• Wishlist

Ini Lima Alasan Untuk Beli Yamaha NMax

Ini Lima Alasan Untuk Beli Yamaha NMax

NMax adalah motor terlaris di antara lini produk yang dimiliki Yamaha saat ini. Data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) membuktikannya. Penjualan skutik bongsor berlambang garpu tala mencapai 29.722 unit pada April 2017. Raihan ini menempatkannya di posisi empat motor terlaris di Indonesia setelah Beat, Scoopy dan Vario.


Pertanyaannya kenapa konsumen tanah air menyukai NMax? Dan mengapa skutik ini layak dibeli? Setidaknya ada lima alasan untuk menjawabnya. Simak ulasan berikut:


NMAX Matte Red


1. Harga Terjangkau


Harga NMax mulai dari Rp 25,7 juta (OTR Jakarta), Nmax sangatlah terjangkau terutama bila dibandingkan kompetitornya. Harga yang dipatok oleh Yamaha bahkan hampir setengah dari Honda PCX yang harganya Rp 40,525 juta (OTR Jakarta).


Melihat perbedaan sangat jauh itu, tentu konsumen kian kuat mempertimbangkan NMax sebagai skutik yang layak untuk dibeli. Harga terjangkau skutik berkubikasi mesin 155,1 cc juga disebabkan karena efek diproduksi di dalam negeri.


2. Mesin Bertenaga


Mesin 155 cc satu silindernya dapat memuntahkan torsi puncak 14,4 Nm pada 6.000 rpm dan tenaga maksimal 15,09 PS pada 8.000 rpm. Kemampuan ini di atas kertas lebih baik dari mesin 153 cc milik Honda PCX.


Ditambah lagi skutik gambot ini merupakan model pertama yang dibekali sistem variable valve actuation (VVA) oleh Yamaha Indonesia. Sehingga tenaga dan torsi maksimalnya diklaim dapat terjaga di setiap putaran mesin.


Kesuksesan Yamaha meracik mesin NMax dengan VVA pun diteruskan ke produk lainnya. Aerox 155VVA dan All New R15 adalah motor yang menggunakan teknologi serupa.


Turing NMax


3. Posisi Berkendara


Skutik ini layak dibeli karena memiliki posisi berkendara yang nyaman. Meski kapasitas mesinnya tergolong kecil, namun memiliki desainnya layak motor gede (mode). Ruang kaki yang luas, membuat pengendara bisa rileks dengan meregangkan kakinya saat berkendara. Dengan begitu, untuk penggunaan harian atau touring, NMax bisa diandalkan.


4. Fitur


Lampu depan kuda besi ini sudah dilengkapi LED hemat daya. Panel instrumennya full digital. Dalam hal keselamatan, terdapat rem cakram di kedua rodanya. Bahkan Yamaha menyediakan fitur anti-lock braking system (ABS), namun harus ditebus dengan harga lebih mahal yaitu Rp 29,6 juta. ABS mampu mencegah roda terkunci saat digunakan untuk pengereman mendadak.


Fitur terakhir adalah bagasinya luas mencapai 23 liter. Bisa untuk menyimpan satu helm fullface. Itu pun masih ada sisa ruang, untuk berbagai peralatan pengendara seperti jas hujan dan sarung tangan.


Zeneos Milano untuk Nmax


5. Aksesori Melimpah


Sebagai salah satu motor terlaris di Indonesia. Tentunya berbagai pabrikan aksesori ramai menjual komponen-komponen after market untuk motor ini. Yamaha juga turut menyediakannya mulai dari kosmetik eksterior, suspensi sampai knalpot peningkat performa. (Lodra/Van)


Grafis : Taufik Hasrullah


Baca Juga : Ban Gambot dari Zeneos Untuk Yamaha NMax