Gunadi dan Viar Vortex 250 Menuju Himalaya

Gunadi dan Viar Vortex 250 Menuju Himalaya

Motor adventure, Viar Vortex 250, memulai perjalanan Jakarta-Himalaya sejauh 15.000 km. Penunggangnya Gunadi, bikers yang sekaligus pendiri komunitas FreeRiders Indonesia.

Pelepasan dilakukan di Kantor Kementerian Perhubungan Republik Indonesia pada 26 Agustus 2018. Lama perjalanan sekitar 70 hari dan direncanakan tiba di Himalaya tepat Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2018. Rute yang ditempuh dari Jakarta menyusur Sumatra, kemudian menyeberang ke Malaysia dilanjutkan ke Thailand, Myanmar, Nepal dan India.

Naik ke Himalaya, Gunadi pilih jalur New Delhi - Candigarh - Srinagar - Leh - Khardungla Pass - Pangong Lake - Manali - Dangerous Road. Setelah itu, kembali lagi ke New Delhi. "Perjalanan yang dilewati beragam medan mulai dari lintasan jalan dengan aspal mulus, bebatuan, pasir, merambah hutan dan pegunungan, hingga salju dengan cuaca ekstrem di bawah minus 10 derajat celcius di wilayah pegunungan Himalaya," ucap pria dengan kepala plontos itu dalam konferensi pers, kemarin.

Secara spesifikasi, Vortex 250 memang motor yang tepat untuk melewati berbagai kondisi jalan. Komponen suspensinya memakai upside down di depan dan belakang monoshock agar berkendara lebih nyaman. Ground clearance kuda besi milik Viar ini juga tinggi, sehingga tidak perlu takut bersinggungan ketika lewat undakan. Menariknya lagi, Vortex 250 sudah dilengkapi boks samping (side box) dan boks atas (top box) sehingga memudahkan pengendara membawa banyak barang.

Fitur beragam. Ada panel instrumen kombinasi digital yang mampu memberi berbagai informasi terkait motor. Tersedia pula socket USB untuk charger smartphone dan peranti navigasi. Sistem pencahayaan depan pakai LED dilengkapi proyektor. Tidak ketinggalan cakram sudah tersemat di kedua roda.

Kapasitas mesin Vortex mencapai 249,6 cc berkonfigurasi satu silinder. Jantung mekanis ini sudah dilengkapi pendingin cairan, mampu memuntahkan torsi puncak 22,5 Nm pada 7.000 rpm dan tenaga maksimal 25,15 PS pada 9.000 rpm. Di pasaran, motor ini dijual seharga Rp 51,5 juta (OTR Jakarta).

"Terima kasih kami sampaikan kepada sdr Gunadi atas kepercayaannya memilih Viar Vortex dalam perjalanan menuju Himalaya. Tetap utamakan keselamatan di jalan dan berjalan lancar sesuai yang direncanakan dan sukses menunaikan perjalanan bersejarah menuju Himalaya,” tutur Direktur Marketing PT. Triangle Motorindo selaku pemegang merek Viar, Sutjipto Atmodjo. (Lod/Odi)

Baca Juga: First Ride Viar E-Cross, Motor Offroad Berwujud Sepeda

Jelajahi Viar Vortex

Model Motor Viar

  • Viar Star NX
    Viar Star NX
  • Viar Cross X 150
    Viar Cross X 150
  • Viar Cross X 200 ES
    Viar Cross X 200 ES
  • Viar Cross X 250 ES
    Viar Cross X 250 ES
  • Viar Cross X 250 EC
    Viar Cross X 250 EC
  • Viar Q1
    Viar Q1
  • Viar Cross X 70 Mini Trail
    Viar Cross X 70 Mini Trail
  • Viar Cross X 100 Mini Trail
    Viar Cross X 100 Mini Trail
  • Viar Vortex
    Viar Vortex
  • Viar Cross X 200 GT
    Viar Cross X 200 GT
Motor Viar

Anda mungkin juga tertarik

Tren Adventure Touring