Suzuki Carry Pick Up Terbaru Meluncur, Sudah Pakai APAR Harga Mulai Rp 152,5 Juta

Suzuki Carry Pick Up Terbaru Meluncur, Sudah Pakai APAR Harga Mulai Rp 152,5 Juta

Untuk terus menajamkan penetrasi market. Suzuki Indomobil Sales (SIS) melakukan penyegaran pada unit andalannya, Carry Picku Up 2021. Mereka melakukan peluncuran via akun Youtube perusahaan pada 10.00 WIB. Ia alami sejumlah ubahan ringan pada bagian muka, seperti kisi-kisi dan bumper depan. Harganya pun ikut naik, lantaran pabrikan menambah alat pemadam kebakaran ringan (APAR) di model gres. Berikut daftar banderolnya:

  • New Carry Pick-Up Flat-Deck Rp 152,5 juta
  • New Carry Pick-Up Wide-Deck Rp 153,5 juta
  • New Carry Pick-Up Flat-Deck AC/PS Rp 161 juta
  • New Carry Pick-Up Wide-Deck AC/PS Rp 162 juta

Suzuki Carry Pick Up Terbaru

“Pada 2019 kami meluncurkan Suzuki New Carry dengan desain dan teknologi paling mutakhir. Kehadirannya semakin meningkatkan penjualan. Baik di dalam maupun luar negeri. Di Indonesia Carry pikap mengusai pangsa pasar 61 persen sepanjang 2020. Sedangkan untuk ekspor dipasarkan hampir di 30 negara. Untuk itu kami meluncurkan wajah baru Carry di beberapa bagian. Sehingga makin sesuai dengan kebutuhan market. Kami harap penyegaran ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat pada kendaraan niaga. Terutama kepada pelaku usaha, sebagai penggerak ekonomi Indonesia,” terang Hideaki Tokuda, 4W Managing Director PT SIS secara virtual (21/1).

Wajah anyar Carry pikap terlihat dari ubahan desain front grille dan bumper. Bumper kini mengadopsi bentuk kapak yang disebut sebagai Hatched Axe. Pengaplikasian garis desain itu, klaim Suzuki, memperkuat karakter tegas sebagai kendaraan niaga. Supaya terlihat kokoh serta tangguh untuk digunakan di berbagai medan. Selain ubahan ringan pada sisi eksterior. Guna menunjang faktor keamanan, mobil gres 2021 sudah dilengkapi APAR yang terletak di bawah glove box.

APAR yang digunakan merupakan jenis dry chemical powder dan bersertifikat SNI. Isi serbuk 1 kg dan tabung 1kg (total 2kg). Alasan pemilihan material terkandung menurut pabrikan. Peranti dapat memadamkan kebakaran tanpa menimbulkan dampak terhadap sistem kelistrikan di sekitarnya (korsleting). Pengadaan alat ini – di semua mobil produksi Suzuki lainnya – juga merupakan upaya Suzuki dalam mendukung regulasi pemerintah dalam industri otomotif.

Lantas mengenai dimensi. Bak New Carry Pick Up kini memiliki panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 mm. Bak belakang sanggup mengangkut muatan seberat 1 ton. Agar isi tetap aman selama perjalanan. Pelanggan dapat memanfaatkan pengait yang ada di sekeliling bak untuk mengikatkan barang. Pengait berjumlah 12 pada tipe FD (Flat Deck) dan 22 pada tipe WD (Wide Deck).

Selain itu, kabin Carry Pick Up punya head unit Single-Din, split seat dengan jok yang tebal. Serta enam tempat penyimpanan barang (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian AC. Lalu 10 tempat (termasuk tempat botol serta kantong di belakang jok) di varian non-AC. Jadi kelengkapan itu membuat ruang kabin semakin lega untuk menampung tiga orang. Unit penyegaran juga dilengkapi fitur Immobilizer, Air Conditioner, Electric Power Steering (EPS) dan Sliding Seat. Untuk ketersediaan warna tersedia tiga pilihan: putih, silver dan hitam.

Suzuki Carry Pick Up

Nah, karena hanya terjadi ubahan ringan. Jantung penggerak di semua varian tetap pakai mesin bensin K15B berkubikasi 1,5 liter. Untuk diketahui, mesin tertanam identik dengan miliki Ertiga. Gerak pembakaran empat piston memberi tenaga 97 PS pada 5.600 rpm. Dorongan torsi puncak tersedia 135 Nm pada 4.400 rpm. Jika dilihat dari data angka, Carry anyar lebih perkasa dari mesin G15A lama. Model lawas hanya memproduksi tenaga 78,8 PS pada 5.500 rpm dan torsi 120 Nm pada 3.000 rpm. Besaran tenaga masih terbilang mencukupi sebegai penggerak mobil niaga ringan.

Carry pikap terbaru tetap mengusung konsep I.L.M.U. Yaitu irit bensin & perawatannya, lama umur pakainya, muatnya banyak dan untung di ujung. Dengan tampilan baru. Mereka berharap dapat meraih pangsa pasar 65 persen sepanjang 2021, tanpa menyebut lebih perinci jumlah unit. “Sebagai kendaraan yang sudah menemani kisah sukses jutaan pengusaha Indonesia sejak tahun 1976. Kami harap penyegaran Carry pikal menjadi awal baik mengawali 2021. Tentu dengan semangat baru untuk menggerakkan kembali aktivitas perekonomian masyarakat,” tutup Tokuda dalam pers konferensi daring. (Alx/Van)

Baca Juga: Berapa Biaya Uji Emisi di Bengkel Daihatsu

Jelajahi Suzuki Carry

Model Mobil Suzuki

  • Suzuki Ertiga
    Suzuki Ertiga
  • Suzuki Jimny
    Suzuki Jimny
  • Suzuki XL7
    Suzuki XL7
  • Suzuki Ignis
    Suzuki Ignis
  • Suzuki Carry
    Suzuki Carry
  • Suzuki Baleno
    Suzuki Baleno
  • Suzuki APV Luxury
    Suzuki APV Luxury
  • Suzuki APV Arena
    Suzuki APV Arena
  • Suzuki Karimun Wagon R GS
    Suzuki Karimun Wagon R GS
  • Suzuki Karimun Wagon R
    Suzuki Karimun Wagon R
  • Suzuki SX4 S Cross
    Suzuki SX4 S Cross
Mobil Suzuki

Jangan lewatkan

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Suzuki Carry Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Suzuki Carry

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Pickup Truck

  • Yang Akan Datang