Sebelum Beli Suzuki Ignis, Cek Biaya Servis dan Harga Unit Terbaru

Sebelum Beli Suzuki Ignis, Cek Biaya Servis dan Harga Unit Terbaru

Hatchback mungil macam Suzuki Ignis paling cocok sebagai kendaraan urban. Dimensi tubuh ringkas bergaya crossover ini punya banyak kelebihan dari rival sekelas. Salah satunya total cost ownership diklaim ramah kantong. Bila Anda tertarik membeli, entah barang bekas maupun anyar, simak ongkos perawatan rutin berikut. Namun perlu dicatat, skema ini bukan termasuk kerusakan berat lantaran kesalahan pengguna.

Biaya perawatan Suzuki Ignis diklaim menjadi yang paling terjangkau di kelasnya. Begini gambarannya. Untuk ongkos berkala dari 0 hingga 50.000 km hanya sebesar Rp 2,29 jutaan. Lalu selama jarak pemakaian 60.000 km sampai 100.000 km hanya sebesar Rp 4,8 juta.

“Ongkos perawatan yang cukup terjangkau ini kami tawarkan. Dengan harapan pelanggan setia Suzuki, khususnya Ignis, tetap mempercayakan servis mobilnya di bengkel resmi kami. Sehingga kami juga dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Pastinya dalam menjaga kondisi mobil tetap optimal,” terang Riecky Patrayudha, Head of Service PT SIS (7/4).

Baca Juga: 4 Faktor Mengapa Suzuki Ignis Menarik untuk Dipinang

Suzuki Indonesia berharap konsumen Ignis tetap rutin melaksanakan servis mobil di bengkel resmi. Diimbau pula agar selalu menggunakan suku cadang asli. Sudah teruji kualitas dan daya tahannya, menjaga garansi kendaraan, serta memperpanjang usia pakai kendaraan.

Ignis varian baru

Karena biaya perawatan itulah Suzuki Ignis diganjar beberapa penghargaan. “Mendapatkan penghargaan itu adalah nilai tambah kalau produk dan pelayanan kami diterima dengan baik. Oleh karena itu kami juga harus memberikan pengalaman terbaik untuk pelanggan. Salah satunya dengan memberikan perawatan mumpuni, namun dengan harga yang terjangkau,” imbuh dia.

Harga Ignis

Ignis gres dilego Rp 166 juta – Rp 195 juta OTR Jakarta. Dan sebentar lagi model pembaruan 2020 segera dijajakan. Jadi patut ditunggu kedatangannya. Sementara kalau dana terbatas, di pasar mobkas, harganya makin terjangkau. Direkomendasikan pilih varian atas agar Anda lebih puas menikmati segala kelebihan dimiliki. Misal tipe GX AT di Jabodetabek dijajakan sekira Rp 118 – Rp 122 jutaan tahun produksi 2017. Jika mau lebih muda lagi, lansiran 2018 dipasarkan mulai dari Rp 125 juta – Rp 140 juta.

Enjin

Mau model lama atau anyar, mekanikal pacu Ignis sama saja. Enjin berkode K12M 1.200 cc, VVT, DOHC empat silinder duduk di balik kap mobil. Saat ini klaim konsumsi bahan bakar sampai 24 km/liter berdasar pengujian BT2MP-BPPT. Nah hasil pembakaran internal dari multipoint injection memberi dorongan momem puntir maksimal 113 Nm pada 4.200 rpm. Lalu daya 83 PS di 6.000 rpm. Distribusi power dilangsungkan via transmisi manual 5-percepatan atau pilihan girboks otomatis auto gear shift lima percepatan.

Safety

Fasilitas keamanan Ignis juga tak bisa dianggap enteng di level ini. Platform Heartect dinilai lebih kokoh nan ringan. Termasuk sanggup menyerap benturan dengan baik. Sebagai pelindung tabrakan, Ignis dilengkapi dual SRS airbags serta Isofix. Kemudian penghela laju kendaraan tersisip peranti seperti: Antilock Braking System, Electronic Brake-force Distribution dan Brake Assist di varian atas. (Alx/Odi)

Baca Juga: Ongkos Servis Suzuki XL7 Hanya Rp 3.800 Sehari Selama 5 Tahun

Jelajahi Suzuki Ignis

Model Mobil Suzuki

  • Suzuki Ertiga
    Suzuki Ertiga
  • Suzuki Jimny
    Suzuki Jimny
  • Suzuki XL7
    Suzuki XL7
  • Suzuki Ignis
    Suzuki Ignis
  • Suzuki Carry
    Suzuki Carry
  • Suzuki Baleno
    Suzuki Baleno
  • Suzuki APV Luxury
    Suzuki APV Luxury
  • Suzuki APV Arena
    Suzuki APV Arena
  • Suzuki Karimun Wagon R GS
    Suzuki Karimun Wagon R GS
  • Suzuki Karimun Wagon R
    Suzuki Karimun Wagon R
  • Suzuki SX4 S Cross
    Suzuki SX4 S Cross
Mobil Suzuki

Jangan lewatkan

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Suzuki Ignis Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Suzuki Ignis

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Hatchback

  • Yang Akan Datang