jakarta-selatan

Top 3 Berita Minggu Ini: BMW 8 Series, Jadwal GIIAS 2019 dan Yamaha MT-25 Baru

  • 19 Mei, 2019
  • 1102 Kali Dilihat

Segmen premium di Indonesia kembali kedatangan mobil fenomenal. BMW 8-series generasi baru, resmi mengaspal setelah debut global tahun lalu. Lalu kabar mengenai pelaksaan GIIAS 2019 turut menyita perhatian. Jadwalnya dimajukan ke Juli 2019. Kemudian rumor mengenai Yamaha MT-25 baru, kian mendekati kenyataan. Belum banyak yang bisa diungkapkan, tapi sepertinya banyak menyimpan perubahan.


BMW 8-Series Resmi Meluncur


Salah satu model legendaris BMW yang hidup kembali, kini hadir di Tanah Air. Ya, 8-Series mengisi lini coupe termewah di atas 6-series. BMW Group Indonesia memasukkan varian M850i dalam dua tipe. Pertama Coupe dengan banderol Rp 3,479 miliar dan Coupe Carbon yang senilai Rp 3,709 miliar. Harga masih off the road untuk wilayah Jakarta.



Basisnya memakai platform terbaru CLAR yang juga ditemui di beberapa model terbaru BMW. Kenyamanan lebih diutamakan karena 8-Series dirancang sebagai grand tourer atau mobil penjelajah jarak jauh. Mesin yang diusung, N63 berkonfigurasi V8 dengan kapasitas 4,4-liter. Ditopang TwinPower turbo dan berbagai teknologi lain, mampu menghasilkan tenaga 530 PS dan torsi 750 Nm. Secepat apa akselerasi dan semewah apa fiturnya? Baca selengkapnya di sini.


Jadwal GIIAS 2019 Dimajukan


Biasanya Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) diselenggarakan pada Agustus. Tapi berbeda untuk tahun ini. Pihak penyelenggara memutuskan untuk memajukan perhelatan akbar ini ke Juli, tepatnya pada 18 – 28 Juli 2019. Alasannya, demi mendongkrak kembali penjualan mobil skala nasional. Mengingat capaian kuartal pertama tahun ini turun 13% dibanding tahun lalu.


Tema diusung Future in Motion, tak lepas dalam menyongsong era teknologi otomotif mutakhir dan elektrifikasi. Intinya, menampilkan transformasi teknologi dan industri otomotif Indonensia terkini dan menjadikan ajang untuk meinspirasi publik. Total sudah ada 25 merek kendaraan penumpang dan komersial yang siap memajang berbagai produk terbaik mereka. Kendaraan roda dua pun sudah pasti ada. Setidaknya 11 merek bakal ikut berpartisipasi. Baca di sini.


Yamaha MT-25 Baru


Belum muncul secara utuh, namun satu persatu gambar Yamaha MT-25 terbaru mulai terbongkar. Saat ini sedang diuji dan kabarnya ada banyak ubahan yang membuatnya makin menarik. Ada kemungkinan persamaan desain dengan versi sport fairing-nya, R25. Tapi tidak banyak, sama halnya perbedaan antara MT-25 dan R-25 saat ini. Sebagai naked sport dengan porsi tubuh cukup gempal, MT-25 seharusnya berperawakan jauh lebih sangar ketimbang R25.


Prediksi kami, cover headlamp sama agresifnya dengan sang adik, MT-15. Gaya futuristis mirip fasad Bumblebee di film Transformer itu sangat pantas juga merias wajah MT-25 terbaru. Lalu ada kemungkinan suspensi depan memakai model upside down seperti R25. Tentunya pengendalian jadi kian mantap, sekaligus mendongkrak penampilan. Untuk prediksi selengkapnya, baca di sini.


 

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video BMW 8 Series Coupe

Lihat video terbaru BMW 8 Series Coupe untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil BMW Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi