Xpedisi Tanah Sumatra, Ajang Pembuktian Hyundai Creta

Xpedisi Tanah Sumatra, Ajang Pembuktian Hyundai Creta

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) selaku APM melakukan kerjasama dengan OTO Media Group untuk melakukan penjelajahan di Pulau Sumatra dengan kendaraan terbarunya SUV (Sport Utility Vehicle) Hyundai Creta.

KEY TAKEAWAYS

  • Xpedisi Tanah Sumatra Hyundai Creta

    Menyambangi kota-kota besar dan daerah-daerah terpencil di Pulau Sumatra dengan eksotisme serta keunikan masing-masing
  • Penjelajahan yang diberi nama ‘Xpedisi Tanah Sumatra’ tersebut dilakukan oleh 5 anggota tim dari OTO Media Group dengan menggunakan Hyundai Creta Prime sebagai varian tertinggi. Tim berangkat dari Jakarta Jumat malam (5/4) sampai 10 hari ke depan.

    Perjalanan akan menjadi momen yang penting bagi Creta sebagai SUV pertama yang diproduksi Hyundai di Tanah Air. Sekaligus menjadi driving experiences terjauh kami bersama Creta dengan menempuh jarak ribuan kilometer. Menyambangi kota-kota besar dan daerah-daerah terpencil di Pulau Sumatra dengan eksotisme serta keunikan masing-masing.

    Kami menganggap petualangan ini akan menjadi cara istimewa mengeksplorasi kehandalan Hyundai Creta sebagai kendaraan yang mumpuni tidak hanya di daerah urban, tapi juga menyenangkan dan nyaman diajak bepergian jauh.

    Hyundai Creta Prime

    Rute yang ditempuh pun mencerminkan karakter khas jalan-jalan di Tanah Air. Dari Jakarta, Hyundai Creta bakal menyebrang ke Provinsi Lampung, lalu melanjutkan petualangan ke Palembang dan Pekanbaru. Setelah bermalam di Pekanbaru, dilanjutkan ke daerah Pantai Barat Sumatra menuju Danau Maninjau di Padang.

    Sehabis bermalam di kawasan Maninjau, Hyundai Creta bertolak menuju Padang Sidempuan, Sidikalang, Blang Pidie lalu finish di Pantai Lampuuk, Aceh Besar. Total jarak yang bakal ditempuh mencapai sekitar 2.500 km.

    “Perjalanan ini akan menjadi sebuah momen yang penting bagi Creta sebagai SUV Hyundai pertama yang diproduksi di Indonesia. Kami ingin membuktikan sejauh mana performa dan ragam kelebihan Hyundai Creta pada saat melewati jalan-jalan khas di Indonesia,” ujar Munawar Chalil selaku Publisher and Group Editor-in-Chief OTO Media Group.

    “Selain perjalanan, Xpedisi Tanah Sumatra juga akan mengeksplorasi ragam budaya, kearifan lokal dan kuliner yang ditemui oleh tim kami. Indonesia ini terkenal dengan keindahan alamnya sehingga tim akan mendapatkan experience yang bisa disampaikan kepada pembaca dan car enthusiast Indonesia melalui video, artikel dan foto-foto yang indah,” tambahnya.

    Hyundai Creta dipasarkan di Indonesia dalam lima varian yang semuanya bermesin bensin. Dibekali mesin 4-silinder segaris 1,5 liter bertenaga 113 hp dan torsi 143,8 Nm. SUV ini menjadi model tercanggih di segmennya karena dibekali oleh fitur teknologi inovatif dan modern yang diberi nama Hyundai SmartSense dan Hyundai Bluelink.

    Hyundai SmartSense adalah sistem bantuan pengemudi mutakhir dari Hyundai untuk memberikan keamanan dan kenyamanan. Sistem ini memantau area sekitar dan membantu memberikan informasi bahaya pada saat mengemudi. Fitur ini terdiri dari Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) , Lane Keeping & Lane Following Assist (LKA & LFA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), Hill Start Assist Control Emergency Stop Signal dan Vehicle Stability Management. (EZ/RS).

    Baca juga: HMID Jamin Suku Cadang Mobil Hyundai Lawas Tersedia hingga 10 Tahun

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Model Mobil Hyundai

    • Hyundai Creta
      Hyundai Creta
    • Hyundai Stargazer
      Hyundai Stargazer
    • Hyundai Palisade
      Hyundai Palisade
    • Hyundai Ioniq 5
      Hyundai Ioniq 5
    • Hyundai Ioniq
      Hyundai Ioniq
    • Hyundai Santa Fe
      Hyundai Santa Fe
    • Hyundai Staria
      Hyundai Staria
    • Hyundai Kona Electric
      Hyundai Kona Electric
    Mobil Hyundai

    Jangan lewatkan

    GIIAS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Hyundai Creta Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Hyundai Creta

    Tren Crossover

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Hyundai Creta dari Carvaganza