Kenali Fitur Smart Key System di Yamaha Aerox 155 VVA

Kenali Fitur Smart Key System di Yamaha Aerox 155 VVA
Gambar
Review Pengguna

Yamaha Aerox 155 VVA, pelopor penggunaan smart key system di skutik. Fitur canggih itu, diklaim memudahkan pemilik motor saat mengaktifkan mesin. Smart key system juga dapat memberi keamanan lebih dari pencurian kendaraan. Menariknya lagi, smart key system hanya ada di varian termahal atau S-Version seharga Rp 26,9 juta (OTR Jakarta)

Tak seperti model konvensional yang memakai anak kunci, smart key system menggunakan remot sebagai ganti. Anda cukup kantongi remot, kemudian tekan tombol starter, maka mesin otomatis aktif. Di dalam smart key system, terdapat fitur keamanan immobilizer yang mendeteksi sendiri pasangan remotnya. Bila tidak sesuai, mesin tak aktif saat tombol starter ditekan.

Bukan hanya immobilizer, remot Aerox 155 VVA S-Version, disematkan pula answer back system. Fitur itu dirancang memudahkan pemiliknya mencari kendaraan di lokasi parkir. Caranya, tekan tombol remot, maka motor otomatis mengeluarkan suara dan lampunya menyala untuk memberitahu posisi.

Aerox 01

Selain smart key system, Aerox juga memiliki banyak fitur lain. Sebut saja stop & start system (SSS) yang berguna menghemat bahan bakar dengan cara menonaktifkan mesin secara otomatis saat motor berhenti lebih dari tiga detik. Bila ingin mengaktifkannya lagi cukup putar tuas gas saja.

Membeli Aerox, Anda juga mendapat sistem pencahayaan LED hemat daya yang mengoptimalkan visbilitas pengendara di malam hari dan electric power socket untuk mengisi ulang daya smartphone ketika berkendara.

Dari sisi depot daya, Aerox dibekali mesin berkapasitas 155 cc yang berperforma mantap. Jantung mekanisnya mampu memuntahkan torsi puncak 13,8 Nm pada 6.250 rpm dan tenaga maksimal 14,95 PS pada 8.000 rpm. Sistem transmisi memakai CVT yang menyenangkan dipakai berkendara di wilayah perkotaan.

Di Indonesia, smart key system sebenarnya bukan hanya dimiliki Aerox 155 VVA S-Version saja. Maxi Yamaha lain, Xmax 250 seharga Rp 55 juta juga memilikinya. Kemudian ada pula motor sport brand lain, Suzuki GSX-R150. Kuda besi Suzuki bahkan mendapat penghargaan inovasi dari salah satu media tanah air karena sistem kunci pintarnya. Maklum, fitur ini memang masih jarang dimiliki motor-motor yang beredar di Indonesia, karena lebih populer diaplikasi di kendaraan roda empat.

Baca Juga: Yamaha Perkenalkan Xmax 125 cc

Jelajahi Yamaha Aerox 155VVA

Yamaha Aerox 155VVA Rp 24,8 - Rp 28,56 Juta Cicilan : Rp 565.732

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store