jakarta-selatan
Bahasa en | id
Ubah Motor
1 Rating | 1 Review
Rp 1,07 Milyar
Harga Goldwing
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo

Honda Goldwing Spesifikasi

Kapasitas 1833 cc
Tenaga Maksimal 124.58 hp
Opsi start Electric
Sistem pembakaran Full Transisterized
Panel Instrumen Analog
Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi Dual Clutch

Goldwing : Dari Para Ahli

Kelebihan Goldwing
  • Desain khas motor turing
  • Kenyamanan berkendara jarak jauh
  • Fitur yang mumpuni
Kekurangan Goldwing
  • Hanya ada satu varian
  • Konsumsi BBMnya belum diketahui

Informasi Terkini Goldwing

Honda Goldwing barangkali ada di daftar impian pecinta motor touring. Inilah motor besar yang nyaman, bertenaga, penuh fitur. Di bawah tangki tersemat mesin 1,8 liter yang mampu menghadirkan 125 ps, atau 5 ps lebih besar dari tenaga Honda Jazz, dan tahan dibawa jalan berjam-jam. Desainnya yang besar seperti mengintimidasi siapapun yang dilewatinya, jangan lupa, bentuk ini juga mengedepankan nilai aerodinamika yang lagi-lagi sesuai fitrahnya sebagai motor jarak jauh.

Dan seperti dikatakan tadi, motor ini disesaki dengan fitur, yang membuatnya pantas menyandang harga lebih dari Rp 1 milyar. Sebut saja audio system yang dilengkapi bluetooth, tire pressure monitoring, sistem navigasi dan komunikasi dan sederet fitur 'wow' lainnya.

Harga Honda Goldwing

Harga Goldwing adalah Rp 1,07 Billion.

Varian Honda Goldwing

Ada 1 varian yang tersedia dari Goldwing: Standard.

Mesin Honda Goldwing

Goldwing ditenagai oleh Pendingin Cairan PGM-FI 1833 cc 6 Cylinder engine yang menghasilkan Tenaga 124.58 hp pada 5500 rpm and Torsi 170 Nm pada 4500 rpm. Goldwing memilik ketinggian kursi 745 mm. Ukuran ban depan adalah (front-tyre-size} sedangkan belakang 200/55 R16.

Fitur Honda Goldwing

Daftar fitur keselamatan Goldwing mencakup Pass Switch, Side Reflectors, Back Rest, Smart Key, Hill Start Assist, tire Pressure Monitor Advanced Safety Features, Engine Check Warning and Tour, Sport, Rain, Economy Riding Modes.

Fitur pendukung sasis, suspensi & rem meliputi Double Wishbone Front Suspension, Swing Arm Rear Suspension, Electronic Suspension Adjustment, Alloy Body Frame Material, Diamond Twin Tube Type Body Frame Type, Chrome Garnish, Side Wings, Dual Stepped Seat Type, Disc Front Brake and Disc Rear Brake.

Fitur di konsol meliputi Analog Odometer, Digital Fuel Gauge, Analog Speedometer, Tripmeter, Analog Tachometer and Display Screen.

Pesaing Honda Goldwing

Pesaing Goldwing adalah: BMW K 1600 B, Harley Davidson Road King, Harley Davidson Street Glide, Harley Davidson Street Glide Special and Harley Davidson Road Glide.

Harga Honda Goldwing 2020

Harga Honda Goldwing 2020 mulai dari Rp 1,07 Milyar. Simak daftar harga Goldwing 2020 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
Honda Goldwing Standard Rp 1,07 Milyar*
Harga OTR
1833 cc, 124.58 hp, Electric, Bensin

Harga Honda Goldwing di Kota Populer

Ubah Kota
Rp 1,07 Milyar
Rp 1,07 Milyar
Rp 1,07 Milyar
Rp 1,07 Milyar
Rp 1,07 Milyar

Gambar Honda Goldwing

Warna Honda Goldwing

Goldwing tersedia dalam 2 warna yang berbeda - Pearl Glare White and Candy Ardent Red

Bandingkan Honda Goldwing Dengan Motor Sejenis

Tetap berhubungan

Langganan dan aktifkan notifikasi untuk menerima penawaran terbaik dan berita terbaru.

Berlangganan

Review Honda Goldwing

  • Overview Goldwing
  • Fitur Honda Goldwing
  • Desain Goldwing
  • Mesin & Konsumsi BBM Honda Goldwing

Overview Goldwing

Misi Honda pada motor ini adalah menyajikan tunggangan paling canggih, paling nyaman dan andal diajak berkendara jarak jauh (touring), dihadirkanlah Honda Gold Wing.

