Puncak Kontes Motor Custom Suryanation Motorland 2019, Digelar di Jakarta

Jakarta ditunjuk sebagai tempat final Suryanation Motorland 2019. Digelar (23-24/11) di area ballroom JlExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, puncak acara penggila motor custom ini menghadirkan konsep pameran dengan berbagai konten menarik dan inspiratif.

Setelah menyelesaikan rangkaian Battle beberapa pekan lalu, selanjutnya dinamakan Suryanation Motorland Show Off. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kota Jakarta menjadi lokasi yang pertama untuk acara klimaks kontes motor custom.

“Dunia custom di Jakarta sudah berkembang lebih dulu dibandingkan dengan kota-kota lainnya. Maka itu, kami lebih mengutamakan builder daerah untuk bisa memamerkan karya mereka. Sekarang, kami merasa Jakarta menjadi kota yang cocok untuk lokasi final kontes motor custom. Diharapkan event ini bisa memberikan sebuah inspirasi baru bagi pecinta dunia custom dan roda dua,” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee di Jakarta (12/11).

Acara Show Off nanti, pihak penyelenggara menampilkan motor-motor garapan dari builder terbaik Indonesia. Hadir juga builder internasional, khusus diundang untuk membawa karya terbaik mereka. Selain melihat secara langsung motor custom yang dipamerkan, pengunjung juga disuguhkan dengan kolase foto, beserta dokumentasi video. Hal ini disebut dengan ”The Journinspiration”.

Builder Indonesia yang menampilkan karya mereka ada; Tommy Dwi Djatmiko (Mastom Custom Jakarta), Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta), Veroland (Kickass Choppers Jakarta), Nicko Eigert (Smoked Garage Indonesia, Bali), Bingky (Bingky Bikerstation, Jakarta), Dodi Irhas (Dodi Chrome Cycles, Jakarta), Thrive Motorcycles Jakarta, Kedux Garage Bali, Queen Lekha Chopper Yogyakarta, dan Andhika Pratama (Kromworks, Jakarta).

Kemudian, builder internasional juga hadir dan membawa karya mereka. Ada Mirko Perugini (Gallery Motorcycles Italia), yang berhasil menjadi The Greatest Winner of Suryanation Motorland di Motor Bike Expo Italia, awal 2019. Samuele Reali (Abnormal Cycles Italia), Andrea Radaelli (Radikal Chopper Italia). Bersama dengan dua builder kenamaan asal Jepang, Kengo Kimura (Heiwa Motorcycle), dan Hideya Togashi (Hide Motorcycle). Motor rancangan mereka, nanti diberikan tempat khusus bernama Builder’s Island Lounge. Berdampingan dengan motor-motor milik builder terbaik Indonesia.

Tak hanya builder, beberapa produsen motor juga mendapatkan tempat untuk memajang line up motor. Tentunya pengunjung dapat melihat secara dekat produk mereka. Konten istimewa dan ditunggu para penggila custom yakni, peluncuran Iconic Bike Suryanation Motorland 2019. Saat ini sedang dikerjakan oleh Smoked Garage Indonesia.

Untuk memeriahkan acara, digelar kegiatan serupa yang sudah di lakukan di kota-kota sebelumnya. Ada Rolling Thunder, Test Ride dari berbagai ATPM, Stuntman & Freestyler Show, Virtual Reality Experience, Games, area F&B, Mural Competition. Untuk pertunjukan musik ada penampilan dari The Hydrant, Andra & The Backbone, The SIGIT dan The Changcuters. (Bgx/Van)

Baca Juga: Bimota Tesi H2, Benarkah Sekadar Ninja yang Dimodif?

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store