Pilihan Motor Sport 150cc dengan Livery Spesial, Lengkap dengan Harga dan Spesifikasinya

Pilihan Motor Sport 150cc dengan Livery Spesial, Lengkap dengan Harga dan Spesifikasinya

Dari sejumlah kuda besi sport yang beredar Indonesia, kelas 150cc menjadi segmen paling laris. Apalagi ada beberapa produsen roda dua yang menawarkan produknya dengan livery spesial. Tersedia mulai dari jenis moped, skutik, naked bike hingga full fairing. Semua disediakan untuk menarik konsumen. Berikut beberapa modelnya, lengkap dengan harga dan spesifikasinya.

KEY TAKEAWAYS

  • Sepeda motor livery spesial yang ada di Indonesia

    Remove term: Yamaha Monster Energy MotoGP Yamaha Monster Energy MotoGP, Honda Repsol MotoGP Edition, Yamaha World GP 60th Anniversary Series, Suzuki Ecstar MotoGP Edition
  • Yamaha World GP 60th Anniversary Series

    Yamaha MX King Livery

    Yamaha memiliki beberapa produk yang disematkan livery World GP 60th Anniversary. Grafis itu sangat spesial lantaran sebagai perayaan 60 tahun kiprah Yamaha di ajang balapan Grand Prix dunia. Memiliki konsep “Racing Blood of Yamaha”. Motif ikonik itu sejatinya sudah ada sejak pabrikan Jepang ini mencetak kemenangan perdana di kelas 250cc pada 1963 dan memenangkan kejuaraan pertamanya di 1964. Di masa itulah Yamaha mulai menggunakan fairing putih dengan skema blok merah solid.

    Produk pertama ada MX King 150. Bodi samping dan sayap depan menggunakan corak speedblock warna merah dengan horizontal line dan stripe hitam. Lalu ada pengaplikasian motif kuning dengan garis hitam di bagian tameng depan. Serta dilengkapi dengan velg emas. Bebek sporty yang dibalut cosplay vintage bergaya rantai blok dengan celah vertikal itu dijual Rp 25,580 juta OTR Jakarta.

    Jantung mekanisnya berkonfigurasi satu silinder tegak, 150 cc, SOHC, 4-tak, berpendingin cairan serta teknologi Forged Piston & DiASil Cylinder yang membuat mesin tiga kali lebih awet dan tahan lama. Mesinnya mampu menghasilkan torsi puncak 13,8 Nm di 7.000 rpm dan tenaga maksimal 15,3 hp di 8.500 rpm. Penyaluran dayanya lewat transmisi manual Full Cluth Centrifugal Wet yang memiliki 5 percepatan. Output yang dikeluarkan terasa sangat responsif, baik untuk berakselerasi atau meraih top speed.

    Yamaha Aerox Livery

     

    Masih dengan motif yang sama, ada All New Aerox 155 Connected/ABS World GP 60th Anniversary. Ia merupakan satu-satunya dari keluarga Maxi yang mengusung livery spesial ini. Tak ada perbedaan bila dibandingkan dengan varian tertinggi All New Aerox 155. Teknis dari mesin dan penyematan teknologi masih identik. Ia saat ini ditawarkan Rp 30,810 juta OTR Jakarta.

    Dirinya menggendong mesin berkubikasi 155cc, SOHC, 4-katup, 1-silinder, 4-tak, pendingin cairan, dan sudah berpengabut injeksi. Di atas kertas, matik sport ini punya tenaga maksimal 15,1 daya kuda pada 8.000 rpm dan torsi puncak 13,9 Nm di putaran mesin 6.500 rpm.

    Yamaha XSR 155 Livery

    Motor sport selanjutnya ada XSR 155. Ia juga mendapat livery World GP 60th Anniversary. Selain pakai pola blok merah di tangki dan cover samping, kuda besi jenis sport heritage ini menggunakan warna emas pada tabung suspensi upside downnya. Per Juni 2022 dirinya dilego Rp 37,840 juta OTR Jakarta.

    Dari segi mesin dan fitur tak ada ubahan. Rangka model delta-boxnya menggendong mesin 155cc, SOHC, 4-tak, 1-silinder, 4 katup, berpendingin cairan, dan berpengabut injeksi. Di atas kertas dia mampu memompa tenaga maksimal hingga 19 daya kuda pada 10.000 rpm dan torsi berkisar 14,7 Nm pada 8.500 rpm yang disalurkan lewat transmisi manual kopling 6-percepatan.

    Yamaha R 15 livery

    Selanjutnya All New R15M Connected/ABS. Produk sport full fairing dengan livery spesial ini dijual terbatas. Harganya per hari ini ada diangka Rp 44,495 juta OTR Jakarta.

    Dari segi fitur, mesin, sampai kaki-kaki tak berbeda dengan R15M Connected/ABS biasa. Masih mengusung mesin mesin 155cc, SOHC, 4 katup, 1-silinder, pendingin cairan, dan berpengabut injeksi.

    Dari data yang dilampirkan website resmi Yamaha, motor ini memiliki tenaga maksimal 19 Hp pada putaran mesin 10.000 rpm dan torsi puncak 14,7 Nm di 8.500 rpm. Output itu dikawinkan lewat transmisi manual 6-percepatan yang dibantu dengan Assist & Slipper Clutch.

