• Wishlist

IIMS 2018: Harga Rp 1 Miliar, Apa Saja Fitur Honda Gold Wing?

IIMS 2018: Harga Rp 1 Miliar, Apa Saja Fitur Honda Gold Wing?

Honda Gold Wing motor dengan harga Rp 1,01 Miliar (OTR Jakarta), dianugerahi banyak fitur canggih. Beberapa teknologi bahkan diaplikasikan dari kendaraan roda empat. Ingin tahu lebih detail keistimewaan fitur kuda besi spesialis touring ini? Cek bahasan berikut:


Harga Rp 1 Miliar, Apa Saja Fitur Honda Gold Wing?


1. Apple CarPlay


Layaknya mobil, Gold Wing dibekali head unit layar TFT berukuran 7 inci. Tersedia pula kenop pintar di bagian tengah stang untuk memilih fitur hiburan. Muncul pula sistem audio premium dilengkapi speaker dan amplifier untuk memanjakan telinga pengendara.


Tidak hanya itu, head unitnya sudah mengadopsi Apple CarPlay yang terintegrasi iPhone. Dengan demikian Anda bisa mengakses berbagai hal dari iPhone, seperti: Apple Maps, Apple Music, nomor kontak, prakiraan cuaca dan lain-lain. Mengangkat panggilan telepon juga bisa dilakukan. Tersedianya Apple CarPlay, sekaligus membuat Gold Wing jadi motor pertama di dunia yang mengaplikasikannya.


2. Suspensi Double Wishbone


Perubahan yang signifikan tampak juga di suspensi depan, kini pakai konstruksi double wishbone persis mobil. Diklaim lebih nyaman dalam meredam goncangan saat melewati jalan tidak rata. Rancang bangunnya juga memungkinkan mesin dapat diletakkan lebih ke depan, sehingga tersedia banyak ruang untuk kenyamanan kaki pengendara dan penumpang.



Suspensi double wishbone juga membuat pengendalian motor semakin mudah. Hal ini didukung bobot keseluruhan lebih ringan sekitar 40 Kg dibanding versi sebelumnya. Ditambah penggunaan lengan ayun satu sisi dan peredam belakang jenis monoshock dari Pro-Link yang bisa diatur secara elektronik.


3. Walking Mode


Dengan motor sebesar Gold Wing berbobot lebih dari 350 Kg, jadi momok tersendiri bagi pengendara saat bermanuver di lokasi parkir. Agar rasa khawatir itu hilang, kini Honda memberi fitur walking mode. Fungsinya memudahkan motor bergerak, tanpa perlu menggunakan gigi transmisi dan tuas gas. Maju dan mundurnya motor diatur melalui tombol di sebelah kiri stang. Walking mode ini terintegrasi sistem transmisi canggih 7-percepatan otomatis dual clutch (DCT).


4. Hill Start Assist


Berkendara di jalan menanjak serta bertemu kemacetan, tentu menantang saat menunggang Gold Wing. Ada ketakutan, motor menggelosor ke belakang tanpa bisa dikendalikan. Dengan adanya hill start assist (HSA), kekhawatiran itu bisa diminimalisir. Cara kerjanya, menjaga motor tidak mundur selama tiga detik sejak tuas rem dilepas. Jadi ada ruang untuk pengendara memutar tuas gas tanpa terburu-buru.


5. Bagasi Luas


Ada tiga kompartemen besar di Gold Wing. Kiri dan kanan bodi motor, masing-masing mampu menyimpan barang sampai 30 liter. Ada pula box belakang yang sanggup menampung 50 liter. Bila semua fasilitas itu dijumlahkan, Honda mengklaim bisa membawa peralatan menginap untuk dua orang selama empat hari, tiga malam. (Lod/Van)


Baca Juga: BMW S1000R, Meluncur dengan Harga Setengah Miliar

Jelajahi Honda Goldwing

Honda Goldwing Rp 1,07 Milyar Cicilan : Rp 24,44 Juta

Bandingkan & Rekomendasi