Top 3 Berita Minggu Ini: Debut Honda HR-V Baru, Penyegaran Suzuki Carry, Warna Yamaha R15

Top 3 Berita Minggu Ini: Debut Honda HR-V Baru, Penyegaran Suzuki Carry, Warna Yamaha R15

Honda Brio menjadi mobil terlaris pada 2020. Sebuah fenomena di negara yang biasa didominasi oleh small MPV 7 penumpang. Tapi tak cuma itu informasi menarik dari Honda. Datang dari negeri asalnya, Honda bakal melepas HR-V anyar pada Februari 2021. HR-V atau yang punya nama Vezel di Jepang, bakal mendebut resmi pada 18 Februari 2021. Selain itu, pekan ini pasar kendaraan komersial diramaikan oleh penyegaran Suzuki Carry pikap. Ditambah Yamaha R15 dengan kelir anyar sebagai respons dari Honda all new CBR150R. Berikut tiga berita yang jadi sorotan selama sepekan.

Honda HR-V 2021 Teaser

Debut Dunia Honda HR-V Terbaru

Honda Jepang mengeluarkan pengumuman bakal membuka selubung Vezel atau HR-V terbaru pada 18 Februari 2021. Bukan buat pasar lokal semata, debut itu masuk kategori skala global. Pengumuman turut disertai foto penggoda. Menampilkan lekuk samping buritan, sektor atap dan kilas dasbor atau head unit.

Generasi ketiga HR-V dikabarkan berpijak pada susunan rangka anyar. Formulasi Honda Architecture merupakan bahasa penyempurnaan pada keluaran produk baru. Sejumlah informasi menyebut proporsi tubuh menjadi lebar. Wheelbase diramal bertambah sekitar 50 mm dari model eksis sepanjang 2.610 mm. Kalau benar, penumpang baris kedua bisa semakin leluasa berkat imbuhan ruang kaki.

Informasi lain menyiratkan HR-V terbaru punya panoramic sunroof, konektivitas modern, paket Honda Sensing dan varian e-HEV. Bagaimana dengan pilihan mesinnya? Baca berita lengkapnya di tautan ini.

Suzuki Carry Pick Up Terbaru

Penyegaran Suzuki Carry Pick Up

Peluncuran produk anyar perdana di 2021 pada segmen mobil maupun kendaraan komersial ringan. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mendandani kembali pikap Carry agar meningkatkan daya saing. Tak banyak ubahannya, sebatas revisi grille dan bumper. Namun diklaim memperkuat imaji sebagai kendaraan komersial yang tangguh.

Bumper kini mengadopsi bentuk kapak yang disebut sebagai Hatched Axe. Pengaplikasian garis desain itu, klaim Suzuki, memperkuat karakter tegas sebagai kendaraan niaga. Supaya terlihat kokoh serta tangguh untuk digunakan di berbagai medan.

Selain operasi wajah, pikap yang menguasai pangsa pasar 61 persen pada 2020 itu juga dilengkapi dengan APAR (alat pemadam api ringan). Sebagai pemenuhan regulasi pemerintah. APAR disimpan di bawah glove box. Baca berita lengkap peluncurannya di sini.

Yamaha YZF-R15

Yamaha R15 2021 Punya Warna Baru

Honda melepas all new CBR150R pekan lalu. Yamaha kemudian merespons dengan R15. Bukan model anyar atau facelift. Sekadar opsi warna baru menyambut tahun baru. Ada tiga sorotan baru: Matte Silver, Matte Black dan Metallic Blue.

"Pasar Motor Sport selalu memiliki penggemarnya, termasuk R15. Dan di awal tahun ini kami memperkenalkan warna baru R15. Kombinasi teknologi, desain serta warna baru Yamaha R15, kami hadirkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang ingin tampil beda dari sisi performa dan tampilan. Karena itulah kami menghadirkan kelir baru untuk memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan bagi konsumen," ungkap Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA and Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), dalam paparan rilis.

Warna Metallic Silver jadi pilihan segar. Bernuansa elegan namun sporty karena dipadankan pelek kuning mentereng. Sedang Matte Black lebih simpel dengan warna emas pada inverted fork sebagai satu-satunya warna cerah pencuri perhatian. Metallic Blue selalu jadi andalan dan kini lebih modern. Tak ada perubahan pada harga Yamaha R15 anyar. Selengkapnya baca di sini.

Baca juga: Jeep Indonesia Siap Layani Konsumen, Resmikan Dua Dealer di Jakarta

Baca juga: Honda Siapkan 23 Dealer dengan Fasilitas Uji Emisi Gratis, Ini Lokasinya