• Wishlist

Husqvarna Rilis Svartpilen 701 di IIMS Motobike Expo 2019

Husqvarna ikut meramaikan IIMS Motobike Expo 2019 dengan merilis motor baru. Pabrikan Swedia bakal memboyong Svartpilen 701 ke Indonesia, untuk menemani varian Vitpilen 701 yang sudah lebih dulu meluncur Mei lalu.

Kemunculannya Husqvarna Svartpilen 701 merupakan pertama kali di Indonesia. Secara global, street bike ini memang diluncurkan setelah Vitpilen 701. Keduanya hanya beda di bahasa desain saja. Svartpilen mengusung gaya scrambler, sedang Vitpilen 701 punya tampang neo cafe racer. Mesinnya sama, hanya sensasi berkendaranya berbeda. Mereka termasuk anggota baru dalam keluarga sepeda motor “Real Street” Husqvarna.

“Sebelumnya kami sudah merilis Vitpilen 701 pada Mei. Kami ingin memperluas market street bike. Rencananya, akhir bulan ini menghadirkan Svartpilen 701 pertama kali di Indonesia,” kata Fitri Rahmadani, Public Relation PT Premium Motorindo Abadi (PMA), APM Husqvarna dan KTM di Indonesia.

Bicara mengenai jantung mekanis, motor itu menggendong mesin satu silinder, berkapasitas 692,7 cc dari KTM Duke 690, yang juga dibekali pendingin cairan besar. Mampu menghasilkan tenaga maksimum 75 hp di 8.500 rpm, dan torsi maksimal di angka 72 Nm pada putaran mesin 6.750 rpm. Dipastikan torsinya nonjok di putaran bawah hingga menengah. Daya itu disalurkan lewat transmisi enam percepatan manual.

Svartpilen 701 berkonsep motor telanjang yang modern dan inovatif. Menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan, menggabungkan performa street bike dengan gaya yang otentik. Fitur-fitur yang tersedia pun paling mutakhir. Sebut saja slipper clutch, Ride-by-wire throttle dan kontrol traksi, serta sistem pengereman ABS dual channel yang bisa dinonaktifkan.

Meski menggunakan basis mesin dari KTM, sasis rancangan Husqvarna membuat pengendaranya lebih tegak daripada Duke. Pakai bahan chromium-molybdenum stell alloy berbentuk rangka teralis. Lebih kuat dan kokoh. Suspensinya, menggunakan model USD dari WP Suspension di depan dengan diameter tabung 43 mm, dan monoshock di sisi belakang. Swingarm yang digunakan serupa dengan varian KTM Duke. Terkenal ringan dengan tingkat stabilitas tinggi.

Rodanya 17 inci dengan pelek racing palang lima di depan maupun belakang. Dipasangkan single discbrake berukuran 320 mm, dengan kaliper 4 piston dari Brembo di depan. Belakang gunakan cakram ukuran 240 mm, diapit single piston. Bannya memakai tipe tubeless berjenis dual purpose. Ukurannya 120/70 depan dan 160/60 belakang. Tangkinya berkapasitas 12 liter, dengan 2,5 liter cadangan. Bobot kering motor ini menyentuh angka 157 kg. Termasuk ringan untuk ukuran motor 700 cc. Harganya, dikabarkan tidak jauh beda dengan Vitpilen 701. Saat di pameran IIMS Mei lalu, motor neo cafe racer itu dibanderol Rp 240 jutaan off the road Jakarta. (Bgx/Van)

Sumber photo: Husqvarna, Visordown

Baca Juga: Puncak Suryanation Motorland 2019 Digelar di Jakarta

Jelajahi Husqvarna Svartpilen 401

Bandingkan & Rekomendasi

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store