu tahun dan tidak ada informasi berapa unit yang bakal dibuat. Versi dengan detail premium mulai berada di dealer pada Desember 2021, dengan harga mulai dari $ 11.450.

Bonneville T100 Gold Line Edition

T100 Gold Line

Menampilkan tangki bahan bakar Silver Ice dengan kombinasi Competition Green di bagian atas. Garis terluar diberi lapisan emas yang dilukis dengan tangan dan logo ‘Gold Line’. Sepatbor dan panel samping juga dicat dengan warna selaras. Sementara tulisan Bonneville T100 di samping berkelir putih. Harga mulai dari $ 11.450 (Rp 162 jutaan).

Bonneville T120 Gold Line Edition

Bonneville T120 Gold Line

Serupa dengan sang adik, tangki dicat Silver Ice dan Competition Green dengan lapisan emas yang dilukis dengan tangan. Hanya saja emblem di penampung bensin berbeda. Harga mulai dari $ 13.100 (Rp 185 jutaan).

Bonneville T120 Black Gold Line Edition

Bonneville T120 Black Gold Line

Tangki bahan bakar, spatbor depan dan belakang, cover lampu depan, dan panel samping dicat Matte Sapphire Black. Bagian atas penampung bensin diberikan Matte Silver Ice dengan lapisan emas yang dilukis dengan tangan. Serta grafis strip hitam dan emas Bonneville T120 Black baru yang unik. Harga mulai dari $ 13.100 (Rp 185 jutaan).

Street Scrambler Gold Line Edition

Street Scrambler Gold Line

Memiliki tangki Matte Pacific Blue dengan garis Graphite. Logo Triumph di penampung bensin, font Street Scrambler pada panel samping serta tandatangan ‘Gold Line’ semua berkelir emas yang elegan. Aksesori flyscreen Matte Pacific Blue dan fender depan yang dipasang tinggi juga tersedia. Harga mulai dari $ 11.950 (Rp 169 jutaan).

Bonneville Speedmaster Gold Line Edition

Bonneville Speedmaster Gold Line

Menampilkan tangki bahan bakar Silver Ice dengan desain garis-ganda Sapphire Black. Sepatbor dan panel samping dengan logo Bonneville Speedmaster juga dilukis emas. Aksesori sepatbor depan pendek Sapphire Black juga tersedia. Harga mulai dari $14.200 (Rp 201 jutaan).

Bonneville Bobber Gold Line Edition

Bonneville Bobber Gold Line

Penampung bensin, spatbor depan dan belakang dicat Carnival Red. Motifnya serupa dengan Speedmaster, hanya saja tulisan Bobber di bodi samping punya ciri khas tersendiri. Aksesori fender depan pendek Carnival Red juga tersedia. Harga mulai dari $14.200 (Rp 201 jutaan).

Scrambler 1200 XC Gold Line Edition

Scrambler 1200 XC Gold Line

Bodi didominasi Carnival Red dan Storm Grey, dua warna dengan garis aluminium Silver, bantalan lutut foil brush, lapisan emas yang dilukis dengan tangan, dan logo 'garis emas'. Ia juga memiliki panel samping dan cover lampu depan berkelir Jet Black. Harga mulai dari $15.100 (Rp 214 jutaan).

Scrambler 1200 XE Gold Line Edition

Scrambler 1200 XE Gold Line

Motifnya serupa dengan versi XC, hanya saja tangkinya dibenamkan warna Orange dan Silver Ice dengan garis putih. Bantalan lutut foil brush, panel samping dan cover lampu depan diberi kelir Jet Black. Harga mulai dari $16.500 (Rp 233 jutaan). (Bgx/Tom)

Sumber: Rider Magazine, Cycleworld

Baca juga: Triumph Rilis Tiger 900 Bond Edition, Cuma 250 Unit di Seluruh Dunia

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor