Suzuki Jimny 4Sport untuk Pasar Brasil, Cuma 100 Unit

Suzuki Jimny 4Sport untuk Pasar Brasil, Cuma 100 Unit


Suzuki Jimny 4Sport dirancang lebih fokus di medan off-road. Hanya dijual di Brasil namun dibatasi 100 unit saja. Ia menggunakan basis Jimny Sierra. Menyoal harga, perusahaan melepas R$181,990 (sekitar Rp518,8 jutaan). Betul, jadi model paling mahal di pasar internasional. Sekadar perbandingan, di Indonesia unit reguler, transmisi matik dual tone dijajakan Rp425 juta OTR Jakarta.

KEY TAKEAWAYS

  • Jimny 4Sport mendapat aksesori tambahan untuk menunjang off-road

    Hanya dijual untuk pasar Brasil dan terbatas, tapi bisa jadi bahan inspirasi modifikasi
  • Walau tak bakal dijual di sini. Namun tampilan gagah Jimny edisi 4Sport bisa dicontek sebagai inspirasi modifikasi. Toh dandanan tidak begitu rumit, mudah ditiru. Saat dipandang dari depan, bentuk grille dan fender masih sama dengan model reguler. Namun terdapat tambahan snorkel di dekat pilar A. Menurut Suzuki, perangkat ini sanggup meningkatkan kemampuan rendam air sedalam 600 mm. Jadi saat menyebrangi sungai, ia tetap bisa bernapas.

    Suzuki Jimny 4Sport

    Beralih ke sisi samping. Terdapat body moulding bersama stiker 4Sport dan 4x4 sebagai penanda mobil off-road. Tepat di bawahnya, tersisip pelindung tubular rockslider yang dilabur cat hitam matte. Bagian Ini merupakan aksesori yang berfungsi sebagai side step dan diklaim dapat melindungi bodi mobil dari penyok saat berkendara di jalan terjal. Seperti melintasi perbukitan dan bebatuan. SUV ini mendapat empat kait penarik dengan warna biru, rak atap dicat gelap dan skid-plate hitam. Ia menggunakan pelek hitam 15 inci, dibalut dengan ban 215/75 R15 Pirelli Scorpion MTR "muddy".

    Baca Juga: Suzuki Jimny Komersial Dijual di Inggris, Harga Cuma Rp 337,3 Juta

     

    Masuki kabin, secara umum tatanan masih sama dengan varian di Indonesia. Kecuali terdapat aksen biru muda di jahitan setir, jok, ujung tuas transmisi dan ventilasi udara samping. Tikar lantai terbuat dari karet. Lencana 4Sport dalam warna biru juga timbul di sandaran kepala. Sisanya, identik dengan Jimny Sierra biasa. Seperti ukuran head unit multisambungan, meter cluster dan pengaturan AC masih konvensional (kenop putar).

    Suzuki Jimny 4Sport

    Jimny edisi terbatas ini ditenagai oleh mesin bensin 1,5 liter 4 silinder yang disedot secara alami. Tenaga dihasilkan moderat, hanya 102 PS pada 6.000 rpm. Torsi puncak 130 Nm di 4.000 rpm. Distribusi tenaga menggunakan girboks otomatis 4-percepatan dengan tipe penggerak 4x4. Jadi, Suzuki Jimny generasi keempat menawarkan kemampuan off-road lumayan. Cukup untuk menghadapi dan mengeksplorasi tantangan lewat mode berkendara 2H, 4H dan 4L. Untuk pasar Brasil. Tersedia dalam lima pilihan warna: silk silver, grey, black, kinetic yellow dan white. (ALX/ODI)

     

    Baca Juga: Spy Shot Prototipe Suzuki Jimny 5-Pintu, Tertangkap di Eropa

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Jelajahi Suzuki Jimny

    Model Mobil Suzuki

    • Suzuki Ertiga
      Suzuki Ertiga
    • Suzuki XL7
      Suzuki XL7
    • Suzuki Jimny
      Suzuki Jimny
    • Suzuki Baleno
      Suzuki Baleno
    • Suzuki Carry
      Suzuki Carry
    • Suzuki S-Presso
      Suzuki S-Presso
    • Suzuki APV Arena
      Suzuki APV Arena
    • Suzuki Ignis
      Suzuki Ignis
    • Suzuki Ertiga Smart Hybrid
      Suzuki Ertiga Smart Hybrid
    • Suzuki APV Luxury
      Suzuki APV Luxury
    • Suzuki SX4 S Cross
      Suzuki SX4 S Cross
    Mobil Suzuki

    Jangan lewatkan

    IMOS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Suzuki Jimny Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Suzuki Jimny

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren SUV

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Suzuki Jimny dari Carvaganza