Tata Motors Tantang Segmen Baru

Tata Motors Tantang Segmen Baru

Tangerang: Setelah sukses menembus angka penjualan 3.000 unit, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) terus memperkenalkan produk-produk terkini di Tanah Air. Setelah memutuskan untuk fokus di pasar mobil komersial sejak 2014 lalu, jajaran produk-produk Tata Motors semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia. Di ajang Gaikindo International Auto Show 2016 (GIIAS 2016) ini, TMDI pun memperkenalkan produk baru, yaitu double cabin Tata Xenon dan di kelas truk ringan, ada Tata Ultra.

Varian Tata Ultra 1012 yang diperkenalkan olmampeh Tata Motors diklaim dapat memberikan Total Cost of Ownership (TCO) paling rendah di kelasnya. Hal ini diyakini oleh pihak TMDI mengingat sebelum diluncurkan, mereka telah menguji Ultra selama lebih dari satu tahun dan menempuh jarak lebih dari 25.000 km, sebelum memastika daya tahan dan kemampuannya bersaing di pasar truk ringan Indonesia.

“Sebagai pembuat truk dan bis 10 besar dunia Tata Motors mempersembahkan truk ringan masa yang kuat, aman, hemat BBM dan multi guna. Kami yakin Tata Ultra adalah aset bisnis yang penting bagi customer kami dan akan menjadi pilihan utama dunia usaha yang sangat kompetitif,” ungkap Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI.

Untuk mendukung pemasaran produknya, TMDI memaparkan poin-poin keunggulan yang dimiliki oleh Tata Ultra. Yang pertama adalah Ultra Versatile, yaitu tersedianya Ultra 1012 dengan berbagai varian yang sesuai untuk setiap aplikasi, dirancang dengan pertimbangan teknis untuk mengakomodasi karoseri. Kapasitas angkut Tata Ultra 1012 berkisar 4 sampai 7 ton dengan dimensi lebar bak 2,2 meter dengan pilihan panjang 4-6 meter.

Kemudian Ultra Style, dimana Tata menyebutkan bahwa desain yang ditawarkan meerupakan kombinasi teknologi terkini dan sosok yang modern. Keunggulan ketiga adalah Ultra Performance, yaitu dukungan mesin diesel Tata 497 TCIC 3.783 cc yang sanggup menghasilkan tenaga 125 PS pada 2.400 rpm dan torsi terbesar dibanding kompetitornya yakni sebesar 400 Nm pada 1.300-1.500 rpm. Mesin ini dipadankan dengan transmisi manual 6-percepatan dengan overdrive.

Yang keempat adalah Ultra Comfort, dimana kabin Ultra diklaim sanggup memperikan kenyamanan bagi pengemudi berkat beberapa fitur yang mempermudah pengemudian, seperti power steering, serta seat and steering adjuster. Yang terakhir adalah Ultra Safe, dimana keunggulan yang ditonjolkan Tata adalah Ultra sebagai truk ringan pertama di Indonesia yang menggunakan Full Air Brake dan ban radial tubeless.

Tak ketinggalan, Ultra juga didukung oleh program Customer Care TMDI yakni “Peace of Mind”, yang terdiri dari garansi terbaik di kelasnya, jaminan ketersediaan suku cadang serta jaminan 24 jam pasti sampai atau gratis, serta 24 jam x 7 hari On Road Assistance.

Jelajahi Tata Xenon

  • Tampak Depan Bawah Tata Xenon
  • Tampak samping Xenon
  • Tampak Depan Tata Xenon
  • Tata Xenon Front Cross Side View
  • Tampak kanan Tata Xenon
  • Dashboard Xenon
  • Setir Tata Xenon
  • Pengendali di pintu sisi pengemudi Xenon
Tata Xenon
Rp 159,6 - Rp 324,5 Juta Cicilan : Rp 3,64 Juta

Model Mobil Tata

  • Tata Xenon
    Tata Xenon
  • Tata Super Ace
    Tata Super Ace
Mobil Tata

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Tata Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Tata

Bandingkan & Rekomendasi