• Wishlist

Toyota Kenalkan Corolla Station Wagon Terbaru

Toyota Kenalkan Corolla Station Wagon Terbaru

Toyota menghidupkan kembali nama Corolla di benua Eropa. Setelah Auris hatchback, kali ini Auris estate yang bakal digantikan eksistensinya oleh Corolla Touring Sports. Ya, station wagon atau estate dari Corolla itu, menjadi andalan baru manufaktur di segmen yang lumayan banyak peminatnya di benua Eropa.



Corolla Touring Sports dibangun dari platform modular TNGA, bukan sekadar hatchback yang sedikit dipanjangkan. Sudah tentu Corolla Touring Sports punya kabin yang jauh lebih lapang dari hatchback, tapi fitur lain yang dibawa juga jadi pernyataan ini mobil berbeda dari Corolla hatchback yang dipanjangkan.


Dari data yang disajikan, ada perbedaan sejumlah 60 mm pada jarak sumbu roda dibandingkan Corolla hatchback, menjadi 2.700 mm. Kini diklaim menawarkan ruang kaki sangat lega di baris kedua kabin. Sedang bagasinya tak kalah luas, dengan klaim kapasitas 598 liter saat bangku tidak direbahkan. Sayang belum ada angka kapasitas bagasi saat bangku belakang dilipat rata.



Dari penampilan luar, khususnya siluet samping, kesan sporty jelas terpampang. Garis bahu tegas dari lekuk rumah roda depan sampai menyentuh lampu belakang, dilengkapi dengan kaca samping belakang yang lebih besar, menandakan dimensi lebih panjang dari hatchback. Bagian atap belakang yang sedikit menurun, serta kaca tailgate yang tidak terlalu miring memang masih memberi aura sama dengan hatchback. Bagian wajah apalagi, sama persis dengan Corolla hatchback. Ada empat pilihan skema dwi-warna yang ditawarkan untuk Corolla Touring Sports saat dijual nanti.


 


Desain kabin juga lebih kurang mirip Corolla hatchback. Selain lebih lapang, satu yang mencolok panoramic sunroof, yang bisa memberi kesan kabin lebih lapang maupun mendongkrak nilai mewah. Selain itu, Toyota juga menawarkan paket lebih canggih dengan head-up display, pengisi daya smartphone nirkabel dan sistem audio mewah lansiran JBL. Layar sentuh besar mencuat di tengah dasbor dan berfungsi sebagai pusat akses dari infotainment.



Sementara jantung mekanis disediakan pilihan mesin hybrid 1,8 liter berdaya 120 hp dan 2,0 liter 178 hp yang diadopsi dari C-HR dan Prius. Pilihan lain non-hybrid, mesin bensin turbocharger 1,2 liter bertenaga 114 hp. Sementara bagi yang mendamba mesin diesel, harus kecewa. Pasalnya Toyota mulai mengurangi pemakaian mesin diesel di pasar Eropa.


Ketersediaan dan harga belum diumumkan, dengan detail dan informasi lengkap bakal dipaparkan Toyota pada ajang Paris Motor Show bulan depan. Gelaran itu sekaligus menjadi wadah debut Toyota Corolla Touring Sports tampil di hadapan dunia. (Tom/Odi)


Sumber: Autocar


Baca Juga: Banyak Pilihan, Toyota Land Cruiser 2020 Pakai Mesin Bensin V6

Jelajahi Toyota Corolla Altis

Toyota Corolla Altis Rp 486,5 - Rp 586,2 Juta Cicilan : Rp 11,1 Juta

Bandingkan & Rekomendasi