Ini yang Difavoritkan Dari Suzuki Ignis

Ini yang Difavoritkan Dari Suzuki Ignis
Gambar
Review Pengguna

Suzuki Ignis kerap ditemui di puncak penjualan city car di Indonesia. Bukan tanpa alasan. Mobil perkotaan pabrikan berlogo huruf S itu, punya nilai berbanding fitur yang baik. Sejumlah poin menjadi favorit ketika orang memilih Suzuki Ignis. Apa saja?

Pertama dari segi desain. Suzuki membangun Ignis dengan desain tergolong unik. Untuk city car, Ignis punya penampilan bak SUV. Itu jadi nilai plus lantaran sangat jarang city car memakai desain terinspirasi crossover SUV. Apalagi saat diperkenalkan, dunia tengah dilanda demam SUV. Makanya desain Ignis bisa menarik banyak perhatian.

Bagian fender yang berotot dan penambahan roof rail, jadi nilai yang menguatkan inspirasi desain SUV. Selain itu, ground clearance Ignis juga lebih tinggi dari mobil lain di segmennya. Jarak terendah Ignis 180 mm dari permukaan jalan. Angka itu mendekati yang ditawarkan LMPV, bisa melibas lebih banyak kondisi jalan di Indonesia.

Nilai lain dari Ignis, mesinnya. Suzuki membekali Ignis dengan dapur pacu 4-silinder 1.197 cc. Mesin tersebut mamppu memproduksi tenaga hingga 83 PS pada 6.000 rpm. Momen puntir bisa dihasilkan hingga 113 Nm. Padanannya transmisi manual 5-speed atau Auto Gear Shift (AGS) semi otomatis tanpa pedal kopling. Jenis transmisi otomatis ini konon lebih ramah kantong ketika terkait biaya servis dan perawatan. Selain itu, ia juga punya mode perpindahan gigi manual agar distribusi tenaga sesuai kebutuhan pengendara.

Kombinasi mesin kecil dan transmisi yang disuguhkan, cenderung punya konsumsi bahan bakar irit. Tangki bahan bakar Ignis juga lumayan baik, isi penuh sampai 32 liter.

Yang paling difavoritkan, fitur Ignis banyak. Dengan harga Ignis kompetitif, Ignis tergolong baik menawarkan fitur. Dari eksterior, ada lampu depan LED, lampu siang hari, lampu kabut, pelek 15 inci, high mount stop lamp dan lampu belakang kombinasi. Sedang di kabin, Ignis mendukung kepraktisan dengan banyak ruang penyimpanan dan kemudahan pelipatan bangku belakang.

Pada Ignis varian GX, bahkan sudah dilengkapi layar sentuh untuk pusat hiburan, AC otomatis dan keyless dengan tombol start/stop untuk akses mesin. Jaminan keselamatan Ignis terbilang baik. Ada dua kantong udara di depan dan rem dengan teknologi ABS dan EBD.

Dengan segala kelengkapan itu, Ignis dijual dengan banderol yang bersaing. Harga Suzuki Ignis paling murah Rp 157 juta untuk varian GL bertransmisi manual. Sedang paling mahal Rp 186 juta untuk Ignis GX dengan transmisi AGS. (Tom/Van)

Baca Juga: Suzuki Ignis Rally Concept, Desain SUV Kompak Bergaya Sporty

Jelajahi Suzuki Ignis

Suzuki Ignis Rp 171 - Rp 200 Juta Cicilan : Rp 3,9 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store