    Yamaha Monster Energy MotoGP

    Yamaha Monster Energy MotoGP

    Masih di pabrikan Garpu Tala, kali ini ada Vixion Monster Energy Yamaha MotoGP Edition. Untuk edisi spesial ini pada dasarnya diambil dari tipe R dengan teknologi VVA. Meski begitu, fitur yang ada tetap sama. Saat ini dirinya dijual Rp 28,650 juta OTR Jakarta.

    Karena ia jenis naked bike, maka striping yang tersemat mengikuti kontur tubuh. Dominasi warna hitam menghiasi seluruh bodinya, ditambah dengan corak biru di tangki dan beberapa tarikan garis di shroud dan bodi belakang. Sementara logo Monster berkelir hijau menempel di tiap sisi penampung bahan bakar dan sepatbor depan.

    Yamaha Vixion Monster Energy

    Jantung pacunya menggendong mesin berkapasitas 150cc, satu silinder berteknologi SOHC dan berpendingin cairan. Di atas kertas, ia sanggup memuntahkan torsi puncak 14,5 Nm pada 7.500 rpm dan tenaga maksimal 16,3 hp pada 8.500 rpm. Sistem transmisi yang dijadikan padanan 5-percepatan manual.

    Buat kinerja mesin terbantu dengan hadirnya assist & slipper clutch. Fitur yang menjadikan kinerja kopling lebih ringan serta mencegah roda selip saat menurunkan gigi terlalu cepat.

    Honda Repsol MotoGP Edition

    Honda CBR150R Repsol

     

    Dari pabrikan Honda ada motor sport full fairing 150cc yang menggunakan livery spesial. Lebih tepatnya CBR150R dengan grafis Repsol MotoGP Edition. Tampilannya didominasi dengan warna orange khas dari Repsol. Dipadu dengan kelir merah dan putih sesuai dengan tunggangan yang dipakai pembalap pabrikan Honda di MotoGP.

    Sejak mendapat ubahan pada awal tahun lalu, wujudnya makin racy. Wajahnya baru, mirip dengan CBR250RR. Ubahan utama dibanding model lama yakni suspensi depan yang kini upside down dan fitur assist and slipper clutch. Ia ditawarkan dengan dua tipe, yakni Non-ABS dan ABS. Untuk versi Repsol MotoGP Edition hanya tersedia pada varian CBR150R ABS. Saat ini dijual Rp 41,726 juta OTR Jakarta.

    Performa mesinnya masih sama seperti model lama. Berkapasitas 150cc DOHC, 6 kecepatan, 4-valve, berpendingin cairan (liquid-cooled), dan berteknologi injeksi (PGM-Fi). Outputnya 17,1 hp di 9.000 rpm dan torsi puncak 14,4 Nm pada 7.000 rpm. Kompresi mesin dengan perbandingan 11,3:1. Jantung pacu ini sanggup membawa All New CBR150R melaju dari 0-200 meter hanya dengan 10,6 detik, dan kecepatan maksimal mencapai 127 km/jam.

    Suzuki Ecstar MotoGP Edition

    Suzuki GSX-R150 Ecstar

    Pabrikan selanjutnya ada dari Suzuki. Pihaknya juga memiliki produk berlivery spesial. Terdapat pada varian GSX-R150. Motor sport 150cc andalannya hadir dengan warna Solarize Silver-Met Triton Blue. Grafis yang tersemat mengadopsi dari Suzuki Ecstar MotoGP.

    Sesuai tema yang ada, seluruh bodinya berwarna biru khas Suzuki. Tak lupa tulisan ‘Suzuki’ besar yang tertempel di tiap sisi fairing. Tambahannya tentu dengan motif Ecstar sebagai sponsor utama dan font khusus GSX berkelir merah. Untuk grafis spesial ini, pabrikan menyediakan dua varian berbeda, Keyless Ignition System dan ABS. Masing-masing dibanderol Rp 34,231 juta dan Rp 37,257 juta OTR Jakarta.

    Suzuki GSX-R150 berbekal enjin berpendingin cairan, empat langkah, DOHC, 4-valve, satu silinder berkubikasi 147,3cc. Performa yang dikeluarkan meliputi daya sebesar 18,9 Hp pada 10.500 rpm dan torsi maksimal 14 Nm di 9.000 rpm. Daya tersebut disalurkan melalui transmisi 6 percepatan. Dia pula satu-satunya motor yang punya karakter sport tulen. Terlihat dari racikan mesin overbore (bore stroke: 62 x 48,8 mm). Dengan karakter overbore engine, motor mampu meraih tenaga lebih besar pada putaran mesin tinggi.

    Fitur andalannya tersedia Digital Instrument Cluster, Keyless Ignition System, Easy Start System, ABS, Hazard Lamp, Matte Titanium-Handle Crown dan LED Headlight. (BGX/RS)

    Baca juga: BMW Motorrad Ajukan Paten Motor Listrik dengan Powertrain Desain Boxer

    IIMS Hybrid 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Motor Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Motor

    Artikel Motor dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature