jakarta-selatan
kali dibagikan

Yamaha Perkenalkan Xmax Bermesin 125 cc

  • 13 Sep, 2017
  • 4617 Kali Dilihat

Yamaha memperkenalkan skutik bongsor terbarunya, Xmax 125 di pasar Eropa. Secara tampilan dan dimensi, produk ini tak jauh beda dengan Xmax 250 yang ada di Indonesia. Hanya bagian knalpotnya dibuat lebih kecil dari sang kakak.


Perbedaan utama, ada di mesin yang mengadopsi kapasitas mungil, 125 cc. Meski kapasitasnya sama seperti Yamaha Mio, tapi performanya jauh lebih baik. Jantung mekanis satu silinder milik Xmax 125 bisa memuntahkan torsi puncak 12 Nm pada 6.500 rpm dan tenaga maksimal 14,27 PS pada 8.750 rpm. Gas buangnya juga disesuaikan dengan standar Euro 4, sehingga lebih ramah lingkungan.


Yamaha XMAX 125 (6)


"Mesin itu mampu membuat XMax 125 berakselerasi dengan baik di kemacetan, juga menghasilkan tenaga yang menyenangkan untuk berkendara di jalan bebas hambatan," seperti dikutip dari rilis resmi Yamaha Motor Eropa, kemarin.


Fiturnya tak kalah Xmax 250. Lantaran torsi yang besar, pabrikan garpu tala juga meyematkan traction control system (TCS). Peranti yang memastikan roda belakang mencengkeram aspal saat berakselerasi, sehingga pengendara bisa mengontrol motor dengan percaya diri di berbagai medan, termasuk jalanan licin sekalipun.


Yamaha XMAX 125 (4)


Sistem pencahayaan, sudah full LED hemat daya. Lampu yang memberi visibilitas maksimal untuk pengendara dan kestabilan kelistrikan di motor. Terdapat pula smart key ignition yang canggih. Pemilik Xmax 125 tidak perlu lagi memasukkan anak kunci ke lubang untuk mengaktifkan mesin. Cukup kantongi remot ketika ingin berkendara, kemudian tekan tombol starter, maka motor menyala otomatis. Smart key ignition juga diklaim lebih baik dalam mencegah pencurian.


Bagasi Xmax 125 pun seluas Xmax 250, bisa menampung dua helm full face di dalamnya. Di kompartemen depan, tersedia 12V outlet yang berguna untuk mengisi ulang baterai smartphone saat berkendara. "Apa saja yang ingin Anda bawa, Xmax 125 menawarkan tempat penyimpanan terbesar di kelasnya dan jika ingin membawa barang lebih banyak, Yamaha memiliki aksesori resmi berupa box belakang untuk Anda," seperti dikutip dari rilis.


Yamaha XMAX 125 (1)


Terdapat empat pilihan warna untuk skutik bongsor ini: radical red, sonic grey, phantom blue dan blazing grey. Semua balutan warna Xmax 125 begitu elegan dan tanpa stiker sama sekali. Berapa harganya? Pihak Yamaha Motor Eropa belum mengumumkan, karena penjualan resmi ke konsumen baru dimulai pada Oktober 2017.


Di pasar eropa, Xmax 125 bukan baru pertama kali meluncur, melainkan sudah sejak 2010. Pertanyaannya, apakah Indonesia kebagian? Sejauh ini, belum ada pernyataan resmi dari pihak Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).


Baca juga: Order online Yamaha Xmax 250 kembali dibuka, ini caranya!

Harga dan Promo Varian XMax

  • 250 | Rp 57 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 6 Juta
    Angsuran Rp 2 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo

Video Yamaha XMax

Lihat video terbaru Yamaha XMax untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Yamaha Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi