Ingin Berkunjung Ke IMOS 2016? Simak Informasi Penting Ini

Diterbitkan Pada Oktober 17, 2016 Oleh Brian Gomgom Di Oto

Ingin Berkunjung Ke IMOS 2016? Simak Informasi Penting Ini

Jakarta – Semakin mendekati hari digelarnya Indonesia Motorcycle Show (IMOS) pada awal November nanti, API Events telah mempresentasikan beberapa informasi penting yang berkaitan dengan pameran sepeda motor 2 tahunan ini. Mulai dari jumlah peserta yang terdaftar sampai dengan dibukanya layanan tambahan dalam rangka menunjang kenyamanan para pengunjung.

Merujuk laporan laporan statistik yang dilansir oleh pihak penyelenggara, pameran kali ini mempunyai area yang lebih luas dengan jumlah brand yang bertambah dibandingkan dengan IMOS 2014. Selain itu, aktifitas pendukungnya pun diracik lebih bervariasi.

Lalu brand motor apa sajakah yang ikutan kali ini? dimanakah lokasi boothnya ? dan berapakah harga tiket masuk IMOS 2016? berikut kami paparkan ulasannya.

8 Brand Motor

Peserta IMOS 2016 dari anggota AISI

Tahun ini brand motor yang terkonfirmasi mengambil bagian dalam IMOS tercatat 8 brand atau lebih banyak dibandingkan pameran 2 tahun sebelumnya. Di antara brand tersebut, terdapat 5 brand yang merupakan anggota Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) seperti Honda, Yamaha, Kawasaki, Suzuki dan TVS, plus tambahan 3 brand non AISI seperti BMW Motorrad, KTM dan motor roda tiga Nozomi.

Di samping itu, berbagai industri pendukung sepeda motor yang berpartisipasi ikutan bertumbuh, dahulu hanya 24 merek, kini menjadi 26 merek. Adapun merek tersebut seperti Astra Otoparts, TDR, Bosch, Ferrox, Evalube, Idemitsu, Pertamina Lubricants hingga brand untuk perlengkapan berkendara.

Lokasi Booth

Suasana IMOS 2014

Menempati luas area pameran 8.925 meter persegi, para peserta pameran pun telah memilih lokasi ruang pajang yang strategis guna menampilkan produk lini andalannya. Mulai dari booth A yang ditempati oleh Yamaha dengan membawa serta motor matik dan sport, lalu booth B1 yang dihuni oleh KTM dan brand otomotif roda dua asal Jerman, BMW Motorrad.

Bergeser ke sisi samping, Pertamina Lubricants selaku sponsor utama memperoleh lokasi di B2. Kemudian, TDR berada di booth C dan diikuti TVS di booth D dengan beragam motor konsep yang pastinya sayang untuk dilewatkan. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS 2W) sendiri memilih booth E sebagai tempat mendebutnya produk gebrakan beraura motor sport terbaru.

Berpindah ke bawah, lubricant Idemitsu bertempat di booth F. Diteruskan dengan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) yang memboyong keluarga Ninja, Classic, Trail dan Adventure di booth G. Ruang pamer terakhir atau booth H, disunting oleh PT Astra Honda Motor (AHM) yang sanggup mengakomodasi 30 unit motor baik konsep, mass product sampai versi modifikasi dengan aksesoris resmi dan aftermarket.

Ragam Acara Pendukung

Acara Pendukung IMOS 2016

Di setting bukan sekadar pameran saja, namun pihak penyelenggara telah menyiapkan aneka acara pendukung di IMOS 2016, baik yang bersifat outdoor maupun indoor. Mulai dari Jamboride, aktifitas touring street bike dan motor besar dengan skala mini yang menuju ke lokasi pameran. Kemudian, Motocustom yang memaparkan berbagai motor modifikasi hasil kreatifitas para pengrajin lokal. Lalu, Motogymkhana yakni kompetisi yang mengadu skill dalam mengendalikan motor dan menjajal ketangguhan motor.

Nah, bagi Anda yang sedang berburu motor baru maupun komponen pendukung roda dua, di area luar turut digelar Motobazaar dan IMOS test ride yang memberikan kesempatan pengunjung mendapatkan pengalaman berkendara motor baru sebelum meminangnya.

Kemudian di area indoor, terdapat kegiatan sosial berupa IMOS Blood Donor yang dilaksanakan tanggal 5 November di Kasuari Lounge dari jam 9 pagi hingga 2 siang. Safety Riding Class yang dibuka setiap hari di lower lobby, dimana terdapat dua sesi yakni pukul 2 siang dan 4 sore serta tidak ketinggalan kampanye keselamatan Be Safe, Mind Your Head, plus layanan SIM & STNK Keliling.

Harga Tiket Dan Jadwal Pameran

Pameran akbar sepeda motor Indonesia yang bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) ini sudah dapat dikunjungi kalangan umum pada tanggal 2 hingga 6 November 2016. Untuk harga tiket IMOS 2016 dibagi menjadi dua kategori. Dimana di hari Rabu dan Kamis senilai Rp 15.000/tiket sedangkan pada akhir pekan menjadi Rp 20.000/tiket. Waktu operasionalnya selama 5 hari sama yakni dibuka dari pukul 10 pagi dan ditutup jam 9 malam.

Fasilitas Transportasi

Mengingat dalam periode pelaksanaan yang bersamaan dengan perhelatan INDOCOMTECH 2016, API Events telah menyiapkan beberapa pilihan guna mencegah susahnya mencari lahan parkir. Diawali dengan bekerjasama secara resmi dengan perusahaan taksi Blue Bird, FX mall dengan membuka pick up point dan menggandeng moda transportasi berbasis aplikasi, Uber.

Baca Juga : IMOS 2016, Peserta Lebih Banyak Dan Lebih Meriah

Iklan

Berlangganan Buletin