jakarta-selatan

Toyota Hilux Operasi Wajah di Thailand

  • Nov 14, 2017
  • 577 Dilihat

Untuk meningkatkan daya tarik dan angka penjualan, Toyota Hilux di Thailand mendapat facelift. Pikap kabin ganda kebanggaan Toyota itu, punya wajah dan pilihan tingkatan trim baru di negeri Gajah Putih. Fokus pada facelift disebutkan memang pada penampilannya.


2018-Toyota-Hilux-Revo-Double-Cab-4


Butuh dua tahun sejak diperkenalkan pada publik lokal di sana untuk Hilux mendapat facelift. Model generasi ke-8 itu, dioperasi wajahnya untuk mendongkrak penampilan tangguh. Bahasa desainnya mirip dengan Toyota Tacoma, pikap kabin ganda khusus untuk pasar Amerika Serikat. Paling signifikan, grille heksagonal yang besar dan kekar. Bagian tengah berwarna hitam dan dibingkai silver. Grille itu ditemani bemper baru hasil desain ulang serta bingkai lampu kabut baru. Tak banyak elemen yang diubah, tapi terlihat jelas perubahan pada wajah Hilux.


Wajah baru Hilux, berlaku untuk varian tertentu, seperti varian 4x4 dan high-riding 4x2 Prerunner. Sedang varian paling murah dan low-riding 4x2 masih menggunakan wajah lawas. Bagian lain dari eksterior, dikatakan tetap sama dengan model yang tengah dijual saat ini. Begitu juga bagian interior yang tak mendapat perubahan sama sekali.


2018-Toyota-Hilux-Revo-Rocco-5-1200x596


Meski begitu, pembeli Hilux di Thailand bisa memilih kelengkapan opsional seperti lampu depan LED, lampu kabut LED, keyless entry, tombol start/stop, cruise control, climate control, kursi pengemudi yang bisa disetel elektrik, penyejuk udara di kabin belakang, glovebox dengan pendingin dan soket listrik 220 volt di bawah arm rest konsol tengah. Bagian sistem keselamatan juga tak ada perubahan pada facelift kali ini.


Hal baru lain dari Hilux facelift, varian tertinggi yang disebut Rocco. Varian paling mahal itu, tersedia untuk pilihan kabin ganda 2.8G dan penggerak 4x2 atau 4x4. Banyak unsur warna gelap pada varian ini. Selain pada grille, warna gelap juga ditemui pada trim wheel arch, pelek 18 inci dan sebagian besar interior kabin.


AW REVO RR MLM 2017 Catalogue Small Size


Jantung mekanis yang digendong Hilux facelift tak ada yang diubah. Pilihan mesin 2GD-FTV, 2.4 liter turbodiesel masih menyemburkan daya 150 hp dan torsi puncak 400 Nm dengan padanan transmisi otomatis 6-speed. Sedang pilihan transmisi manual 5-speed juga tersedia, dengan output torsi 343 Nm. Pilihan mesin lebih besar, 1GD-FTV 2.8 liter juga dipertahankan. Tenaganya 177 hp dan torsi 450 nm untuk transmisi otomatis serta 420 Nm untuk manual 6-speed. Tersedia pula mesin bensin 2.7 liter Dual VVT-i yang menyemburkan daya 166 hp dan torsi maksimal 245 Nm.


Nah, biasanya pasar Indonesia sejalan dengan pasar Thailand. Berarti Indonesia juga punya kemungkinan mendapat facelift untuk kabin ganda Toyota Hilux. Kita nantikan saja kabarnya dari Toyota Indonesia. (Tom/Odi)


Baca Juga: Toyota Hilux Pulang Kampung ke Jepang

Shares

Video Toyota Hilux

Lihat video terbaru Toyota Hilux untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer