• Wishlist

Simak Lima Hal Menarik Daihatsu New Ayla 2020

Simak Lima Hal Menarik Daihatsu New Ayla 2020

Beberapa tahun ke belakang, apa yang bisa diharapkan dari sebuah LCGC? Isinya hanya perangkat fundamental. Namun persaingan kelas kian ketat. Menuntut para produsen mobil berpikir keras - menjadi yang terbaik memanjakan konsumen. Daihatsu mengupayakan itu. Small hatchback termurah mereka diracik sedemikian rupa, untuk memuaskan pasar. Simak lima hal menarik dari New Ayla 2020.


Visibilitas ke Belakang Optimal


Salah satu eskalasi fitur kentara di dalam Ayla, kamera parkir. Perangkat ini bahkan tak bisa ditemukan pada segmen sekelas. Sebutlah Honda Brio Satya, atau bahkan Toyota Agya, sepupunya sendiri.


Kamera parkir mundur pada Daihatsu Ayla terbaru


Visual yang diterjemahkan pada layar 7-inci, tentu memudahkan visibilitas ke belakang. Terutama kala parkir. Seperti kita tahu, banyak dari konsumen Ayla merupakan pemula. Baik anak muda maupun baru memiliki mobil. Sehingga cukup relevan bagi mereka.


Lensa tak hanya menunjukkan keadaan belakang. Displaynya lengkap dengan garis-garis pemandu sesuai ukuran mobil. Dan tentu, bekerjasama dengan sensor parkir yang sudah ada dari versi sebelumnya.


Baca Juga: Rivalitas Abadi, Daihatsu New Ayla R Deluxe VS Honda Brio E Satya


Dashboard Minimalis Bertabur Fitur Baru


Tampilan dashboard tengah jadi minimalis. Aksen piano black membingkai seluruh ornamen. Berubah dari sebelumnya silver. Pertukaran tema ini berhasil membuat kabin tampak naik kelas.


Interior Daihatsu Ayla 2020 facelift


Dan lebih penting lagi, Daihatsu memasang perangkat pemanja baru. Head unit 2DIN touchscreen 7-inci, mampu membaca kepingan CD dalam berbagai format. Berikut koneksi Bluetooth ke gawai, USB, serta tangkapan siaran radio. Mengaturnya pun bisa lewat tombol di palang kemudi.


Lantas di bawah itu, sudah tidak ada lagi kenop putar. Ditanggalkan. Kini indikator suhu dan angin ditampilkan pada layar digital. Pengoperasiannya pun cukup lewat tombol. Termasuk pengatur sirkulasi angin dan untuk mematikan fungsi pendingin.


Terakhir, yang menjadi fitur teranyar, proses pelipatan spion. Sudah retractable. Tersedia untuk varian Ayla tipe R ke atas. Cukup tekan tombol dari dalam, dan kaca pun melipat. Jarang ada di mobil sekelas. Makin praktis kala dipakai blusukan.


Spion lipat elektris


Dilengkapi ABS+EBD


Komponen keamanan bertambah. Tadinya ia hanya berbekal dual SRS Airbag. Pelindung saat sudah terjadi kecelakaan. Sekarang tak begitu. Aspek safety mulai dipikirkan untuk mencegah. Peranti penahan laju dibekali sensor Anti-lock Braking System (ABS) di roda depan. Plus Elektronik Brake Distribution (EBD). Dua fitur ini bakal menjaga laju Ayla kala melakukan emergency braking. Sekaligus menjaga tekanan minyak rem di tiap roda, bergantung pada traksi.


Tema Baru


Meski tatapan Ayla masih sama, mimiknya berubah. Terutama varian 1,2-liter. Kesan lembut di generasi sebelumnya hilang. Bumper depan dikemas lebih sporty, banyak lekukan tajam. Diikuti juga dengan pemasangan side skirt dan daging gemuk di belakang (body kit). Untuk varian tertinggi, Anda pun bisa mendapat Aero Kit berupa lip spoiler. Berikut emblem DLX di grille serta bodi, plus karpet bertema khusus.


Sementara soal kelir, disediakan dua opsi baru. Yang paling diunggulkan ialah Yellow Metallic. Sementara satu lagi Silver Metallic. Keduanya disebut Daihatsu untuk menarik perhatian kaum muda yang ekspresif.


Daihatsu Ayla 2020


Harga Terjangkau


Jika dikaitkan dengan kawan sekelas, Ayla memiliki banderol paling kompetitif. Dengan harga Rp 155,4 juta (R A/T) semua fitur baru sudah bisa dinikmati. Dan versi termahalnya pun selisih Rp 4 juta lebih tinggi, yang hanya dibedakan lewat kemasan. Dan jika mau mengangsur, mereka menyediakan uang muka mulai Rp 18 juta, sementara cicilan termurahnya mulai RP 2,5 jutaan. (Hlm/Tom)


Baca Juga: Ini Perbedaan New Toyota Agya dengan New Daihatsu Ayla

Jelajahi Daihatsu Ayla 2020

Daihatsu Ayla 2020 Rp 101,65 - Rp 159,4 Juta Cicilan : Rp 2,32 Juta

Bandingkan & Rekomendasi