jakarta-selatan

Suzuki SX4 S-Cross Road Show Ke 15 Kota, Baleno Tidak Matikan Swift

  • Agt 22, 2016
  • 5534 Dilihat

Jakarta: Setelah mendapat respon yang baik dari pengunjung pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen pemegang merek Suzuki di Tanah Air langsung menyiapkan strategi baru untuk produk Crossover terbarunya, SX4 S-Cross. Mulai dari agenda peluncuran secara regional di 15 kota sampai dengan program-program pembelian yang terjangkau. Tak hanya itu, dalam konferensi pers Suzuki mengenai penjualan selama pameran di Indonesia Convention Exhibition (ICE) kemarin (21/8), turut dipaparkan posisi Baleno ke depannya saat bertarung di pasar domestik.


“Secara nasional kita telah menerima inden SX4 S-Cross mencapai 407 unit. Angka itu kami dapatkan setelah melakukan launching baru-baru ini, saat pembukaan GIIAS dan kota Yogyakarta pada tanggal 19 Agustus kemarin. Jadi, kalau nanti sudah diperkenalkan ke semua daerah, pasti penjualannya bisa melejit,” terang Makmur, 4W Sales Director SIS.


Dalam rangka mempertahankan pencapaian penjualan yang bagus tersebut, SIS telah mempersiapkan strategi baik di ranah marketing dan promosi serta akan dilangsungkan di banyak kota yang masuk dalam daftar sasaran Suzuki. Makmur menerangkan, “Kita lakukan launching di kota lain dan memastikan 'supply unit'. Selain itu mempersiapkan sales program yang memberikan kemudahan konsumen yang ingin memiliki SX4 S-Cross. Dengan tenor panjang hingga 7 Tahun, uang muka yang kompetitif dan angsuran ringan,” paparnya.


Swift memiliki pasar tersendiri


Perihal varian yang ditawarkan oleh SIS hanya terdapat satu model saja. Banderol harga SX-4 S-Cross bertransmisi manual 5-kecepatan Rp 246,9 Juta dan untuk versi transmisi otomotis 6-kecepatan senilai Rp 259,8 Juta dalam kondisi on-the-road wilayah Jakarta. Untuk pilihan kelir bodi yang dapat dipilih konsumen terdapat 4 warna yakni Urban Blue, Granite Gray, Artic White dan Premium Silver.


Di samping itu, SIS pun berusaha untuk lebih mendekatkan diri kepada konsumen, termasuk aspek jaringan pelayanan. Pasalnya, Suzuki akan memastikan mengenai ketersediaan unit display dan mobil test drive di dealer 3S (Sales, Service dan Spare Part). Dengan demikian, SIS berpendapat jika konsumen akan semakin yakin dengan model terbaru ini.


Lalu bagaimana dengan model-model yang akan datang berikutnya? Davy J. Tuilan selaku 4WD Deputy Managing Director SIS masih menutup rapat perihal 'waktu kelahiran' dari jajaran terbaru dari produsen otomotif berlambang huruf S ini. “Kita belum bisa infokan untuk kehadiran Baleno, Ignis, Vitara Brezza dan Jimny. Karena akan menjadi strategi yang sangat signifikan bagi Suzuki. Jadi mohon maaf belum dapat dikabarkan,” ungkap Davy.


Yang tidak kalah menarik juga, hadirnya Baleno generasi terbaru di spesial exhibit booth Suzuki di Hall 9. Karena di segmen yang sama SIS sudah memiliki 'pemain lama' yaitu Swift. Dengan melihat detail spesifikasi mesin dari hatchback terbaru ini yang rupanya sama 'genus' nya dan bisa memicu adanya tragedi 'saling makan'.


Baleno tidak akan 'memakan' pasar Swift


“Terus terang sekarang itu banyak miss market semakin bermunculan, saat kami nanti memasarkan baleno. Kami tidak serta merta akan 'kanibal' Swift karena konsumen mereka punya karakter sendiri dan Baleno juga akan memikat konsumen lain. Dua produk ini masih bisa berjalan bersamaan dengan cara mengatur 'price positioning' keduanya,” terang Davy.


Secara global, Baleno memiliki tiga pilihan depot tenaga yakni mesin berkekuatan 1.2L dengan teknologi mild hybrid, mesin 3-silinder berkekuatan 1.0L Turbo Booster Jet dan mesin K14B berkapasitas 1.4L yang sudah lumrah dikenakan oleh Ertiga dan Swift di Indonesia.


Baca Juga: Jimny Wide Dijual Tahun Depan

Shares

Video Trax

Lihat video terbaru Chevrolet Trax untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer