jakarta-selatan

Tantang Honda CR-V Turbo, Harga Mitsubishi Eclipse Cross di Bawah Rp 500 Juta

  • 10 Jul, 2019
  • 4540 Kali Dilihat

Mitsubishi Indonesia punya dua wajah baru. Selain Outlander PHEV, mereka juga kenalkan Eclipse Cross. Posisinya mengisi celah kosong jajaran SUV mereka. Tepat di bawah Pajero Sport dan di atas Outlander. Untuk bertarung di segmen medium SUV, ia ditawarkan di rentang Rp 470 juta hingga tak melebihi Rp 500 juta. Unit hanya tersedia dua warna: hitam dan putih.



Mitsubishi Eclipse Cross di Indonesia, ditawarkan dengan satu varian mesin. Pakai engine MIVEC (4B40) berkapasitas 1,5 liter turbo. Lontaran daya maksimal yang dihasilkan 163 PS pada 5.500 rpm dan momen puntir 250 Nm pada 1.800 rpm hingga 4500 rpm.


Untuk melaju dari titik nol hingga 100 km/jam hanya dalam tempo 9,3 detik. Sementara bagian penyaluran daya, dikombinasikan dengan transmisi CVT delapan percepatan. Sistem penggeraknya hanya 2WD (Two Wheel Drive). Sekadar membandingkan, mari kita tengok milik Honda CR-V. Dengan mesin yang sama 1,5 liter turbo, sang rival punya daya 190 PS pada 5.600 rpm. Kemudian torsi puncak yang disodorkan mencapai 240 Nm pada 2.000 rmp sampai 5.000 rpm.


Pada bagian tenaga, CR-V lebih besar. Sementara urusan torsi, Eclipse sedikit lebih unggul. Harganya pun diprediksi sangat bersinggungan. CR-V turbo di Indonesia dilego mulai dari Rp 478,5 - Rp 518,5 juta. Munculnya Eclipse bisa menjadi alternatif lain, bila Mitsubishi menyajikan harga yang bersahabat. Toh, dari tampilan fisik ia tak kalah tampan.


Gaya Coupe Eclipse Cross


Berbeda dengan rival, Eclipse Cross mengusung gaya coupe. Lihat saja, kaca belakang seperti terbagi dua bagian. Konon tak mengurangi visibilitas berkendara. Lalu bagian raut muka, sepintas mirip Mitsubishi Xpander. Meski, lampu utamanya tetap berada di bagian atas. Guratan garis muka dibikin tajam, sesuai rancang bangun Dynamic Shield.



Nilai lain yang dijual ialah double power panoramic sunroof. Anda bisa membuka bagian atap, kala di lingkungan sejuk. Kesan yang ingin ditunjukkan, ruang kabin yang tampak makin luas. Dan tiap shade dari sunroof dapat dioperasikan secara terpisah sesuai kebutuhan dan selera. Belum ada info soal kabin. Namun sebagai standar, semua jok terbungkus genuine leather hitam.


Selain itu, sang SUV menyandang predikat 5-star dari ASEAN NCAP. Tingkat keamanannya tinggi. Ia dibekali 7 SRS airbags. Kemudian Forward Collision Mitigation System, yang mampu mencegah terjadinya benturan di depan mobil. Juga sangggup mendeteksi pejalan kaki, melalui kamera dan radar laser. 


Mitsubishi Eclipse Cross resmi diluncurkan dan mulai dijual di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, pekan depan.  (Alx/Van)


Baca Juga: Kerennya BMW X7 Double Cabin Karya Mahasiswa Magang

Galeri

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian Eclipse Cross

  • 1.5L | Rp 478 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 89,5 Juta
    Angsuran Rp 10,9 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Video Mitsubishi Eclipse Cross

Lihat video terbaru Mitsubishi Eclipse Cross untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Mitsubishi Pilihan

  • Populer
  • Komparasi