• Wishlist

Suzuki Ignis Facelift Diperkirakan Meluncur Oktober 2019

Suzuki Ignis Facelift Diperkirakan Meluncur Oktober 2019

Suzuki Ignis bakal disegarkan di India. Diperkirakan, Ignis facelift muncul Oktober tahun ini. Penyegaran mobil perkotaan itu termasuk ringan, dengan kosmetik pada wajah dan penyesuaian mesin agar mengail emisi lebih baik.



Dikutip dari situs Gaadiwaadi, Ignis facelift di India kemungkinan meluncur Oktober 2019. Sementara perubahannya, diyakini memakai wajah yang terinspirasi dari Vitara Brezza baru. Kalau diurai, penyegaran wajah meliputi grille, bumper dan cover lampu kabut.


Dari hasil rendering Gaadiwaadi, grille Ignis punya palang kromium atau silver besar, juga dengan logo huruf S yang membengkak. Ada sejumlah ornamen seperti huruf U pada grille, mengikuti desain lampu signature siang hari. Bumper sedikit direvisi, ditambah ornamen skid plate abu-abu untuk meningkatkan aura bak SUV crossover.


Ubahan lain pada eksterior diyakini bakal terjadi, misal desain pelek yang disegarkan. Begitu juga sektor buritan, sedikit dioprek dengan kemungkinan menyesuaikan wajah depan. Sayang, belum ada informasi detail soal itu.


Interior mungkin juga kena penyegaran, meski tak banyak berubah. Kemungkinan menggunakan pembungkus jok model baru dan trim dasbor yang lebih segar. Kelengkapan tak luput ditingkatkan. Sebelumnya, Maruti Suzuki menambahkan fitur safety pada Ignis yang tengah dipasarkan. Fitur itu termasuk peringatan kecepatan tinggi, dua kantong udara untuk semua varian, pengingat suara untuk sabuk keselamatan pengemudi dan rem ABS+EBD. Kelengkapan itu dibawa pada Ignis facelift nanti.


Selain itu, infotainment sudah ditingkatkan dengan Smart Studio, dicomot dari WagonR di sana. Bahkan untuk Ignis varian tertinggi, sudah dilengkapi roof rail, lampu depan proyektor dan lampu siang hari LED. Lagi, semua kelengkapan itu tersedia di versi facelift.


Jantung mekanis diyakini masih sama. Ignis menggendong mesin 4-silinder 1,2 liter bertenaga 83 PS dan torsi puncak 113 Nm. Versi facelift kabarnya disetel ulang untuk menghasilkan emisi gas buang lebih baik. Pilihan transmisi masih sama, manual dan AMT.


Kalau jadi meluncur Oktober, Suzuki Ignis facelift berkesempatan masuk Indonesia tahun depan. Karena yang dipasarkan di sini masih diimpor (CBU) dari India. Padahal, kalau Suzuki Indomobil Sales (SIS) bisa memproduksi Ignis secara CKD, harga dan fiturnya bisa lebih kompetitif. Namun menurut SIS tentang Ignis yang dirakit lokal masih belum direstui prinsipal, bahkan setelah meraih penjualan yang lumayan setelah 2 tahun dipasarkan.


Berbicara penjualan Ignis, pada 2017 menorehkan 14.157 unit (wholesale Gaikindo) dan menjadikannya salah satu city car laris di Indonesia. Tahun berikutnya juga masih laku, 13.802 unit Ignis dijual oleh SIS. Sementara 2019, Ignis meraih total 2.368 unit periode Janurai sampai Juni. (Tom/Odi)


Sumber: Gaadiwaadi


Baca Juga: Spyshot Suzuki Ertiga Crossover, Namanya XL6

Jelajahi Suzuki Ignis

Suzuki Ignis Rp 166 - Rp 195 Juta Cicilan : Rp 3,79 Juta

Bandingkan & Rekomendasi