• Wishlist

Tata Super Ace Meluncur di Makassar

Tata Super Ace Meluncur di Makassar

Setelah diluncurkan di GIIAS 2017, kali ini Tata Motors memperkenalkan Super Ace HT di Makassar. Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan ini dipilih Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), selaku pemegang merek Tata di Indonesia, untuk jadi lokasi peluncuran regional pertama kendaraan pikap diesel itu.


IMG_6314


Kenapa harus Makassar? Karena pasar terbesar Tata ada di Indonesia bagian timur, dan Makassar salah satu kota besar yang dianggap penting.


Sejak diluncurkan pertama kali di Indonesia pada 2013, Super Ace terjual lebih dari 2.500 unit di seluruh Indonesia. Di tahun fiskal 2016-2017, wilayah Indonesia timur memberikan kontribusi hampir 45 persen penjualan Super Ace dari seluruh Indonesia dan kontribusi itu diharapkan naik di tahun fiskal 2017-2018. Karena itu juga, melalui diler 3S resmi-nya di Makassar, PT Celebes Prima Sejahtera (CPS), TMDI menargetkan Super Ace HT dapat menjadi pikap pilihan utama di Makassar.


Untuk menarik calon konsumen, Tata Motors menawarkan program menarik untuk pembelian model Super Ace HT. Yakni service gratis selama 3 tahun dan program 'Peace of Mind'. Program ini menjamin ketersediaan suku cadang 24 jam pengiriman pasti sampai atau gratis jika tidak sampai. Selain itu, ada pula 24 jam x 7 hari on road assistance bagi pemilik Tata Motors yang mengalami masalah saat melakukan perjalanan.


“Dalam rangka memenuhi kebutuhan daya angkut lebih baik, daya menanjak lebih baik, dan konsumsi bahan bakar lebih baik, kami memperkenalkan Tata Super Ace HT. Super Ace HT dibekali rasio gir poros belakang yang lebih besar. Super Ace HT, sebelum peluncuran resminya telah diuji di berbagai medan dan mendapatkan respons yang positif dari konsumen dan operator,” ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI.


Tata Super Ace HT


Tata Super Ace HT mengusung mesin diesel 1.400 cc dengan transmisi manual lima percepatan. Mesin tersebut bisa menghasilkan daya hingga 70 HP pada 4.500 rpm dan torsi puncaknya 135 Nm pada 2.500 rpm.. Tenaga yang dihasilkan, disalurkan ke roda belakang. Top speednya diklaim bisa mencapai 125 km/jam.


Tata Super Ace sudah digunakan untuk berbagai keperluan usaha. Seperti transportasi komoditas pertanian, perkebunan, perikanan, kendaraan ambulans, angkutan kota, kendaraan patroli, kendaraan angkut sampah, hingga beragam usaha UKM.


Setelah Makassar, Super Ace HT bakal diperkenalkan Tata Motors di beberapa kota besar lain seperti Bandung, Lampung, Medan, Jakarta dan lokasi lainnya. (Ald/Ddn/Van)


Baca Juga : Menguji Kemampuan Truk Tata Prima LX

Jelajahi Tata Super Ace

Bandingkan & Rekomendasi