Sejak lebih dari empat dekade lalu kuda besi ini memulai kiprahnya sebagai Honda GL1000. Apa yang ditawarkan konsep kendaraan roda dua touring kala itu adalah motor yang memiliki tenaga besar seperti superbike, halus dikendarai, mesinnya tangguh berjalan berjam-jam dan diisi beragam inovasi.

Prinsip itupun diulang kembali pada 2018, ketika All New Gold Wing diluncurkan. Taburan fiturnya sangat menawan sebagai sebuah motor. Performanya jangan diragukan, di ruang mesin ada unit 1.800 cc 6-silinder. Jantung pacu tenaga itu bisa memproduksi tenaga hingga 127 ps dengan torsi lebi memuncak di 170 Nm. Padanannya transmisi otomatis 7-percepatan DCT.

Harganya di Indonesia, tepatnya di Jakarta adalah Rp 1,01 miliar dengan satu pilihan varian saja, Tour. Ya, tipe dengan airbag yang dijual di Amerika ternyata tak diboyong ke sini. Meski demikian konsumen tanah air masih bisa memilih antara Gold Wing warna putih atau merah.

Fitur Honda Goldwing

Khas motor touring, tentunya posisi berkendara haruslah dibuat senyaman mungkin. Maklum, tujuan utama motor ini dibuat agar bisa menjamin pengendara tak lelah kala menempuh puluhan maupun ratusan kilometer. Posisi kaki dirancang sedikit selonjor dengan jarak setang ke tubuh yang nyaman, namun tetap bisa mengatur arah dengan baik. Demikian dengan posisi duduk penumpang, bahkan pada varian yang dijual di Indonesia, boks belakang berfungsi juga sebagai sandaran yang terlihat sangat nyaman. Bahan jok juga dirancang dari material yang nyaman dan memudahkan pergerakkan penumpang maupun pengendara.

Menjabarkan fitur Gold Wing layaknya menyebut peranti penunjang di mobil-mobil mewah. Tire pressure monitoring system, siap menghadirkan informasi tekanan ban depan dan belakang di panel instrumen. Ketika kondisinya kurang, maka aka nada notifikasi di panel.

Windshield yang kami jabarkan di atas, memang sudah dibuat lebih tinggi untuk varian ini. Lebih lagi karena penangkis angin ini dilengkapi pengatur elektrik. Sudut dan ketinggiannya bisa berubah sesuai keinginan pengendara dengan diferensiasi hingga 4,1 inci.

Lampu LED sudah disematkan di semua sudut; depan, belakang, sein dan semua panel instrument yang memanfaatkan cahaya menggunakan lampu hemat daya ini.

Panel instrumen dirancang sangat informatif namun juga tetap fungsional. Ada dua panel analog yang menjabarkan kecepatan rata-rata dan putaran mesin. Sisanya layar digital sebanyak empat buah. Ya, ada tiga buah layar monokromatik untuk informasi standar pengendaraan dan layar berwarna untuk navigasi dan komunikasi. Kontrol dari semuanya ada di panel tengah di atas tangki bensin.

Audio sistem tersedia dengan kontrol digital dan koneksi Bluetooth maupun USB. Koneksi Apple Carplay juga jadi standar untuk motor ini. Tentunya berbekal aplikasi untuk iPhone itu ragam informasi seperti navigasi, cuaca, bisa diterima pengendara.

Desain Goldwing

Desainnya sangat khas motor touring, dengan dimensi yang sangat besar, menandakan kapabilitas dan performa super di baliknya. Honda memang merancang Gold Wing sebagai sebuah sistem kendaraan dan mesin yang tercanggih dan terdepan. Hal itu coba diterapkan dalam desain terbaru.

Lampu yang besar di bagian depan, dibungkus fairing yang lebih besar lagi untuk mendukung aerodinamika dan keseimbangan. Semua komponen eksterior dirancang sebagai sebuah kesatuan demi kemewahan. Windshield, spion, hingga sayap samping terlihat sebagai kesatuan desain.

Karena varian Tour dari Gold Wing yang dijual di tanah air, maka kelengkapan tambahan berupa windshield lebih tinggi, boks di samping dan belakang jadi sebuah standar. Hadirnya boks-boks ini meningkatkan visualisasi dimensi motor, sehingga terlihat lebih besar.

