jakarta-selatan
kali dibagikan

Toyota Corolla Terbaru Pakai Mesin 1,2 Liter Turbo dan Head Unit Besar Seperti Almaz

  • 12 Agt, 2019
  • 6165 Kali Dilihat

Toyota Corolla bersolek. Unit anyar diluncurkan khusus buat pasar Cina. Kalau dijumlah, total ada delapan tipe dari mesin 1,2 liter turbo dan 1,8 liter hybrid. Di sana varian sedan dipasarkan mulai dari 119.800 yuan sampai 159.800 yuan ( Rp 240 jutaan sampai Rp 321 jutaan). Yang menarik, ada opsi head unit vertikal, seperti yang ada di Wuling Almaz.



Versi Toyota Corolla Cina dibuat hasil kerja patungan FAW-Toyota. Corolla generasi baru ini, tetap didasarkan pada arsitektur TNGA. Ia mengadopsi gaya desain baru seperti versi Eropa. Ubahan ini membuat terlihat berbeda dari saudaranya (disebut Levin di Cina), yang diproduksi GAC-Toyota. Secara fisik, tipe 1.2T dan versi 1.8L hybrid tidak memiliki perbedaan yang mencolok. Keduanya memiliki wajah depan besar mirip Camry. Lampu depan tajam dan terlihat sangat halus.


Dari segi ukuran, Corolla yang serba baru ini memiliki panjang 4.635 mm dan lebar 1.780 mm, tinggi 1.455 mm dan jarak sumbu roda 2.700 mm. Hampir sama dengan versi Eropa. Dalam hal gaya interior, ia mempertahankan desain versi Eropa. Kabin pakai material dual tone pada dasbor, door trim dan konsol tengah. Anda tak bakal merasa asing, model lawas jua punya komposisi yang mirip.



Atmosfer kabin secara keseluruhan relatif sederhana. Namun, khusus pasar Cina, layar kontrol pusat model floating (mengambang) 8 inci jadi standar. Yang spesial, Toyota juga menawarkan head unit vertikal 12,1 inci untuk versi hybrid. Sudah dibekali dengan sistem Android Auto dan konektifitas kekinian. Sepertinya layar vertikal tengah jadi tren baru di sana.


Berlanjut ke peranti keamanan, Toyota Corolla punya peranti Safety Sense seperti 8 airbag yang menjadi standar pada semua tipe. Selain itu, ada pre-collision safety system, dynamic Radar Cruise Control with full-speed range, Lane Tracing Assist (LTA), Automatic High Beam (AHB) dan Road Sign Assist (RSA). Lalu yang terakhir, pakai electronic handbrakes.


Soal jantung mekanis, Toyota Corolla menawarkan dua set mesin: 1.2T + CVT dan 1.8L Hybrid. Mesin bensin 1.2T memiliki tenaga maksimum 116 PS. Kemudian disambung pakai transmisi CVT demi efisiensi bahan bakar dan kenyamanan penumpang. Sementara model hybrid pakai mesin 1,8 liter yang berpadu bersama motor listrik. Sistem ini memiliki daya terintegrasi maksimum 122 PS. Pabrikan mengklaim, konsumsi bahan bakar kombinasinya mencapai 25 km/liter. Dan semua model ini mengantongi sertifikat standar emisi CN-6. (Alx/Odi)


Sumber: Chinapev


Baca Juga: Beginikah Tampilan New Yaris 2020?

Harga dan Promo Varian Corolla Altis

  • V AT | Rp 489 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 83 Juta
    Angsuran Rp 10 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • G AT | Rp 468 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 97 Juta
    Angsuran Rp 10 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • Hybrid AT | Rp 566 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 116 Juta
    Angsuran Rp 12 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Video Toyota Corolla Altis

Lihat video terbaru Toyota Corolla Altis untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Toyota Pilihan

  • Populer
  • Komparasi