jakarta-selatan
Bahasa en | id

BMW K 1600 B

Ubah Motor
Rp 1,15 - Rp 1,25 Milyar
Harga K 1600 B
Harga OFR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi K 1600 B
Kapasitas 1649 cc
Tenaga Maksimal 160 hp
Opsi start Electric
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi Manual
Tulis Review
REVIEW kendaraanmu & MENANG hingga Rp 500 Ribu setiap hari
Tulis Review

Harga BMW K 1600 B 2019

Varian Harga Spesifikasi  
Standard Rp 1,15 Milyar*
Harga OFR
1649 cc, 160 hp, Electric, Bensin
Grand America Rp 1,25 Milyar*
Harga OFR
1649 cc, 160 hp, Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang K 1600 B?

Tanyakan pada sesama pengguna K 1600 B atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Harga BMW K 1600 B di Kota Populer

  • Surabaya

    Rp 1,15 - Rp 1,25 Milyar

  • Bandung

    Rp 1,15 - Rp 1,25 Milyar

  • Medan

    Rp 1,15 - Rp 1,25 Milyar

  • Bekasi

    Rp 1,15 - Rp 1,25 Milyar

  • Denpasar

    Rp 1,15 - Rp 1,25 Milyar

Gambar BMW K 1600 B

Warna BMW K 1600 B

K 1600 B tersedia dalam 1 warna yang berbeda - Black

  • Black

Video BMW K 1600 B

Lihat video terbaru BMW K 1600 B untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Bandingkan BMW K 1600 B Dengan Motor Sejenis

Review BMW K 1600 B

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Mesin & Konsumsi BBM
  • Pengereman

Overview

BMW Motorrad punya dua motor cruiser andalan, R 1200 RT dan K 1600 B. Untuk R 1200 RT, ground clearance dibuat cukup tinggi. Sedikit menyerupai GS dengan desain yang lebih halus. Sedangkan K 1600 B, bergaya bagger dengan posisi duduk rendah dan garis desain elegan. Sesuai namanya, ia mengangkut mesin 1600cc. Sudah melebihi kapasitas mesin Xpander! Mengerikan bukan? Tak hanya itu, bahkan konfigurasinya enam silinder segaris. Benar-benar seperti mobil.

Urusan kelengkapan, sangat menunjang untuk kepentingan touring jarak jauh. Dari mulai tangki besar, box bagasi, hingga fitur pemanja dan keselamatannya sudah lebih dari cukup. Tapi jangan senang dulu, ada harga yang harus dibayar. Banderolnya mencapai Rp 1,09 Miliar. Mahal sekali untuk sebuah motor. Jangankan mobil mewah, rumah di pinggiran Jakarta pun masih bisa terjangkau dengan uang sebanyak itu. Makanya, target pasar motor ini pastinya orang-orang berduit. Dengan itu, sudah sewajibnya ia memberikan sensasi berbeda.

Fitur

Panel instrumen terdiri dari perpaduan digital-analog. Bentuknya sangat menarik dengan beberapa bagian yang sengaja dibuat asimetris. Pemberian list alumunium yang mengelilinginya, juga menambah kesan elegan pada motor. Tak hanya bentuk, secara fungsi pun unggul. Bagian analog menunjukkan speedometer dan takometer. Nah, pada layar digitalnya, beragam fitur ditampilkan. Tak perlu ditanya lagi, hal-hal fundamental tentu sudah ada di dalamnya. Yang menarik, Anda dapat mengatur Traction control, cruise control, riding mode, tekanan ban, audio, dan banyak hal lagi yang bahkan tak lumrah ada di motor. Ya, motor ini punya audio berkualitas tinggi. Bisa mendengarkan lagu sambil touring jarak jauh. Seru kan? Saking banyaknya fitur, tombol-tombol pengoperasiannya tak hanya di stang. Bahkan hingga ke bagian belakang fairing. Hal menarik lain, windshield sudah bisa dinaik-turunkan dengan elektrik. Tak perlu repot-repot memutar kenop.

Urusan penopang motor, konstruksinya dibuat sangat kokoh. K 1600 B mengandalkan rangka tiga susun : Bridge-type frame, cast aluminium, dan load-bearing engine. Maklum saja, mesin dan peranti elektronik yang tertanam membuat bobot motor membengkak. Makanya BMW cukup serius merancang bagian ini, untuk tetap mendapatkan pengendalian yang baik.

Bagian depan, roda ditopang oleh model duo lever, central spring strut. Suspensi ini bekerja layaknya swing arm dengan shock breaker sentral yang diletakkan sejajar di tengah. Sedangkan di belakang, tidak lagi menggunakan rantai atau belt, melainkan gardan tunggal yang terpasang di sisi kiri roda. Bentangan alumunium ini terkoneksi pada single shock breaker di tengah rangkanya. BMW Motorrad menamakannya Paralever Suspension.

Desain

Kata pertama yang muncul dari benak; bongsor sekali! Dimensi total sebesar ( P x L x T ) 2470 x 1000 x 1300mm. Sedangkan jarak sumbu roda, 1618mm. Bobotnya? Mencapai angka 336kg. Membawanya di dalam kota niscaya sangat merepotkan. Apalagi saat perlu memutar balik di jalan sempit, rasanya ingin lepas tanggung jawab dengan meninggalkan motor. Untungnya, jarak kursi ke tanah hanya 750mm. Sangat memungkinkan Anda yang berpostur tidak terlalu tinggi menapak tanah dengan baik.

Secara tampilan, kesan elegan begitu terpancar. Tapi dengan imbuhan garis-garis tegas, sedikit membuat motor memiliki aura sporty. Perpaduan ini menghasilkan tampang yang menarik dan keren. Proporsi motor juga terlihat sempurna. Di bagian depan, headlamp yang digunakan begitu besar dengan dua buah proyektor di ujungnya. Lalu di belakang, stoplamp diletakkan pada box bagasi dengan desain garis berlekuk. Perlu diketahui, box yang menempel bukanlah ornamen untuk dilepas pasang. Anda wajib memasangnya karena satu-satunya penerangan ada di bagian ini.  

 

 

Mesin & Konsumsi BBM

Sektor ini cukup gila. Tertanam jantung pacu dengan konfigurasi enam silinder segaris berkapasitas 1649cc. Walaupun bobotnya besar, tapi tetap saja ini sesuatu yang fantastis. Kami cukup yakin, jika dipindahkan ke mobil, mesin ini masih mampu mendorong dengan keluaran tenaga dan torsi yang cukup. Di atas kertas, semburan tenaga 160 PS diraih pada 7.750rpm. Sedangkan torsi, mampu mencapai 175Nm di 5.250rpm. Sangat berlebih. Entah apa yang ada di benak para insinyur BMW menanamkan monster di dalam rangkanya. Kompresi pun dibuat cukup padat pada rasio 12:1. Maka jangan sembarangan mengisi BBM. Minimal harus meminum bensin beroktan 95 sekelas Pertamax Plus.

Untuk mentransfer tenaganya, disalurkan melalui gearbox 6-speed dengan teknologi multiple-disc clutch. Selain itu, perlu digarisbawahi. Terdapat gigi mundur yang dioperasikan dari tombol “R”di stang. Alhasil, bobot besar ini cukup terobati. Insinyur BMW patut diacungi jempol dengan memikirkan hal sederhana yang berguna. Tak perlu lagi repot saat mengeluarkan motor dari parkiran.  

Pengereman

Sektor pengereman juga tak kalah lengkap. Dua buah disc brake 320mm diapit kaliper empat piston masing-masing. Nah, bagian belakang biasanya menggunakan ukuran lebih kecil. Tapi tidak untuk motor ini. Sama-sama menggunakan disc brake 320mm, hanya saja kaliper yang mengapit memiliki dua piston saja. Spesifikasi itu jelas mampu menahan laju motor yang kencang serta bobotnya yang berat. Urusan sensor keamanan, ABS sudah menjadi standar dan terkoneksi di dua roda. 

Pertanyaan seputar BMW K 1600 B

Motor BMW Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang

Dealer BMW Terdekat

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp/SMS Anda

Terima kasih