jakarta-selatan

GIIAS 2018: Suzuki Janji Perkenalkan Burgman Street 125

  • 06 Jul, 2018
  • 3351 Kali Dilihat

Akhirnya rencana Suzuki memboyong Burgman Street 125 ke Indonesia, jelas sudah. Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 dipakai sebagai momen perkenalan skutik bongsor 125 cc itu.


Suzuki Burgman 125


"Burgman (Street 125) nanti kami kasih lihat saja di Indonesia, kurang lebih di GIIAS," ujar Sales & marketing 2W Departement Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya ketika ditemui di Jakarta, kemarin.


Hanya saja, Suzuki belum punya rencana menjual skutik asal India ini. Mereka lebih tertarik memamerkan, sekaligus melihat penerimaan masyarakat tanah air lebih dulu. Persis seperti Access 125 dan Intruder 150 yang dipajang di Jakarta Fair Kemayoran 2018.


Jika pun jadi dijual, Yohan mengungkapkan Suzuki melakukan penyesuaian spesifikasi agar lebih pas untuk pasar otomotif tanah air. "Contoh ukuran roda, di sana rodanya terlalu kecil (pakai pelek 12 inci)," jelasnya.


Suzuki Burgman India


Burgman Street 125 secara global sudah diperkenalkan di India, Februari lalu. Skutik ini diklaim sebagai keluarga Burgman dengan kapasitas mesin terkecil. Bodinya bongsor dengan desain elegan. Soal fitur, tersedia lampu depan LED hemat daya, panel instrumen digital dan rem cakram di roda depan.


Soal spesifikasi mesin, belum ada informasi detail. Maklum, pemasarannya secara resmi belum dilakukan. Masyarakat negeri bollywood baru bisa membeli kuda besi anyar ini pada 19 Juli 2018.


Bila benar-benar dijual di Indonesia, Burgman Street 125 menantang Yamaha Lexi 125 yang eksis duluan. Motor garputala punya teknologi mesin modern dengan katup variabel. Fiturnya juga berlimpah, mulai dari keyless, hazard, charger smartphone, suspensi jenis tabung dan lain-lain. Penjualan Lexi 125 pun terbilang oke, termasuk jajaran 10 motor terlaris di tanah air.


Suzuki Bandit 150



Bukan cuma skutik saja yang siap dipamerkan Suzuki di GIIAS. Motor naked sport anyar, Bandit 150, dikabarkan ikut meramaikan pameran yang berlangsung 2-12 Agustus 2018 di ICE BSD, Tangerang.


Secara garis besar, Bandit 150 merupakan versi revisi dari GSX-S150. Basis keduanya sama. Dari gambar yang beredar di dunia maya, perbedaan muncul lewat tampilan fisik seperti desain lampu depan dan jok tidak lagi terpisah. Mesin kemungkinan sama seperti GSX-S150, berkapasitas 150 cc dilengkapi pendingin cairan. torsi puncak hingga 14 Nm pada 9.000 rpm dan tenaga maksimal 19,17 PS pada 10.500 rpm. Sistem transmisi 6-percepatan manual. (Lod/Odi)


Baca Juga: Skutik Murah Meriah, Pilih Suzuki Nex II atau Honda Beat?

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Suzuki GSX 150 Bandit

Lihat video terbaru Suzuki GSX 150 Bandit untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Suzuki Pilihan

  • Populer
  • Komparasi