Kami sebut ada dua warna yang disediakan, ternyata lapisan cat yang membungkus Gold Wing menggunakan material canggih. Dengan nano teknologi dari BASF, hasil cat jadi sangat gelap untuk warna merah dan lebih cerah pada warna putih. Catnya juga memiliki efek wetlook yang sangat elegan.

Mesin & Konsumsi BBM Honda Goldwing

Seperti disebut, unit mesin besar jadi pemacu dayanya. Ya, mesin 6-silinder 1.833 cc adalah sumber tenaga gerak motor ini. Konfigurasinya berlawanan, layaknya mesin boxer. Pendinginan cairan menjaga suhu mesin agar tetap optimal dan sistem injeksi PGM-FI jadi distributor bahan bakarnya.

Mesin tersebut mampu melontarkan tenaga hingga 127 ps. Tenaga yang selevel dengan mobil keluarga Honda Mobilio, bahkan lebih besar. Belum lagi torsinya mencapai 170 Nm, setara mobil-mobl SUV. jadi bisa dibayangkan bagaimana performanya kala menggerakkan tubuh motor seberat 380 kg dengan panjang lebih dari 2,5 meter.

Padanannya adalah transmisi otomatis kopling ganda (DCT). Kalau bingung dengan jenis transmisi otomatis ini, cukup wajar, sebab biasanya jenis girboks tersebut hanya muncul di mobil-mobil mewah ataupun lansiran Eropa. Keandalan girboks ini adalah perpindahan yang sangat cepat dan memungkinkan distribusi tenaga yang halus dan tak terganggu.

Jangan bingung jika motor ini tak ada tuas kopling di setang kiri ataupun pedal perpindahan gigi, karena semua pengaturannya sudah dilakukan oleh DCT. Jika ingin memaksa perpindahan, maka tinggal memencet tombol di setang kiri.

Dikarenakan berat dan dimensi motor ini yang besar, transmisi DCT-nya dilengkapi fitur tambahan. Adalah fungsi gigi mundur dan walking mode. Kedua fitur ini akan berguna jika Anda berupaya memarkirkan motor yang sangat berat ini.

Terkait efisiensi memang harus diuji terlebih dahulu untuk hasilnya. Namun mengingat kubikasinya yang sangat besar, dan bobotnya yang luar biasa, tentu kita tak bisa berharap hasil yang efisien didapat. Apalagi orientasi Honda kala membangun mesin motor ini adalah menyajikan tenaga besar khas motor sport dalam tubuh yang sangat besar.

Review Pengguna Honda Goldwing

4
Berdasarkan 1 Review
  • 5 0
  • 4 1
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • Semua(1)
  • Performa(1)
  • A
    Agung 16 Okt, 2019 untuk Honda Goldwing

    Karena saya sudah punya Mercedes-Benz G-Class AMG dan Bentley Bentayga, jadi motor yang cocok di garasi cuma Honda Goldwing. Jarang dipakai sih, soalnya gak ada temannya. Tapi dibawa ke mana-mana enak, ga repot cari parkir. Ke mall juga bisa parkir depan pintu lobi. Semua fiturnya keren, cocok dengan harganya. Sayang di Indonesia mau pakai motor ini repot, ga ada jalan Baca Selengkapnya

Ada pertanyaan?

Tanyakan apa saja dan dapatkan jawabannya dalam 48 jam.
FAQ
Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih bikes berkat kontribusi Anda

Pertanyaan & Jawaban Honda Goldwing (FAQ)

  • Pertanyaan Terbaru
  • FAQ

Q. Apa kelebihan dan kekurangan Honda Goldwing?

Q. Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Honda Goldwing?

Q. Varian Honda Goldwing mana yang paling tinggi?

Q. Apa alternatif selain Honda Goldwing di rentang harga yang sama?

Q. Apakah Honda Goldwing tersedia dalam opsi mesin Elektrik?

Q. Berapa tinggi jok Honda Goldwing?

Q. Berapa bobot Honda Goldwing?

Q. Berapa kapasitas oli mesin Goldwing?

Q. Seberapa besar tenaga Goldwing?

Q. Seperti apa dimensi Goldwing?

Q. Berapa kapasitas mesin Honda Goldwing?

Q. Ban apa yang digunakan Honda Goldwing?

Motor Honda Pilihan

Dealer Honda Terdekat

Berita Honda Goldwing

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih