jakarta-selatan
kali dibagikan

Tiga Motor Baru Yamaha Hadir di EICMA 2019

  • 04 Nov, 2019
  • 3215 Kali Dilihat

Yamaha bakal menampilkan tiga produk terbaru di EICMA 2019. Satu di antaranya adalah three wheeler bernama Tricity 300, yang sudah dikenalkan di Tokyo Motor Show 2019. Dua lainnya, Tracer 700 dan TMax 2020. Pada pameran itulah penyegaran keduanya dikenalkan secara massal.



Produk paling gres tentu saja Yamaha Tricity 300. Sudah jelas ia mengusung jantung mekanis 300 cc. Sementara desain tubuhnya merujuk kepada Yamaha XMax. Berbeda dari model sebelumnya, sosok Tricity 300 lebih bongsor. Terlihat jelas pada bagian muka dengan suguhan dua roda di depan. Pola serupa mengalir pula pada bagian tubuh hingga buritan. Menariknya, area ini diracik mirip XMax. Cukup masuk akal, toh, bekal mesinnya juga diambil dari XMax 300. Keluaran tenaga mencapai 27,6 hp di 7.250 rpm dan torsi 29 Nm pada putaran 5.750 rpm. Kemungkinan sedikit lebih rendah dari XMax. Wajar lantaran perbedaan bobot.


Kesamaan keduanya bisa ditengok dari bodi samping, knalpot hingga desain pelek. Tapi, Yamaha Tricity 300 punya pembeda berupa ketersediaan pedal rem di dek kiri. Tak kalah menarik lagi, laju Tricity 300 dapat dihentikan dengan dua pengereman belakang yang berbeda. Pertama di tuas kiri stang, kedua pedal rem di kaki sebelah kanan. Detail produk baru diungkap saat berlangsungnya EICMA, besok (5/11). Pun begitu dengan harga jualnya di pasar Eropa.



Produk facelift lain yang ditampilkan, ialah Yamaha Tracer 700. Kebaruan pada dirinya tersaji via wajah anyar. Tampak lebih ramping, agar meningkatkan aerodinamika. Supaya pengendalian makin sempurna, peredam kejut depan dibuat adjustable. Pun begitu dengan keyamanan. Ditunjukkan melalui peracikan ulang jok, baik dari sisi pengendara maupun penumpang. Kenyamanan selama perjalanan pun terbantukan, berkat terapan panel meter digital. Satu lagi, Yamaha Tracer 700 sudah memenuhi standar Euro 5.



Produk ketiga yaitu Yamaha TMax 2020. Mesin baru 560 cc, dikabarkan mampu mengail tenaga lebih besar. Menurut beberapa sumber, terdongkrak 3,5 persen dari generasi terdahulu. Racikan jantung mekanis TMax diklaim baru, meski belum ada informasi resmi. Pasti sekarang sudah dibekali drive belt baru. Ya, salah satu spare parts penyebab recall Yamaha TMax kala itu.


Ramuan terbaru kabarnya juga dilakukan pada sasis. Sepertinya ada perubahan guna memaksimalkan pengendalian. Secara fitur, TMax 2020 tak ada perubahan. Dua mode berkendara masih tetap tersemat. Begitu pula sistem kunci keyless dan tampilan informasi kendaraan yang disajikan digital via layar TFT. Kabar gembiranya adalah, skuter bongsor ini sudah bisa dibeli konsumen Eropa pada Desember 2019. Harga jualnya 11,999 Euro, atau setara Rp 187,7 juta. Semoga model baru TMax juga dapat dinikmati konsumen di Tanah Air. (Ano/Van)


Baca Juga: EICMA Siap Helat Peluncuran Model Aprilia Terbaru

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Yamaha TMAX DX

Lihat video terbaru Yamaha TMAX DX untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Yamaha Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi