• Wishlist

IIMS 2018: Honda Gold Wing Resmi Dijual, Tanpa Airbag

IIMS 2018: Honda Gold Wing Resmi Dijual, Tanpa Airbag

Motor touring paling mewah milik Honda, Gold Wing resmi dijual. Harganya mencapai Rp 1,01 Miliar (OTR Jakarta). Sayangnya bukan varian terlengkap, karena tanpa airbag. Padahal di Amerika Serikat, pilihan airbag ini tersedia.

Walau demikian, Gold Wing tetaplah motor touring premium sejati. Dilengkapi Honda smart key system, sistem pencahayaan LED dengan lampu sein yang memiliki auto-cancel. Fitur hiburannya luar biasa, sistem audio amplifier sudah disempurnakan. Gold Wing juga jadi motor pertama di dunia yang terkoneksi Apple CarPlay. Sebagai penunjuk jalan, ada gyrocompass.

Bagasinya sangat luas, di kiri dan kanan bodinya terdapat kompartemen berkapasitas 30 liter. Box atasnya lebih luas lagi, bisa menyimpan barang sampai 50 liter atau menampung dua helm full face. Proses buka tutupnya sangat halus, karena pakai hidraulis. Tidak hanya itu, ada rak penyimpanan tengah yang dilengkapi DC Socket untuk power charger. Fitur smart key diciptakan agar memudahkan Anda membuka dan menutup bagasi lebih mudah.

"Kami menghadirkan Honda Gold Wing dengan kesempurnaan menyeluruh untuk para pecinta big bike di Indonesia, karena kami menyadari ada banyak yang menyukai turing dan menginginkan motor mewah dengan fitur canggih dan kenyamanan terbaik," ujar Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM), Toshiyuki Inuma saat peluncuran motor mewah ini di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, kemarin.

Sektor jantung mekanis, Gold Wing menggendong mesin 1.800 cc berkonfigurasi enam silinder. Mesin ini bisa memuntahkan torsi puncak 170 Nm pada 4.500 rpm dan tenaga maksimal 92,9 kW pada 5.500 rpm. Sistem transmisi 7-percepatan dual clutch (DCT) generasi baru. Disediakan pula fitur forward/reserve walking mode untuk memudahkan parkir.

Bantingan suspensinya diklaim sangat nyaman. Peredam depan menggunakan double-wishbone layaknya mobil. Suspensi belakang Pro-Link yang bisa diatur secara elektronik karakter ayunannya. Dalam keselamatan, disematkan pengereman C-ABS untuk mendistribusikan gaya pengereman ke kedua roda.

Jika Anda tertarik, bisa langsung kunjungi 11 showroom Big Wing di 9 kota besar di Indonesia. Honda Gold Wing tersedia dalam dua warna: candy ardent red (merah) dan pearl glare white (putih). (Lodra/RS)

Baca juga: IIMS 2018: Honda PCX Hybrid, Bagaimana Cara Kerjanya?

Jelajahi Honda Goldwing

Honda Goldwing Rp 1,07 Milyar Cicilan : Rp 24,44 Juta

Bandingkan & Rekomendasi