• Wishlist

Valentino Rossi Geber Ferrari Lagi Di Sirkuit Fiorano

Valentino Rossi Geber Ferrari Lagi Di Sirkuit Fiorano

Valentino Rossi, pembalap terbaik di dunia. Ia tujuh kali juara dunia MotoGP dan memegang rekor juara Grand Prix terbanyak sepanjang sejarah balap. Tapi semuanya ia lakukan di atas roda dua.

Belum lama ini, pria kelahiran Urbino 39 tahun lalu itu, menjajal supercar terbaru Ferrari. Mereka merilis video VR46 menguji Ferrari 488 Pista. Supercar buas bermesin V8 itu, digeber Rossi di sirkuit milik Ferrari di Maranello, Fiorano.

Ferrari 488 Pista, keluaran teranyar Ferrari yang melakukan debutnya di Geneva sebulan lalu. Mobil super hasil evolusi dari 488 GTB ini, dibekali mesin 3,9 liter twin-turbo V8 yang dituning agar menghasilkan 720 PS tenaga dan 770 Nm torsi puncak. Dengan desain yang lebih aerodinamis dan bobot yang lebih ringan, monster ini mampu melesat dari posisi diam sampai 100 kpj dalam 2,85 detik saja. Kecepatan maksimumnya diklaim sanggup tembus 340 kpj. Mobil yang diuji Rossi ini merupakan versi prototipe yang masih dibalut kamuflase.

Rossi dan Formula 1

 

Ini bukanlah pertama kalinya Rossi memainkan peran sebagai pembalap penguji Ferrari. Rider Yamaha yang sering tampil di layar televisi dengan slogannya, ‘Semakin di Depan’ ini, bahkan sudah beberapa kali duduk di depan kemudi mobil balap Formula 1 tim Scuderia Ferrari. Malahan beberapa kali, ia dituding ingin beralih haluan menjadi pembalap Formula 1.

Pasalnya, talenta Rossi naik jet darat tak bisa dipandang sebelah mata. Dalam sesi tes di Sirkuit Valencia 2006, Rossi hanya terpaut setengah detik saja dari pembalap Ferrari ketika itu, Michael Schumacher. Waktu satu putaran Rossi bahkan lebih cepat dari pembalap Red Bull, Mark Webber dan David Coulthard. Sampai-sampai Schumacher menyebut kalau Rossi bisa saja jadi calon kuat juara dunia Formula 1 ketika itu.

Namun sepertinya langkah itu sekarang sudah tak masuk akal lagi. Lantaran, meski masih bujangan, usianya sudah menginjak 39 tahun. Apalagi Rossi baru saja memperpanjang kontraknya dengan tim MotoGP Yamaha hingga dua tahun ke depan. Impian Rossi mengikuti jejak pembalap MotoGP yang pernah menjuarai balap mobil Formula 1, John Surtees, sepertinya tinggalah mimpi. (RS/Odi)

Baca Juga: Ferrari FXX-K Evo Lebih Bengis Buat Trek Balap

Jelajahi Ferrari 488 Spider

Ferrari 488 Spider Rp 10 Milyar Cicilan : Rp 228,16 Juta