jakarta-selatan

Kenali 5 Fitur Keren di Yamaha Aerox

  • 11 Apr, 2019
  • 8435 Kali Dilihat

Yamaha Aerox, skutik Maxi yang menawarkan penampilan sporty dan fitur berlimpah. Ya, Aerox termasuk model yang bisa dikatakan berlimpah fitur, meski bukan yang paling banyak dan tinggi spesifikasinya. Kenali lima fitur keren yang ada pada Yamaha Aerox.



Lampu LED


Yamaha membekali lampu LED untuk Aerox. Tak cuma di depan, tapi juga buritan sudah menganut LED hemat daya. Sorotan lampu berjenis LED memang lebih terang ketimbang halogen biasa. Selain itu, LED juga diklaim lebih tahan lama. Dengan lampu LED dan desain rumah lampu dinamis, mendongkrak aura sporty dari Aerox. Jelas kalau sektor lampu Aerox tampil keren.


Panel Meter Digital


Sebagai skutik modern, Aerox juga punya kelengkapan digital. Khususnya pada panel meter. Ya, panel meter Aerox sudah digital sepenuhnya, tak ada lagi indikator dengan penunjuk jarum atau angka analog. Diisi layar LCD monochrome 5,8 inci pada rumah stang, panel meter digital Aerox bisa menampilkan speedometer, tachometer, indikator bensin, indikator VVA, jam, trip/odo meter serta indikator dengan nyala lampu standar lainnya. Untuk tipe varian yang berbeda, warna background layar juga dibuat beda.



Soket Listrik


Kompartemen penyimpanan pada dasbor Aerox menawarkan keamanan karena bisa ditutup. Selain itu, di dalamnya juga ada soket listrik yang bisa dimanfaatkan untuk mengisi daya smartphone maupun alat navigasi GPS. Jadi, sambil mengisi baterai, smartphone tetap tersimpan rapi dan aman selama perjalanan.


Ruang Penyimpanan


Selain kompartemen atau laci di depan, ruang penyimpanan yang diunggulkan Aerox adalah bagasi di bawah jok. Dengan bodi yang besar dan posisi tangki diatur sedemikian rupa, bagasi Aerox jadi sangat lega. Diklaim kapasitasnya sampai 25 liter. Ukuran segitu, bisa menyimpan satu helm full face dan masih menyisakan ruang untuk penyimpanan jas hujan, jaket dan sarung tangan. Kalau kosong, bahkan bisa untuk memuat laptop ukuran sedang. Sangat praktis dan aman.


aerox 155


Performa


Sektor dapur pacu juga didukung teknologi terkini. Mesin satu silinder 155 cc berpendingin cairan baru dilengkapi dengan VVA (variabel valve actuation) atau katup variabel. Dengan itu, bisa menjaga ketersediaan tenaga mesin sejak putaran rendah sekalipun. Tenaga 14,95 PS pada 8.000 rpm dan torsi maksimal 13,8 Nm pada 6.200 rpm, disediakan untuk pengendara saat dibutuhkan. Responsnya juga tergolong cepat.


Selain itu, ada SMG (smart motor generator). Fitur itu fungsinya memperhalus suara mesin ketika dinyalakan atau starter. Biasanya memang tanpa teknologi SMG atau sejenisnya, suara saat menyalakan motor bisa lebih bising dan sangat mengganggu. (Tom/Odi)


Baca Juga: Yamaha Aerox vs Honda PCX, Pilih Sporty atau Elegan?

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian Aerox 155VVA

  • Standard | Rp23,05 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp2,4 Juta
    Angsuran Rp1,04 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo
  • R-Version | Rp24,55 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp2,5 Juta
    Angsuran Rp1,1 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo
  • S-Version | Rp27,4 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp2,8 Juta
    Angsuran Rp1,23 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo

Video Yamaha Aerox 155VVA

Lihat video terbaru Yamaha Aerox 155VVA untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Yamaha Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi