• Wishlist

Suzuki Ignis Facelift Meluncur Secara Online Lusa

Suzuki Ignis Facelift Meluncur Secara Online Lusa

PT Suzuki Indomobil Sales (SSI) bakal meluncurkan mobil baru pada hari Kamis (9/4). Launching tersebut bakal dilakukan secara online lewat platform digital Youtube.

Peluncuran kendaraan secara virtual memang sedang ngetren di kalangan APM Indonesia. Pasalnya, wabah COVID-19 tidak memungkinkan diadakannya launching secara offline. Pemerintah telah melarang perkumpulan yang melibatkan banyak orang. Sebelum Suzuki, pabrikan Toyota, Daihatsu, MG dan Mazda sudah terlebih dulu melakukan launching digital dengan platform yang mirip.

Rencana itu sendiri diungkapkan secara langsung oleh Head of PR and Digital Strategic Planning Departemen PT SIS Rudiansyah dalam conference call via Zoom dengan sejumlah media nasional. Ia tidak menyebutkan nama kendaraan yang bakal dirilis, hanya menyebut New Urban SUV. Tagline yang mengarah pada Suzuki Ignis.

Rudi – begitu panggilan akrabnya – juga tidak mau menyebutkan secara detail perubahan-perubahan pada kendaraan. Ia hanya menginfokan soal rencana rilis saja. Tapi Suzuki Ignis sudah mendapat penyegaran di beberapa negara. Tampang dan interior berubah, bahkan ada tambahan fitur mild hybrid.

2020 Suzuki Ignis rear

Kedatangan Ignis facelift sudah beredar luas di media sosial. Netizen berhasil mengabadikan saat sedang diangkut truk towing. Wiraniaga Suzuki juga sudah gencar mempromosikan barang dagangan terbaru di akun Instagram mereka.

Kendaraan kompak dengan bodi yang jangkung ini cukup populer di Indonesia, terutama di kalangan anak muda. Rilis ini bakal menjadi kabar baik bagi konsumen di Indonesia, namun hal itu tergantung pada penyempurnaan yang diberikan pabrikan.

Kehadirannya bakal menambah pundi kendaraan brand Jepang ini di pasar nasional. Bulan Februari lalu, Suzuki meluncurkan XL7 di pasar nasional untuk menyaingi para pemain yang lebih dulu turun di segmennya. Seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios, Mitsubishi Xpander Cross dan DFSK Glory 560.

Mengenai launching mobil baru di tengah COVID-19 sendiri, Rudi mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan secara matang penjualan mobil baru itu. “Tentunya kami akan melayani dengan baik setiap konsumen yang tertarik ingin membeli kendaraan tersebut. Setelah diluncurkan, kendaraan sudah terkirim ke setiap jaringan dealership kami dan konsumen sudah dapat melihatnya,” ujar Rudi.

Namun Rudi tidak memberikan secara detail bagaimana dengan proses pengiriman kendaraan kepada konsumen di tengah wabah Corona. “Kami masih mempertimbangkan dan kami akan jawab pada sesi pertanyaan launching digital nanti, Kami melaunching secara virtual SUV urban kami sehubungan dengan dibatalkannya Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 karena COVID-19. Jadi kami mengambil momentum ini untuk tetap bisa menyapa konsumen kami lewat produk baru,” imbuhnya. (Eka)

Baca Juga: Sebelum Beli Suzuki Ignis, Cek Biaya Servis dan Harga Unit Terbaru

Jelajahi Suzuki Ignis

Suzuki Ignis Rp 171 - Rp 200 Juta Cicilan : Rp 3,9 Juta

Bandingkan & Rekomendasi